Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Rebut Emas LKS Dua Pelajar Wakili KALTIM

dua pelajar smk negeri 2 penajam, jasmin dan ali mustopa, mengikuti lomba keterampilan siswa

Posted on 20 May 2013. Hits : 340

Dua pelajar SMK Negeri 2 Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, masing-masing Jasmin dan Ali Mustopa, akan mewakli Provinsi Kalimantan Timur mengikuti lomba keterampilan siswa (LKS) tingkat nasional yang dijadwalkan September 2013 di Jakarta.

Kepala SMK Negeri 2 Penajam, Kuswari, Minggu (19/5) mengatakan, Jasmin dan Ali Mustopa berhasil menyabet medali emas dalam LKS tingkat Kaltim di Samarinda pada 14-17 Mei lalu.

Selain dua pelajar itu, satu lagi siswsa SMKN 2 Penajam Faizal yang mengikuti LKS bidang welding atau pengelasan juga meraih medali perak.

'Jasmin yang merupakan siswi jurusan teknik komputer dan jaringan, berhasil membawa pulang medali emas setelah unggul dalam lomba 'IT networking support'. Selama melakukan persiapan LKS, Jasmin mendapat bimbingan dari gurunya, Asep Rukmana,' jelasnya.

UntukAli Mustopa, lanjut Kuswari, juga meraih medali emas pada bidang lomba teknik pendingin dan tata udara, mengungguli puluhan peserta dari SMK di kabupaten/kota di Kaltim.

'Dengan keberhasilan Jasmin dan Ali Mustopa ini, maka keduanya akan mewakili Kaltim pada lomba LKS tingkat nasional yang akan digelar dalam waktu dekat ini,' ucapnya.

Kuswari menyatakan, LKS yang digelar tiap tahun tersebut, merupakan kegiatan bergengsi untuk memperlihatkan keterampilan siswa SMK. Di ajang ini setiap tahun siswa SMKN 2 Penajam selalu menyabet juara, termasuk meraih medali emas.

'Prestasi yang diraih Jasmin melengkapi medali emas yang sebelumnya juga pernah diraih siswa SMKN 2 lainnya. Bahkan kini ketiga emas yang diraih SMK Negeri 2 Penajam untuk bidang lomba 'IT networking support' mewakili Kaltim di tingkat nasional,' katanya.

Begitu juga dengan jurusan teknik pendingin dan tata udara, tambah Kuswari, sudah dua kali siswanya meraih medali emas dan mewakili Kaltim pada lomba tingkat nasional.(ant/rd)

Kemkes Gelar Periksa Deteksi Kanker Mata Gratis

Kementerian Kesehatan menggelar pemeriksaan deteksi kanker bola mata atau retinablastoma secara gratis pada 200 anak dalam memperingati Hari Kanker Anak Dunia yang jatuh pada 22 Februari.

Pemkab Tangerang Ukur Ulang 26 Situ Rusak

Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, melakukan pengukuran ulang terhadap 26 situ (rawa) yang rusak untuk dilakukan normalisasi.

Strategi Kemenperin Dongkrak Industri Padat Karya

Produk industri dalam negeri dipacu agar lebih berdaya saing agar mampu menjadi pemenang perdagangan di kancah global sehingga Kementerian Perindustrian mengusulkan insentif berupa pemotongan pajak penghasilan (PPh) untuk industri padat karya yang berorientasi ekspor.

Jatim Akan Luncurkan "e-Smart Samsat"

Pemerintah Provinsi bekerja sama dengan Kepolisian Daerah Jawa Timur akan meluncurkan program "e-Smart Samsat" untuk memudahkan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Heryawan Instruksikan Moratorium Izin Pembangunan Kawasan Banjir

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menginstruksikan Pemerintah Kota Bekasi untuk segera menyetop seluruh perizinan pembangunan di seluruh kawasan rawan banjir mulai 2017.