Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Atlet 14 Negara Ikuti Indonesia Challenge

atlet dari 14 negara, turnamen bulu tangkis, international challenge 2013

Posted on 15 Jun 2013. Hits : 383

Sebanyak 262 atlet dari 14 negara, termasuk tuan rumah Indonesia, dipastikan ambil bagian pada turnamen bulu tangkis 'Prim-A Indonesia International Challenge 2013' di GOR Sudirman Surabaya, Jawa Timur, 2-7 Juli.

Data yang diperoleh dari panitia turnamen Indonesia Challenge di Surabaya, Sabtu, menyebutkan pebulu tangkis negara-negara asing yang hadir adalah dari Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, Afrika Selatan, Brunei Darussalam, Prancis, Jerman, Kanada, Bulgaria, Belgia, Hong Kong, dan Guatemala.

Sedangkan Korea Selatan yang tahun lalu hadir dan membawa pulang dua gelar dari tiga nomor final yang diikuti, hingga batas akhir pendaftaran pemain pada Rabu (12/6) tidak menyertakan pebulu tangkisnya.

'Korsel memberikan konfirmasi tidak bisa ambil bagian, karena pada saat bersamaan para pemainnya harus mengikuti turnamen lain,' kata Sekretaris Panitia Indonesia Challenge, Eddyanto Sabarudin.

Sebelum ini, Korsel telah datang ke Surabaya mengikuti turnamen internasional Piala Wali Kota dan kembali menyabet gelar juara umum.

Eddyanto menjelaskan dari total 262 pemain yang telah resmi terdaftar, sebanyak 192 orang berasal dari Indonesia, 19 pemain asal Malaysia, diikuti Thailand 14 pemain, Hong Kong (9), Singapura (7), dan sisanya dari negara-negara lainnya.

Dari juara tahun 2012, hanya pemain tunggal putra Alamsyah Yunus yang kembali berlaga untuk mempertahankan gelarnya di turnamen berhadiah total 20 ribu dolar AS atau sekitar Rp198 juta (kurs Rp9.935 per dolar AS).

Sedangkan empat pemenang lain, yakni Hera Desi (tunggal putri), pasangan Yonathan Suryatama/Hendra AG (ganda putra) dan dua jawara dari Korsel (ganda putri dan ganda campuran) absen.

'Selain beberapa pemain dari klub papan atas di Tanah Air, Pelatnas PBSI juga menurunkan pemain-pemain pratama di semua nomor,' tambah Eddyanto.

Ketua Panitia Indonesia Challenge Abdul Chodir menambahkan jumlah peserta tahun ini meningkat dibanding226 atlet dari 15 negara termasuk tuan rumah Indonesia pada 2012.(ant/rd)

WHO: Dunia Tidak Boleh Lewatkan Tanda Awal Setiap Wabah Flu

Badan Kesehatan Dunia (WHO), Senin, menyeru semua negara memantau dengan saksama penyebaran virus flu unggas, yang mematikan pada unggas dan hewan ternak, serta segera melaporkan setiap paparan pada manusia, yang menunjukkan tanda awal wabah flu.

Perampok Gasak Harta Warga Bekasi Rp400 Juta

Pelaku perampokan menggasak harta senilai total Rp400 juta dari sebuah rumah mewah di Perumahan Grand Galaxy City, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (21/1).

AirAsia X Dapatkan Izin Terbang Ke Amerika Serikat

AirAsia X telah mendapatkan izin dari Federal Aviation Administration (FAA) untuk mengoperasikan penerbangan ke Amerika Serikat.

Emirates Gagal Terbang Di Bandara Ngurah Rai

Pesawat Emitares Airilines gagal terbang di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, karena ban bagian belakang pesawat itu pecah saat bersiap tinggal landas sehingga kembali ke apron sekitar pukul 00.

Pelindo Akui Kuala Tanjung Blum Jadi 'Hub'

Direktur Utama PT Pelindo I (Persero) Bambang Eka Cahyana mengakui Pelabuhan Kuala Tanjung, Sumatera Utara memang belum bisa menjadi pelabuhan pengumpul (hub) karena masih dalam tahap pengembangan.