Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Raskin Tambahan Mulai Didistribusikan

beras untuk masyarakat miskin, mulai didistribusikan, mengurangi beban warga miskin

Posted on 27 Jun 2013. Hits : 124

Beras untuk masyarakat miskin (raskin) tambahan bulan Juni sampai Agustus mulai didistribusikan kepada 72.178 rumah tangga sasaran di Kota Palembang.

Sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat maka tahun ini rumah tangga sasaran (RTS) menerima 15 kali raskin atau ditambah tiga bulan dibandingkan sebelumnya yang hanya 12 bulan, kata Kepala Bagian Perekonomian Pemkot Palembang Irwan Destra, di Palembang, Rabu.

Menurut dia, penambahan tiga bulan kuota raskin tersebut sebagai salah satu upaya pemerintah mengurangi beban warga miskin dampak dari kenaikan harga bahan bakar minyak.

Dengan demikian pendistribusian raskin Juni, Juli dan September jatah warga menjadi 30 kilogram per RTS.

Ia mengatakan, harga raskin tersebut tidak berbeda Rp1.600 per kilogram sehingga sangat murah dibandingkan dengan kisaran beras yang saat ini tak kurang dari Rp7.500 per kilogram.

Karena itu, pihaknya mengharapkan dengan mulai didistribusikannya raskin bulan ke-13 akan sangat membantu warga apalagi menjelang tahun ajaran baru dan ramadan serta imbas kenaikan harga bahan bakar minyak saat ini yang otomatis meningkatkan beban biaya rumah tangga.(ant/rd)

Legislator: Rokok Mahal Kendalikan Konsumsi Generasi Muda

Anggota Komisi IV DPR Akmal Pasluddin menyatakan kenaikan tarif cukai hasil tembakau yang membuat harga rokok mahal akan mengendalikan konsumsi generasi muda dan memberikan dampak positif pada masa depan.

Pengelolaan Hutan Jangan Dijadikan Kepentingan Ekonomi

Peneliti Ekonomi Kehutanan Pusat Peneliti dan Pengembangan Sosial Ekonomi dan Kebijakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ismatul Ismail menyatakan pengelolaan hutan jangan dijadikan kepentingan ekonomi sehingga bisa merusak kelestarian hutan.

Gempa Runtuhkan Bangunan di Italia Tengah, Enam Diperkirakan Tewas

Gempa berkekuatan besar menghacurkan sejumlah bangunan di Italia tengah pada Rabu dinihari, menjebak penduduk dan menyebabkan warga lain melarikan diri, dengan setidak-tidaknya enam orang diperkirakan tewas.

KPK Dorong Perbaikan Tata Kelola Pemerintah Daerah

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendorong pemerintah daerah memperbaiki tata kelola pemerintah dengan menerapkan praktik terbaik (best practice) khususnya bidang perencanaan dan pengelolaan APBD, pengadaan barang dan jasa serta pelayanan perizinan.

Sumatera Selatan Dongkrak Konsumsi Ikan Masyarakat

Dinas Kelautan dan Perikanan Sumatera Selatan mendongkrak konsumsi ikan masyarakat dengan menggencarkan gerakan makan ikan (Gemarikan) di setiap kabupaten/kota.