Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Jelang Mudik Lebaran, Perbaikan Jalur Lintas Selatan Dipercepat

mudik, lebaran, lintas, selatan

Posted on 15 Jul 2013. Hits : 698

Jelang mudik dan Lebaran 2013, Pemerintah Kota Jawa Barat melakukan perbaikan jalan di sejumlah titik Lintas Selatan. Salah satunya di jalur Bandung-Nagrek-Ciamis. Menurut salah seorang mandor yang menggarap penambalan jalan tersebut, pengerjaan perbaikan jalan hampir rampung 80% lagi.

"Jadi cuma 2 hari lagi, tinggal sedikit lagi. Tidak sampai 1 kilometer," kata Dedi kepada Liputan6.com di Garut, Jawa Barat (12/7/2013).

Dedi menuturkan, perbaikan jalan tersebut memang hanya sebatas penambalan lobang. "Saya mengerjakan hanya secukupnya (aspal) yang bisa dibawa truk. Sekitar 10 ton. Sudah dikerjakan dari beberapa bulan lalu, tapi musim hujan, jadi terhambat," jelasnya.

Dalam pengerjaannya sepanjang 30 kilometer, Dedi tidak hanya menambal, tetapi juga melapisi dengan aspal baru di beberapa titik. "Ada yang ditambal, ada juga yang di-overlay. Tergantung kerusakannya seberapa parah," ungkapnya.

Dedi menyebutkan pihaknya menargetkan pengerjaan jalan akan pada saat Lebaran. "Dipastikan tidak ada lobang, karena biasanya H-10 sudah padat pemudik," tukas pria yang membawahi 15 pekerja ini. (bn)

Lemkapi Sampaikan Rasa Keprihatinan Mendalam Atas Tragedi Skytruck

Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) menyampaikan rasa keprihatinan dan duka yang mendalam atas musibah pesawat milik Polri yang menewaskan belasan anggota Polri saat melaksanakan tugas di Kepulauan Riau.

Sanusi Akui Minta Dibayari Apartemen dan Mobil

Mantan Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Mohamad Sanusi mengakui bahwa ia meminta rekannya Direktur Utama PT Wirabayu Pratama Danu Wira dan Hendrikus Kangean membayari apartemen dan mobilnya.

Polri: Kotak Hitam Pesawat Skytruck Masih Dicari

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan kotak hitam atau "black box" pesawat Polri M-28 Skytruck dengan nomor registrasi P-4201 yang jatuh di perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau masih dicari.

Djarot Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya

Wakil Gubernur DKI Jakarta nonaktif Djarot Saiful Hidayat memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya guna menjadi saksi terkait laporan penghadangan kampanye di Petamburan Jakarta Pusat.

Menyibak Peninggalan Majapahit di Candi Risan

Gunungkidul daerah yang terkenal dengan kekayaan alamnya, di sana juga juga menyimpan wisata budaya berupa situs arkeologi.