Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PLN Kaltim Pasang 2.065 Sambungan Gratis

perusahaan listrik negara, listrik, kalimantan timur

Posted on 16 Nov 2012. Hits : 479

Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Kalimantan Timur pada 2012 ini akan melayani sambungan baru listrik kepada warga kurang mampu sejumlah 2.065 rumah tangga.

"Sambungan baru secara gratis ini merupakan program pusat yang dilakukan degan sistem lelang. Saat ini lelangnya sudah selesai sehingga segera dipasang ke ribuan rumah tangga tersebut. Target kami Desember 2012 semuanya sudah terpasang," kata General Manager (GM) PLN Wilayah Kaltim Nyoman Astawa yang dihubungi dari Samarinda, Jumat.

Nyoman yang didampingi Humasnya Imam Taufik mengatakan sambungan baru tersebut dibagi untuk tiga area PLN di Kaltim yakni Area Samarinda 1.203 sambunga, Balikpapan 162 sambungan dan Area berau 700 sambungan.

Warga yang berhak mendapat sambungan baru adalah warga miskin dan kurang mampu di daerah terpencil dan kawasan pesisir.

Program listrik ini dibiayai oleh pemerintah pusat dialokasikan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) melalui Satuan Kerja Listrik Desa (SKLD) Kaltim.

Menurut dia, daya yang akan dipasang untuk 2.065 rumah tangga itu adalah 450 Watt per rumah tangga disesuikan dengan kemampuan masyarakat yang menerima program tersebut.

Bagi rumah tangga yang mampu, untuk pemasangan atau sambungan listrik baru dengan daya 450 Watt hanya dikenai biaya Rp337.500, daya 900 Watt Rp675.000, dan 1.300 Watt Rp875.000.

Nyoman juga mengatakan bahwa jika ada petugas PLN yang menaikkan tarif pemasangan baru dengan biaya lebih tinggi dari tarif yang sudah ditentukan itu, maka yang bersangkutan akan dipecat. (ant/as)

Laku Pandai Diharapkan Mampu Untungkan Masyarakat

Layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif (Laku Pandai) diharapkan mampu memberikan keuntungan bagi masyarakat karena memudahkan akses ke sektor perbankan dan juga mengajarkan sikap gemar menabung.

Kenaikan Cukai Rokok Dinilai Rugikan Pengusaha

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung Yusuf Kohar menyatakan kenaikan cukai rokok dapat menimbulkan kerugian bagi pengusaha yang berujung pada pengurangan karyawan secara massal.

'E-Warung' Ditargetkan Disetiap Kecamatan

Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta menargetkan setiap kecamatan setidaknya memiliki satu elektronik warung gotong royong yang dikelola kelompok usaha bersama program keluarga harapan.

Penerbangan Dumai Terganggu Kabut Asap

Pesawat Pelita Air rute Jakarta-Dumai terpaksa mengalihkan penerbangan karena kabut asap kebakaran mengganggu jarak pandang di Bandara Pinang Kampai, Kota Dumai, Riau, Minggu.

Harga Daging Sapi Mulai Naik

Harga daging sapi segar yang ditawarkan para pedagang pada dua pasar sentral di Kota Ambon mulai bergerak naik hingga mencapai Rp95.