Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

230 Atlet Ikuti Kejurnas Gulat Junior

230 atlet gulat, kejurnas, gulat junior

Posted on 05 Jun 2013. Hits : 369

Sebanyak 230 pegulat dari 13 provinsi di Indonesia mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gulat Junior 2013 di Gelanggang SMP 30 Padang, 5-8 Juni.

"Ada 230 pegulat junior yang merupakan utusan dari 13 Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) di Indonesia," kata Ketua Panitia Pelaksana Ilmarizal di Padang, Rabu.

Ia menjhelaskan bahwa Kejurnas Gulat Junior 2013 itu merupakan salah satu agenda yang nantinya akan dimasukkan dalam kalender tetap PB PGSI, karena ajang itu akan menjadi acuan dari masing-masing Pengprov di Indonesia dalam menyiapkan atlet untuk level senior.

Ilmarizal menyebutkan ada 13 daerah yang ambil bagian dalam ajang tersebut, yakni, Sumbar selaku tuan rumah, Jambi, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Bangka Belitung, Riau, Bengkulu, Sumatera Utara dan DKI Jakarta.

Kejurnas tersebut mempertandingkan kelas putra dan putri gaya bebas, ia mengatakan ajang ini memperebutkan piala bergilir Wali Kota Padang, ditambah sejumlah bonus berupa uang pembinaan bagi peraih medali emas, perak dan perunggu.

Ia mengatakan bahwa semua pegulat sudah melakukan timbang badan, dan dijadwalkan pertandingan babak kualifikasi akan dilaksanakan setelah acara pembukaan oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Ilmarizal menambahkan Kejurnas gulat di Kota Padang merupakan kegiatan yang sudah lama tidak digelar di daerah itu, karena sejak 30 tahun lalu, PGSI Sumbar sudah vakum dalam menggelar ajang berskala nasional.

"Ini menjadi momentum bagi PGSI Sumbar untuk terus bisa menggelorakan olahraga di kalangan remaja di Sumbar, apalagi saat ini event tersebut, digelar di SMP 30 Kota Padang, tentu akan menjadi sarana yang baik dalam menyosialisasikan olahraga itu dikalangan pelajar," jelasnya Lebih lanjut Ilmarizal mengatakan bagi PGSI ajang tersebut tentu sangat berarti bagi atlet dan manajemen pelatih, karena bisa menambah pengalaman bertanding bagi atlet pemula dan memantau kekuatan lawan untuk kegiatan selanjutnya.

Ia mengharapkan kegiatan tersebut mampu menjadi semangat bagi atlet dari daerah yang mengikut kejurnas tersebut untuk terus meningkatkan teknik dan kemampuan untuk kejuaraan lainnya.(ris/ant)

Puluhan Mahasiswa Asing Kunjungi Wisata Goa Selomangleng

Sedikitnya 40 mahasiswa asing serta dosen dari berbagai negeri mengunjungi wisata Goa Selomangleng Kediri, Jawa Timur ingin melihat langsung situs yang merupakan tempat pertapaan Dewi Kilisuci tersebut, Kamis.

Yenni Wahid Harap Wiranto Jadi Pejuang HAM

Putri kedua mantan Presiden Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid, berharap penunjukan Jenderal TNI (Purnawirawan) Wiranto yang kini adalah menteri koordinator bidan polisik, hukum, dan HAM, dapat digunakan sebagai momentum perjuangan penegakan HAM di Indonesia.

MK Tolak Uji Materi UU Advokad

Mahkamah Konstitusi menolak permohonan uji materi Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2003 tentang Advokat (UU Advokat) yang diajukan oleh tiga advokat anggota Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi).

Sanjung Hillary, Obama Terus Mengejek Donald Trump

Presiden Amerika Serikat Barack Obama yang delapan kali menyebut nama calon presiden dari Partai Republik Donald Trump, menyatakan bahwa Trump lebih memainkan ketakutan orang Amerika ketimbang menawarkan solusi bagi ketakutan yang dihadapi orang Amerika.

Pemkab Bekasi Rencanakan Pengolahan Sampah Sistem Composing

Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, berencana melakukan pengolahan sampah dengan sistem composing agar dapat menghasilkan gas metan rumah tangga.