Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

12 Atlet Menembak Ikuti Pelatnas

12 atlet, menembak, pelatnas

Posted on 28 May 2013. Hits : 361

Sebanyak 12 atlet menembak terpilih sebagai tim inti Pemusatan Latihan Nasional SEA Games XXVII/2013 Myanmar lewat hasil seleksi nasional yang berakhir pada awal Mei.

"Jumlah tersebut justru kurang dari jumlah tim inti seharusnya, kuotanya tinggal 90 persen bukan 100 persen untuk tim inti," kata Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Pengurus Besar Persatuan Olahraga Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (PB Perbakin) Glenn Clifton Apfel, Selasa.

Meski 12 atlet tersebut sudah merupakan tim inti, kata dia, Perbakin masih akan melakukan promosi dan degradasi bagi atlet Pelatnas SEA Games dengan tidak akan mengurangi atau menambah jumlah atlet Pelatnas hasil seleksi nasional.

Salah satu ajang yang akan menjadi sarana promosi dan degradasi adalah kejuaraan menembak nasional Piala Awang Faroek di Kalimantang Timur 21-28 Juni yang akan diikuti oleh semua klub menembak di Indonesia "Jadi masih ada kesempatan bagi atlet yang kemarin tidak lolos seleksi nasional, bila berhasil mengalahkan atlet pelatnas maka bisa masuk lagi ke dalam Pelatnas," jelas Glenn.

Perbakin juga berencana untuk menggelar training camp di Jerman pada bulan Agustus mendatang selama 3 minggu. Menurut Glenn Jerman dipilih karena disana ada banyak akademi menembak yang telah menghasilkan atlet menembak internasional. Nantinya, para atlet menembak juga akan mengikuti turnamen di Jerman.

"Kami baru mengajukan kepada Satlak Prima, tetapi sudah kami susun programnya," kata Glenn.

Glenn menambahkan PB Perbakin siap jika Satlak Prima meminta untuk kembali mengurangi dari jumlah 12 atlet Pelatnas.

"Itu karena kami mengerti keterbatasan dana pemerintah pusat untuk mendanai Pelatnas SEA Games," ujarnya.(ris/ant)

Lemkapi Sampaikan Rasa Keprihatinan Mendalam Atas Tragedi Skytruck

Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) menyampaikan rasa keprihatinan dan duka yang mendalam atas musibah pesawat milik Polri yang menewaskan belasan anggota Polri saat melaksanakan tugas di Kepulauan Riau.

Sanusi Akui Minta Dibayari Apartemen dan Mobil

Mantan Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Mohamad Sanusi mengakui bahwa ia meminta rekannya Direktur Utama PT Wirabayu Pratama Danu Wira dan Hendrikus Kangean membayari apartemen dan mobilnya.

Polri: Kotak Hitam Pesawat Skytruck Masih Dicari

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan kotak hitam atau "black box" pesawat Polri M-28 Skytruck dengan nomor registrasi P-4201 yang jatuh di perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau masih dicari.

Djarot Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya

Wakil Gubernur DKI Jakarta nonaktif Djarot Saiful Hidayat memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya guna menjadi saksi terkait laporan penghadangan kampanye di Petamburan Jakarta Pusat.

Menyibak Peninggalan Majapahit di Candi Risan

Gunungkidul daerah yang terkenal dengan kekayaan alamnya, di sana juga juga menyimpan wisata budaya berupa situs arkeologi.