Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

PLN Kaltim Pasang 2.065 Sambungan Gratis

perusahaan listrik negara, listrik, kalimantan timur

Posted on 16 Nov 2012. Hits : 479

Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Kalimantan Timur pada 2012 ini akan melayani sambungan baru listrik kepada warga kurang mampu sejumlah 2.065 rumah tangga.

"Sambungan baru secara gratis ini merupakan program pusat yang dilakukan degan sistem lelang. Saat ini lelangnya sudah selesai sehingga segera dipasang ke ribuan rumah tangga tersebut. Target kami Desember 2012 semuanya sudah terpasang," kata General Manager (GM) PLN Wilayah Kaltim Nyoman Astawa yang dihubungi dari Samarinda, Jumat.

Nyoman yang didampingi Humasnya Imam Taufik mengatakan sambungan baru tersebut dibagi untuk tiga area PLN di Kaltim yakni Area Samarinda 1.203 sambunga, Balikpapan 162 sambungan dan Area berau 700 sambungan.

Warga yang berhak mendapat sambungan baru adalah warga miskin dan kurang mampu di daerah terpencil dan kawasan pesisir.

Program listrik ini dibiayai oleh pemerintah pusat dialokasikan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) melalui Satuan Kerja Listrik Desa (SKLD) Kaltim.

Menurut dia, daya yang akan dipasang untuk 2.065 rumah tangga itu adalah 450 Watt per rumah tangga disesuikan dengan kemampuan masyarakat yang menerima program tersebut.

Bagi rumah tangga yang mampu, untuk pemasangan atau sambungan listrik baru dengan daya 450 Watt hanya dikenai biaya Rp337.500, daya 900 Watt Rp675.000, dan 1.300 Watt Rp875.000.

Nyoman juga mengatakan bahwa jika ada petugas PLN yang menaikkan tarif pemasangan baru dengan biaya lebih tinggi dari tarif yang sudah ditentukan itu, maka yang bersangkutan akan dipecat. (ant/as)

Depot Baubau Dijadikan Penampungan BBM Avtur

Depot Pertamina Kota Baubau Sulawesi Tenggara akan dijadikan sebagai tempat untuk menampung bahan bakar minyak (BBM) pesawat terbang jenis avtur.

Ayah Ajak Anak Dunuh Diri Mulai Diadili

David Nugroho, seorang ayah yang mengajak bunuh diri dua anaknya mulai diadili di Pengadilan Negeri Semarang, Jawa Tengah, Selasa.

18.161 Personel Gabungan Dikerahkan Jaga Raja Salman

TNI-Polri mengerahkan 18.161 personel untuk mengamankan kunjungan kenegaraan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud pada 1 Maret - 9 Maret 2017 dan Pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Indian Ocean Rim Association (IORA) ke-20 tahun 2017 pada 6-7 Maret 2017 di Indonesia.

BPS Ingatkan Pemerintah Berhenti Mencari Data Sempurna

Badan Pusat Statistik mengingatkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk berhenti mencari data statistik yang sempurna dan lebih baik dalam membuat keputusan atau kebijakan sesuai fakta di lapangan.

Persatuan Becak Motor Tunggu Desain Prototipe

Persatuan Becak Motor Yogyakarta masih menunggu desain prototipe becak motor yang pernah ditawarkan akan dibuatkan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta sehingga memenuhi standar kelaikan dan keamanan serta aspek legalitas.