Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

12 Atlet Menembak Ikuti Pelatnas

12 atlet, menembak, pelatnas

Posted on 28 May 2013. Hits : 361

Sebanyak 12 atlet menembak terpilih sebagai tim inti Pemusatan Latihan Nasional SEA Games XXVII/2013 Myanmar lewat hasil seleksi nasional yang berakhir pada awal Mei.

"Jumlah tersebut justru kurang dari jumlah tim inti seharusnya, kuotanya tinggal 90 persen bukan 100 persen untuk tim inti," kata Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Pengurus Besar Persatuan Olahraga Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (PB Perbakin) Glenn Clifton Apfel, Selasa.

Meski 12 atlet tersebut sudah merupakan tim inti, kata dia, Perbakin masih akan melakukan promosi dan degradasi bagi atlet Pelatnas SEA Games dengan tidak akan mengurangi atau menambah jumlah atlet Pelatnas hasil seleksi nasional.

Salah satu ajang yang akan menjadi sarana promosi dan degradasi adalah kejuaraan menembak nasional Piala Awang Faroek di Kalimantang Timur 21-28 Juni yang akan diikuti oleh semua klub menembak di Indonesia "Jadi masih ada kesempatan bagi atlet yang kemarin tidak lolos seleksi nasional, bila berhasil mengalahkan atlet pelatnas maka bisa masuk lagi ke dalam Pelatnas," jelas Glenn.

Perbakin juga berencana untuk menggelar training camp di Jerman pada bulan Agustus mendatang selama 3 minggu. Menurut Glenn Jerman dipilih karena disana ada banyak akademi menembak yang telah menghasilkan atlet menembak internasional. Nantinya, para atlet menembak juga akan mengikuti turnamen di Jerman.

"Kami baru mengajukan kepada Satlak Prima, tetapi sudah kami susun programnya," kata Glenn.

Glenn menambahkan PB Perbakin siap jika Satlak Prima meminta untuk kembali mengurangi dari jumlah 12 atlet Pelatnas.

"Itu karena kami mengerti keterbatasan dana pemerintah pusat untuk mendanai Pelatnas SEA Games," ujarnya.(ris/ant)

Petinju Indonesia Tibo Monabesa Perebutkan Gelar Juara Dunia WBC

Petinju Indonesia Tibo Monabesa akan menghadapi petarung Filipina Rene Patilano Sabtu (21/1) mendatang untuk memperebutkan sabuk WBC Silver Internasional pada kelas terbang ringan, sekaligus memperbaiki peringkat sebagai syarat ikut serta memperebutkan sabuk juara dunia.

Sylviana Diperiksa Selama 7,5 Jam

Mantan Walikota Jakarta Pusat Sylviana Murni diperiksa selama 7,5 jam sebagai saksi kasus dugaan tindak pidana korupsi pengelolaan dana bansos Pemprov DKI Jakarta di Kwarda Gerakan Pramuka DKI Jakarta tahun anggaran 2014 dan 2015.

OCBC NISP Tawarkan Kartu Kredit Untuk Kelas Menengah Atas

Bank OCBC NISP menawarkan kartu kredit "Voyage" bagi kalangan menengah atas seperti pemilik bisnis, para profesional dan eksekutif untuk memenuhi kebutuhan nasabah premium secara eksklusif.

Menelusuri Jejak Kesultanan Sambas

Istana Alwatzikhoebillah Sambas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat yang didominasi warna kuning menyala, masih cukup kokoh berdiri.

Museum Goedang Ransoem Alami Revitalisasi

Dinas Kebudayaan Peninggalan Sejarah dan Permuseuman Kota Sawahlunto, Sumatera Barat (Sumbar) merevitalisasi salah satu bangunan cagar budaya di kota itu, Museum Goedang Ransoem, pada 2017.