Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Atlet 14 Negara Ikuti Indonesia Challenge

atlet dari 14 negara, turnamen bulu tangkis, international challenge 2013

Posted on 15 Jun 2013. Hits : 383

Sebanyak 262 atlet dari 14 negara, termasuk tuan rumah Indonesia, dipastikan ambil bagian pada turnamen bulu tangkis 'Prim-A Indonesia International Challenge 2013' di GOR Sudirman Surabaya, Jawa Timur, 2-7 Juli.

Data yang diperoleh dari panitia turnamen Indonesia Challenge di Surabaya, Sabtu, menyebutkan pebulu tangkis negara-negara asing yang hadir adalah dari Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, Afrika Selatan, Brunei Darussalam, Prancis, Jerman, Kanada, Bulgaria, Belgia, Hong Kong, dan Guatemala.

Sedangkan Korea Selatan yang tahun lalu hadir dan membawa pulang dua gelar dari tiga nomor final yang diikuti, hingga batas akhir pendaftaran pemain pada Rabu (12/6) tidak menyertakan pebulu tangkisnya.

'Korsel memberikan konfirmasi tidak bisa ambil bagian, karena pada saat bersamaan para pemainnya harus mengikuti turnamen lain,' kata Sekretaris Panitia Indonesia Challenge, Eddyanto Sabarudin.

Sebelum ini, Korsel telah datang ke Surabaya mengikuti turnamen internasional Piala Wali Kota dan kembali menyabet gelar juara umum.

Eddyanto menjelaskan dari total 262 pemain yang telah resmi terdaftar, sebanyak 192 orang berasal dari Indonesia, 19 pemain asal Malaysia, diikuti Thailand 14 pemain, Hong Kong (9), Singapura (7), dan sisanya dari negara-negara lainnya.

Dari juara tahun 2012, hanya pemain tunggal putra Alamsyah Yunus yang kembali berlaga untuk mempertahankan gelarnya di turnamen berhadiah total 20 ribu dolar AS atau sekitar Rp198 juta (kurs Rp9.935 per dolar AS).

Sedangkan empat pemenang lain, yakni Hera Desi (tunggal putri), pasangan Yonathan Suryatama/Hendra AG (ganda putra) dan dua jawara dari Korsel (ganda putri dan ganda campuran) absen.

'Selain beberapa pemain dari klub papan atas di Tanah Air, Pelatnas PBSI juga menurunkan pemain-pemain pratama di semua nomor,' tambah Eddyanto.

Ketua Panitia Indonesia Challenge Abdul Chodir menambahkan jumlah peserta tahun ini meningkat dibanding226 atlet dari 15 negara termasuk tuan rumah Indonesia pada 2012.(ant/rd)

Puluhan Mahasiswa Asing Kunjungi Wisata Goa Selomangleng

Sedikitnya 40 mahasiswa asing serta dosen dari berbagai negeri mengunjungi wisata Goa Selomangleng Kediri, Jawa Timur ingin melihat langsung situs yang merupakan tempat pertapaan Dewi Kilisuci tersebut, Kamis.

Yenni Wahid Harap Wiranto Jadi Pejuang HAM

Putri kedua mantan Presiden Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid, berharap penunjukan Jenderal TNI (Purnawirawan) Wiranto yang kini adalah menteri koordinator bidan polisik, hukum, dan HAM, dapat digunakan sebagai momentum perjuangan penegakan HAM di Indonesia.

MK Tolak Uji Materi UU Advokad

Mahkamah Konstitusi menolak permohonan uji materi Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2003 tentang Advokat (UU Advokat) yang diajukan oleh tiga advokat anggota Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi).

Sanjung Hillary, Obama Terus Mengejek Donald Trump

Presiden Amerika Serikat Barack Obama yang delapan kali menyebut nama calon presiden dari Partai Republik Donald Trump, menyatakan bahwa Trump lebih memainkan ketakutan orang Amerika ketimbang menawarkan solusi bagi ketakutan yang dihadapi orang Amerika.

Pemkab Bekasi Rencanakan Pengolahan Sampah Sistem Composing

Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, berencana melakukan pengolahan sampah dengan sistem composing agar dapat menghasilkan gas metan rumah tangga.