Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Jelang Mudik Lebaran, Perbaikan Jalur Lintas Selatan Dipercepat

mudik, lebaran, lintas, selatan

Posted on 15 Jul 2013. Hits : 698

Jelang mudik dan Lebaran 2013, Pemerintah Kota Jawa Barat melakukan perbaikan jalan di sejumlah titik Lintas Selatan. Salah satunya di jalur Bandung-Nagrek-Ciamis. Menurut salah seorang mandor yang menggarap penambalan jalan tersebut, pengerjaan perbaikan jalan hampir rampung 80% lagi.

"Jadi cuma 2 hari lagi, tinggal sedikit lagi. Tidak sampai 1 kilometer," kata Dedi kepada Liputan6.com di Garut, Jawa Barat (12/7/2013).

Dedi menuturkan, perbaikan jalan tersebut memang hanya sebatas penambalan lobang. "Saya mengerjakan hanya secukupnya (aspal) yang bisa dibawa truk. Sekitar 10 ton. Sudah dikerjakan dari beberapa bulan lalu, tapi musim hujan, jadi terhambat," jelasnya.

Dalam pengerjaannya sepanjang 30 kilometer, Dedi tidak hanya menambal, tetapi juga melapisi dengan aspal baru di beberapa titik. "Ada yang ditambal, ada juga yang di-overlay. Tergantung kerusakannya seberapa parah," ungkapnya.

Dedi menyebutkan pihaknya menargetkan pengerjaan jalan akan pada saat Lebaran. "Dipastikan tidak ada lobang, karena biasanya H-10 sudah padat pemudik," tukas pria yang membawahi 15 pekerja ini. (bn)

Pembangunan Konstruksi Tol Soroja Capai 50 Persen

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa menuturkan pembangunan konstruksi Jalan Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) yang memiliki panjang sekitar 8,62 kilometer hingga saat ini mencapai 40 hingga 50 persen.

Loop Kepo Roadshow ke Sekolah di Palembang

Telkomsel kembali mengadakan program loop kepo tahun 2016 ini dengan melakukan pertunjukan keliling atau roadshow ke sekolah-sekolah di Palembang untuk mendorong kreativitas anak muda Indonesia melalui pemanfaatan teknologi secara positif dan produktif.

25 Juta Manusia Bergantung Pada Sungai Citarum

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia Tingkat Provinsi Jawa Barat, di Halaman Gedung Sate Bandung, Rabu, menuturkan sekitar 25 juta manusia secara tidak langsung bergantung pada Sungai Citarum.

Panglima TNI: TNI-Polri Harus Hindari Perkelahian

Aparat TNI-Polri harus menghindari perkelahian kata Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo usai upacara Prasetya Perwira Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier TNI 2016 di Akademi Militer Magelang, Rabu.

Produk Ikan Pekalongan Diminati Pedagang Luar Provinsi

Produk hasil tangkapan ikan nelayan Kota Pekalongan, Jawa Tengah, diminati oleh pedagang sejumlah provinsi.