Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Sejumlah Menteri Hadiri Perwimanas 2013

menteri menghadiri perwimanas 2013, diselenggarakan lp maarif nu, bumi perkemahan pesantren babussalam

Posted on 24 Jun 2013. Hits : 438

Sejumlah menteri menghadiri Perkemahan Wirakarya Maarif NU Nasional (Perwimanas) 2013 yang diselenggarakan LP Maarif NU di Bumi Perkemahan Pesantren Babussalam, Kalibening, Jombang pada 24-29 Juni.

Ketua Pelaksana Perwimanas Harianto Oghie, Minggu, mengatakan kegiatan perkemahan itu akan dibuka langsung oleh Menakertrans Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum PBNU KH Said Aqiel Siradj.

'Rencananya akan dibuka oleh Wapres Boediono, tapi pada saat bersamaan Wapres ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan di Malang dan Magetan yang tidak mungkin berbelok ke Jombang,' katanya.

Kegiatan perkemahan itu diikuti oleh 2.220 peserta dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Bali, Kalimantan Barat, Banten, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Bangka Belitung, Maluku Utara, Sulawesi Tengah, Sumatera Utara, Nusa Tenggara Barat, Lampung, Bengkulu, DKI Jakarta, dan Jambi.

Pihaknya mengatakan sejumlah menteri yang akan menjadi narasumber dalam acara itu antara lain Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, Menteri Pembangunan Daerah Tertingal Helmy Faishal Zaini, Menteri Agama Suryadhrama Ali, Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan, Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, Menteri BUMN Dahlan Iskan, serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh.

Selain itu, sejumlah tokoh juga dipastikan hadir dalam perkemahan yang digelar pada 24-29 Juni 2013 tersebut, seperti mantan Ketua Mahkamah Kostitusi (MK) Mahfud MD serta artis dangdut Rhoma Irama.

Ia mengatakan para pejabat itu tidak hadir secara bersamaan, melainkan pada hari dan waktu yang berbeda. Yang hadir dalam pembukaan atau hari pertama, adalah Menteri Muhaimin Iskandar.(ant/rd)

Petinju Indonesia Tibo Monabesa Perebutkan Gelar Juara Dunia WBC

Petinju Indonesia Tibo Monabesa akan menghadapi petarung Filipina Rene Patilano Sabtu (21/1) mendatang untuk memperebutkan sabuk WBC Silver Internasional pada kelas terbang ringan, sekaligus memperbaiki peringkat sebagai syarat ikut serta memperebutkan sabuk juara dunia.

Sylviana Diperiksa Selama 7,5 Jam

Mantan Walikota Jakarta Pusat Sylviana Murni diperiksa selama 7,5 jam sebagai saksi kasus dugaan tindak pidana korupsi pengelolaan dana bansos Pemprov DKI Jakarta di Kwarda Gerakan Pramuka DKI Jakarta tahun anggaran 2014 dan 2015.

OCBC NISP Tawarkan Kartu Kredit Untuk Kelas Menengah Atas

Bank OCBC NISP menawarkan kartu kredit "Voyage" bagi kalangan menengah atas seperti pemilik bisnis, para profesional dan eksekutif untuk memenuhi kebutuhan nasabah premium secara eksklusif.

Menelusuri Jejak Kesultanan Sambas

Istana Alwatzikhoebillah Sambas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat yang didominasi warna kuning menyala, masih cukup kokoh berdiri.

Museum Goedang Ransoem Alami Revitalisasi

Dinas Kebudayaan Peninggalan Sejarah dan Permuseuman Kota Sawahlunto, Sumatera Barat (Sumbar) merevitalisasi salah satu bangunan cagar budaya di kota itu, Museum Goedang Ransoem, pada 2017.