Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Rebut Emas LKS Dua Pelajar Wakili KALTIM

dua pelajar smk negeri 2 penajam, jasmin dan ali mustopa, mengikuti lomba keterampilan siswa

Posted on 20 May 2013. Hits : 340

Dua pelajar SMK Negeri 2 Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, masing-masing Jasmin dan Ali Mustopa, akan mewakli Provinsi Kalimantan Timur mengikuti lomba keterampilan siswa (LKS) tingkat nasional yang dijadwalkan September 2013 di Jakarta.

Kepala SMK Negeri 2 Penajam, Kuswari, Minggu (19/5) mengatakan, Jasmin dan Ali Mustopa berhasil menyabet medali emas dalam LKS tingkat Kaltim di Samarinda pada 14-17 Mei lalu.

Selain dua pelajar itu, satu lagi siswsa SMKN 2 Penajam Faizal yang mengikuti LKS bidang welding atau pengelasan juga meraih medali perak.

'Jasmin yang merupakan siswi jurusan teknik komputer dan jaringan, berhasil membawa pulang medali emas setelah unggul dalam lomba 'IT networking support'. Selama melakukan persiapan LKS, Jasmin mendapat bimbingan dari gurunya, Asep Rukmana,' jelasnya.

UntukAli Mustopa, lanjut Kuswari, juga meraih medali emas pada bidang lomba teknik pendingin dan tata udara, mengungguli puluhan peserta dari SMK di kabupaten/kota di Kaltim.

'Dengan keberhasilan Jasmin dan Ali Mustopa ini, maka keduanya akan mewakili Kaltim pada lomba LKS tingkat nasional yang akan digelar dalam waktu dekat ini,' ucapnya.

Kuswari menyatakan, LKS yang digelar tiap tahun tersebut, merupakan kegiatan bergengsi untuk memperlihatkan keterampilan siswa SMK. Di ajang ini setiap tahun siswa SMKN 2 Penajam selalu menyabet juara, termasuk meraih medali emas.

'Prestasi yang diraih Jasmin melengkapi medali emas yang sebelumnya juga pernah diraih siswa SMKN 2 lainnya. Bahkan kini ketiga emas yang diraih SMK Negeri 2 Penajam untuk bidang lomba 'IT networking support' mewakili Kaltim di tingkat nasional,' katanya.

Begitu juga dengan jurusan teknik pendingin dan tata udara, tambah Kuswari, sudah dua kali siswanya meraih medali emas dan mewakili Kaltim pada lomba tingkat nasional.(ant/rd)

Konferensi RCE Akan Diadakan di UGM

Universitas Gadjah Mada (UGM) akan menjadi tuan rumah Konferensi "Global Regional Center of Expertise" (RCE) ke 10 pada 22-25 November 2016, demikian pernyataan dari UGM yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Kabut Tebal Selimuti Bengkalis

Kabut asap tebal dampak dari kebakaran hutan dan lahan (karlahut) mulai menyelimuti Kabupaten Bengkalis tepatnya di Kecamatan Mandau Dan Kecamatan Pinggir.

Dua Penyandang Disabilitas Raih Sarjana UI

Dua orang mahasiswa berkebutuhan khusus (disabilitas) berhasil meraih gelar sarjana di Universitas Indonesia (UI) setelah mampu menyelesaikan studi selama 4 tahun dan 4,5 tahun, dan mengikuti wisuda hari ini.

Presiden Hadiri Kontes Domba

Presiden Joko Widodo menghadiri temu wicara dan kontes domba garut yang diselenggarakan di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

Praktik Ekonomi Kapitalis Hancurkan Perajin Songket

Ketua Forum Pemerhati Perajin dan Pengusaha Songket Silungkang Sawahlunto (FP3S3) Provinsi Sumatera Barat Fidel Arifin menyatakan praktik ekonomi kapitalis telah menghancurkan para perajin songket daerah ini.