Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pencari Kerja 'Serbu' Disnakertrans Palangka Raya

dinas tenaga kerja dan transmigrasi, kota palangka raya, di serbu pencari kerja, sistem online

Posted on 17 Aug 2013. Hits : 328

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, sempat kewalahan ketika di serbu pencari kerja yang ingin membuat kartu tenaga kerja dengan sistem online.

Kepala Disnakertrans Drs H Said Sulaiman melalui Kepala bidang pembinaan dan penempatan tenaga kerja Puji Naryanti di Palangka Raya, Sabtu mengatakan peminat pembuat kartu tenaga kerja dengan sistem online khususnya di Palangka Raya meningkat drastis.

'Peningkatan pendaftar pencari kerja sangat drastis setelah kami memberlakukan sistem online. Semua itu karena adanya penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada 2013 di Provinsi Kalteng,' kata Puji Naryanti.

Dia mengatakan, pembuatan kartu pencari kerja di Palangka Raya cukup signifikan setelah diberlakukan sistem online, ditambah lagi dibukanya kesempatan penerimaan CPNS yang menjadi salah satu syarat bagi pelamarnya.

Ia menjelaskan dari Mei-Agustus 2013 jumlah pencari kerje di ibu kota provinsi 'Bumi Tambun Bungai' tersebut tercatat 1.187 yang sudah terekam di Disnakertrans meskipun sistem online baru dilaksanakan sekitar tiga bulan.

Meskipun pegawainya empat pegawai untuk mengerjakan kartu tenaga kerja dengan sistem online, namun mampu diselesaikan 50-100 kartu dalam satu hari.(ant/rd)

Legislator: Rokok Mahal Kendalikan Konsumsi Generasi Muda

Anggota Komisi IV DPR Akmal Pasluddin menyatakan kenaikan tarif cukai hasil tembakau yang membuat harga rokok mahal akan mengendalikan konsumsi generasi muda dan memberikan dampak positif pada masa depan.

Pengelolaan Hutan Jangan Dijadikan Kepentingan Ekonomi

Peneliti Ekonomi Kehutanan Pusat Peneliti dan Pengembangan Sosial Ekonomi dan Kebijakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ismatul Ismail menyatakan pengelolaan hutan jangan dijadikan kepentingan ekonomi sehingga bisa merusak kelestarian hutan.

Gempa Runtuhkan Bangunan di Italia Tengah, Enam Diperkirakan Tewas

Gempa berkekuatan besar menghacurkan sejumlah bangunan di Italia tengah pada Rabu dinihari, menjebak penduduk dan menyebabkan warga lain melarikan diri, dengan setidak-tidaknya enam orang diperkirakan tewas.

KPK Dorong Perbaikan Tata Kelola Pemerintah Daerah

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendorong pemerintah daerah memperbaiki tata kelola pemerintah dengan menerapkan praktik terbaik (best practice) khususnya bidang perencanaan dan pengelolaan APBD, pengadaan barang dan jasa serta pelayanan perizinan.

Sumatera Selatan Dongkrak Konsumsi Ikan Masyarakat

Dinas Kelautan dan Perikanan Sumatera Selatan mendongkrak konsumsi ikan masyarakat dengan menggencarkan gerakan makan ikan (Gemarikan) di setiap kabupaten/kota.