Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Atletik Sumsel Siap Unjuk Gigi di Kejurnas 2013

atlet atletik, sumatera selatan, kejurnas atletik 2013

Posted on 29 Aug 2013. Hits : 336

Tiga orang atlet atletik berusia muda Sumatera Selatan siap unjuk kemampuan di Kejuaraan Nasional 2013 kelompok senior di Jakarta, 4-7 September.

"Tiga atlet atletik junior akan naik tingkat ke level senior karena usia telah melewati 17 tahun yakni Rio Maholtra (lari gawang 4x100 meter), Ferryanto (lari 800 meter), dan Dekker Ariandes (lari 800 meter dan lari 1.500 meter)," kata Pelatih Atletik Sumatera Selatan Bustomi di Palembang, Kamis.

Ia mengemukakan bahwa berkompetisi bersama atlet senior itu akan menjadi pengalaman pertama bagi ketiganya mengingat selama bertahun-tahun hanya berkutat pada kompetisi atlet lapis kedua.

Sehingga, ia tidak mematok target muluk-muluk pada kejurnas yang akan diikuti 34 provinsi itu.

"Prestasi Rio, Ferry, dan Dekker telah teruji di kelompok junior dengan beberapa kali menjuarai ajang nasional dan menjadi wakil Indonesia pada kancah internasional. Namun, untuk kelompok senior harus dibuktikan terlebih dahulu," ujarnya.

Menurutnya, ketiga atlet muda andalan Sumsel itu harus bekerja keras mengingat tingkat persaingan pada kelompok senior terbilang lebih ketat.

"Sejumlah juara SEA Games bercokol di kelas senior dan telah berpengalaman. Namun, bukan berarti tidak bisa dikalahkan karena usia muda juga memiliki keunggulan yakni fisik yang prima dan memiliki semangat tidak mau kalah," katanya.

Untuk mengikuti Kejurnas 2013 itu, ketiganya telah menjalani pemusatan latihan nasional di Jakarta dan Jawa Barat.

"Rio berlatih di Jakarta karena bergabung dengan pemusatan latihan jangka panjang, sementara Ferry dan Dekker di Jawa Barat karena tergabung dalam satuan TNI AD di provinsi itu," katanya.

Ia menambahkan selain mengandalkan para atlet muda, Sumsel juga mengirimkan sejumlah atlet senior yang tergolong muka lama yakni Jauhari Johan Jauhari (lari 5.000 meter dan lari 10.000 meter), Ni Putu Desi (lompat tinggi gala), Suyatmi (lari gawang 400 meter).

Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia Sumatera Selatan juga mengirimkan sejumlah atlet junior untuk menambah pengalaman bertanding, Sri Maya Sari (lari 400 meter), Deni Hadiwijaya (lari 400 meter dan 200 meter), Marwan (lari 5.000 meter), Adam Maulana (lari 800 meter dan lari 1.500 meter), dan Akbar (lari 400 meter dan lari 200 meter).

"Target masih dibebani kepada atlet-atlet senior, sementara untuk atlet muda diharapkan mampu memberikan penampilan terbaiknya. Meski tidak juara, setidaknya ada perbaikan catatan waktu," ujarnya.(ris/ant)

Pembangunan Jaya Ancol Tertbitkan Obligasi Rp300 Miliar

PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk akan menerbitkan obligasi berkelanjutan I tahap I tahun 2016 sebesar Rp300 miliar untuk mendukung pengembangan bisnis.

PWC: 'Customer Experience' Penting Dalam Industri Digital

Kantor akuntan publik PricewaterhouseCoopers (PwC) Indonesia Consulting memaparkan aspek pengalaman pelanggan atau "customer experience" penting bagi bisnis digital, termasuk di dalamnya teknologi finansial (fintech) atau industri jasa keuangan berbasis aplikasi dalam jaringan.

OJK: Pembiayaan Fintech Harus Beri Manfaat Masyarakat

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memandang pembiayaan teknologi finansial (fintech) atau industri jasa keuangan berbasis aplikasi dalam jaringan harus mampu memberikan nilai tambah bagi publik.

BEI Suspensi Saham Semen Baturaja

Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara atau suspensi perdagangan saham PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) pada Kamis karena terjadi kenaikan harga kumulatif yang signifikan.

10 Bank Genjot Transaksi Repo

Sebanyak empat bank domestik dan enam kantor cabang bank asing telah menyepakati Global Master Repurchase Agreement (GMRA) untuk meningkatkan transaksi repo antarbank dan mempermudah pasokan likuiditas yang pada akhirnya dapat meningkatkan saluran kredit.