Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Jelang Mudik Lebaran, Perbaikan Jalur Lintas Selatan Dipercepat

mudik, lebaran, lintas, selatan

Posted on 15 Jul 2013. Hits : 698

Jelang mudik dan Lebaran 2013, Pemerintah Kota Jawa Barat melakukan perbaikan jalan di sejumlah titik Lintas Selatan. Salah satunya di jalur Bandung-Nagrek-Ciamis. Menurut salah seorang mandor yang menggarap penambalan jalan tersebut, pengerjaan perbaikan jalan hampir rampung 80% lagi.

"Jadi cuma 2 hari lagi, tinggal sedikit lagi. Tidak sampai 1 kilometer," kata Dedi kepada Liputan6.com di Garut, Jawa Barat (12/7/2013).

Dedi menuturkan, perbaikan jalan tersebut memang hanya sebatas penambalan lobang. "Saya mengerjakan hanya secukupnya (aspal) yang bisa dibawa truk. Sekitar 10 ton. Sudah dikerjakan dari beberapa bulan lalu, tapi musim hujan, jadi terhambat," jelasnya.

Dalam pengerjaannya sepanjang 30 kilometer, Dedi tidak hanya menambal, tetapi juga melapisi dengan aspal baru di beberapa titik. "Ada yang ditambal, ada juga yang di-overlay. Tergantung kerusakannya seberapa parah," ungkapnya.

Dedi menyebutkan pihaknya menargetkan pengerjaan jalan akan pada saat Lebaran. "Dipastikan tidak ada lobang, karena biasanya H-10 sudah padat pemudik," tukas pria yang membawahi 15 pekerja ini. (bn)

Pengemudi 'Brio Maut' Negatif Gunakan Narkoba

Penyidik Laka Lantas Polrestabes Bandung menyebut tes urine yang dilakukan terhadap IM (19) pengemudi Honda Brio yang menyeruduk sepeda motor yang dikendarai IT (32) hingga tewas, negatif menggunakan zat psikotoprika.

Mubarokfood Akan Kurangi Penggunaan Kayu Bakar

Produsen jenang Kudus, Jawa Tengah, Mubarokfood akan mengurangi penggunaan bahan bakar kayu untuk proses pembuatan jenang.

Tapin Kembangkan Sapi Betina Melalui Inseminasi Buatan

Pemerintah Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, mengembangkan sapi betina melalui program inseminasi buatan dan program sapi indukan wajib bunting (Upsus Siwab) untuk mendukung program nasional.

Empat Departemen ITS Kembali Raih Sertifikasi Internasional

Empat departemen di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya kembali berhasil meraih sertifikasi internasional yakni dari ASEAN United Network Quality Assessment (AUN-QA) pada akhir tahun 2016 lalu.

Elemen Masyarakat Diajak Citra Danau Toba

Elemen masyarakat diajak untuk menjaga citra positif Danau Toba di Sumatera Utara dalam upaya mendukung program Pemerintah Pusat menjadikan kawasan itu sebagai tujuan wisata Nasional dan Dunia.