Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

230 Atlet Ikuti Kejurnas Gulat Junior

230 atlet gulat, kejurnas, gulat junior

Posted on 05 Jun 2013. Hits : 369

Sebanyak 230 pegulat dari 13 provinsi di Indonesia mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gulat Junior 2013 di Gelanggang SMP 30 Padang, 5-8 Juni.

"Ada 230 pegulat junior yang merupakan utusan dari 13 Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) di Indonesia," kata Ketua Panitia Pelaksana Ilmarizal di Padang, Rabu.

Ia menjhelaskan bahwa Kejurnas Gulat Junior 2013 itu merupakan salah satu agenda yang nantinya akan dimasukkan dalam kalender tetap PB PGSI, karena ajang itu akan menjadi acuan dari masing-masing Pengprov di Indonesia dalam menyiapkan atlet untuk level senior.

Ilmarizal menyebutkan ada 13 daerah yang ambil bagian dalam ajang tersebut, yakni, Sumbar selaku tuan rumah, Jambi, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Bangka Belitung, Riau, Bengkulu, Sumatera Utara dan DKI Jakarta.

Kejurnas tersebut mempertandingkan kelas putra dan putri gaya bebas, ia mengatakan ajang ini memperebutkan piala bergilir Wali Kota Padang, ditambah sejumlah bonus berupa uang pembinaan bagi peraih medali emas, perak dan perunggu.

Ia mengatakan bahwa semua pegulat sudah melakukan timbang badan, dan dijadwalkan pertandingan babak kualifikasi akan dilaksanakan setelah acara pembukaan oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Ilmarizal menambahkan Kejurnas gulat di Kota Padang merupakan kegiatan yang sudah lama tidak digelar di daerah itu, karena sejak 30 tahun lalu, PGSI Sumbar sudah vakum dalam menggelar ajang berskala nasional.

"Ini menjadi momentum bagi PGSI Sumbar untuk terus bisa menggelorakan olahraga di kalangan remaja di Sumbar, apalagi saat ini event tersebut, digelar di SMP 30 Kota Padang, tentu akan menjadi sarana yang baik dalam menyosialisasikan olahraga itu dikalangan pelajar," jelasnya Lebih lanjut Ilmarizal mengatakan bagi PGSI ajang tersebut tentu sangat berarti bagi atlet dan manajemen pelatih, karena bisa menambah pengalaman bertanding bagi atlet pemula dan memantau kekuatan lawan untuk kegiatan selanjutnya.

Ia mengharapkan kegiatan tersebut mampu menjadi semangat bagi atlet dari daerah yang mengikut kejurnas tersebut untuk terus meningkatkan teknik dan kemampuan untuk kejuaraan lainnya.(ris/ant)

DPRD: Pembentukan Dinas Kebudayaan Optimalkan Dana Keistimewaan

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengharapkan pembentukan Dinas Kebudayaan di lingkungan pemeritah setempat mampu mengoptimalkan anggaran dana keistimewaan.

Desa Anggarkan Rp5 Juta Untuk Website

Desa di Kabupaten Jembrana, Bali, menganggarkan Rp5 juta untuk pembuatan website.

Robusta Bengkulu Masuk Semifinal Kopi Spesial

Kopi robusta dari Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu masuk dalam semifinal Kontes Kopi Spesialti Indonesia (KKSI) atau "Indonesia Cupping Competition" yang digelar Asosiasi Eksportir dan Industri Kopi Indonesia (AEKI) dan Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia (PPKKI) di Jakarta.

Dishubkominfo Bulungan: Infrastruktur Jalan Kurang Memadai

Sejak menjadi Ibu Kota Provinsi Kaltara, perkembangan Tanjung Selor mulai terlihat, dimulai dari bertambahnya gedung perkantoran hingga jumlah kendaraan.

Ratusan Pemohon e-KTP Bekasi Memprotes Penyetopan Layanan

Ratusan pemohon perekaman kartu tanda penduduk elektronik di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bekasi, Jawa Barat, memprotes pemberhentian layanan akibat pemadaman listrik, Selasa.