Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PLN Kaltim Pasang 2.065 Sambungan Gratis

perusahaan listrik negara, listrik, kalimantan timur

Posted on 16 Nov 2012. Hits : 479

Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Kalimantan Timur pada 2012 ini akan melayani sambungan baru listrik kepada warga kurang mampu sejumlah 2.065 rumah tangga.

"Sambungan baru secara gratis ini merupakan program pusat yang dilakukan degan sistem lelang. Saat ini lelangnya sudah selesai sehingga segera dipasang ke ribuan rumah tangga tersebut. Target kami Desember 2012 semuanya sudah terpasang," kata General Manager (GM) PLN Wilayah Kaltim Nyoman Astawa yang dihubungi dari Samarinda, Jumat.

Nyoman yang didampingi Humasnya Imam Taufik mengatakan sambungan baru tersebut dibagi untuk tiga area PLN di Kaltim yakni Area Samarinda 1.203 sambunga, Balikpapan 162 sambungan dan Area berau 700 sambungan.

Warga yang berhak mendapat sambungan baru adalah warga miskin dan kurang mampu di daerah terpencil dan kawasan pesisir.

Program listrik ini dibiayai oleh pemerintah pusat dialokasikan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) melalui Satuan Kerja Listrik Desa (SKLD) Kaltim.

Menurut dia, daya yang akan dipasang untuk 2.065 rumah tangga itu adalah 450 Watt per rumah tangga disesuikan dengan kemampuan masyarakat yang menerima program tersebut.

Bagi rumah tangga yang mampu, untuk pemasangan atau sambungan listrik baru dengan daya 450 Watt hanya dikenai biaya Rp337.500, daya 900 Watt Rp675.000, dan 1.300 Watt Rp875.000.

Nyoman juga mengatakan bahwa jika ada petugas PLN yang menaikkan tarif pemasangan baru dengan biaya lebih tinggi dari tarif yang sudah ditentukan itu, maka yang bersangkutan akan dipecat. (ant/as)

Pemkab Jember Selesaikan Status Tanah Bandara Notohadinegoro

Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur segera menyelesaikan status tanah Bandara Notohadinegoro seiring dengan rencana menaikkan kelas bandara dari kelas IV menjadi kelas III.

BPJS Kesehatan Pastikan Tak Ada Kartu Palsu

Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Soaial Kesehatan Cabang Palangka Raya dr Fitria Nurlaila Pulukadang memastikan tidak ada kartu palsu beredar di wilayah kerjanya itu.

Pontianak Berencana VCT HIV/AIDS Calon Pengantin

Dinas Kesehatan Kota Pontianak berencana melakukan program VCT (Voluntary Counseling Test) HIV/AIDS kepada setiap calon pengantin di kota setempat.

BPJS Kesehatan Layani Deteksi Kanker Rahim Gratis

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan cabang Kota Palangka menyelenggarakan pemeriksaan dini kanker leher rahim dengan metode pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) dan Papsmear secara gratis.

Polisi Kembali Temukan Bagian Tubuh Mahasiswi Batam

Polresta Barelang ketika memeriksa tempat temuan tulang-belulang di Punggur kembali menemukan beberapa bagian tubuh Lia Arzalina (21), mahasiswi Batam.