Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

RSUD Ulin Banjarmasin Dapat Sorotan

dprd kalimantan selatan menyoroti menyoroti rsud ulin banjarmasin, berstatus badan layanan umum daerah, beberapa bagian dari pembangunan ruang rawat inap kelas iii yang belum tuntas

Posted on 27 Apr 2013. Hits : 354

DPRD Kalimantan Selatan menyoroti menyoroti RSUD Ulin Banjarmasin yang berstatus Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), yakni beberapa bagian dari pembangunan ruang rawat inap kelas III yang belum tuntas.

Sorotan lembaga legislatif di Provinsi Seribu Sungai itu tertuang dalam rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) gubernur setempat tahun anggaran 2012, di Banjarmasin, Jumat.

Rekomendasi itu dibacakan Wakil Ketua DPRD Kalsel Fathurrahman pada rapat paripurna istimewa lembaga legislatif tingkat provinsi tersebut, yang dipimpin wakil ketuanya H Riswandi, di Banjarmasin, Jumat (26/4) lalu dan dihadiri gubernur setempat H Rudy Ariffin.

Dalam rekomendasi yang ditandatangani Ketua DPRD Kalsel Kolonel Inf (Purn) Nasib Alamsyah itu, meminta pemerintah provinsi (Pemprov) dalam hal ini direksi RSUD Ulin agar mengoptimalkan penyelesaian ruang rawat inap kelas III.

Pasalnya, ada beberapa bagian dari pekerjaan pembangunan ruang rawat inap kelas III RSUD Ulin, yang belum selesai, antara lain lift, bed head, pompa air dan sebagian struktur bangunan.

Wakil rakyat Kalsel tersebut juga mempertanyakan peningkatan pelayanan rumah sakit milik pemerintah provinsi (Pemprov) itu, serta kepuasan pasien, karena terlihat nilai konversi semua dalam kategori baik.

"Metode apa yang digunakan untuk melihat kepuasan pasien, siapa yang menjadi responden," lanjut rekomendasi LKPj 2012 yang pembahasannya melalui Komisi IV bidang kesra DPRD Kalsel itu.

"Kalau menggunakan sampel, metode apa yang digunakan (rendom sampling, porpusive sampling atau judgement sampling), dan mana sumber yang digunakan untuk indiktornya," tanya wakil rakyat tersebut.

Rekomendasi DPRD Kalsel tersebut, juga meminta optimasilasi pengeluaran dana pendamping untuk pasien yang tidak mampu, karena tidak semua mereka itu mempunyai kartu jaminan kesehatan masyarakat (Jamkesmas).(ant/rd)

Polda Metro Jaya Akan Pindahkan Lokasi Sidang Ahok

Pihak Polda Metro Jaya mempertimbangkan memindahkan lokasi sidang Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ke wilayah Cibubur, Jakarta Timur.

Ganjar Pranowo Diperiksa KPK

KPK memeriksa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai saksi dalam penyidikan kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam pengadaan paket penerapan KTP berbasis nomor induk kependudukan secara nasional (E-KTP) 2011-2012 di Kementerian Dalam Negeri.

Presiden Jokowi Ingatkan Agar Jangan Korupsi Dana APBN Satu Rupiahpun

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan agar tidak ada dana dari APBN 2017 yang dikorupsi sekecil apa pun.

25 Tewas dan 26 Luka Berat Akibat Gempa Pidie Jaya

Badan Nasional Penanggulangan Bencana menyebutkan korban gempa bumi 6,5 Skala Richter di Pidie Jaya, Aceh hingga pukul 11.

Penyidik Limpahkan Berkas Buni Yani ke Kejaksaan

Penyidik Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya telah melimpahkan berkas perkara tersangka pelanggaran UU ITE, Buni Yani, ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Selasa (6/12).