Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Atletik Sumsel Siap Unjuk Gigi di Kejurnas 2013

atlet atletik, sumatera selatan, kejurnas atletik 2013

Posted on 29 Aug 2013. Hits : 336

Tiga orang atlet atletik berusia muda Sumatera Selatan siap unjuk kemampuan di Kejuaraan Nasional 2013 kelompok senior di Jakarta, 4-7 September.

"Tiga atlet atletik junior akan naik tingkat ke level senior karena usia telah melewati 17 tahun yakni Rio Maholtra (lari gawang 4x100 meter), Ferryanto (lari 800 meter), dan Dekker Ariandes (lari 800 meter dan lari 1.500 meter)," kata Pelatih Atletik Sumatera Selatan Bustomi di Palembang, Kamis.

Ia mengemukakan bahwa berkompetisi bersama atlet senior itu akan menjadi pengalaman pertama bagi ketiganya mengingat selama bertahun-tahun hanya berkutat pada kompetisi atlet lapis kedua.

Sehingga, ia tidak mematok target muluk-muluk pada kejurnas yang akan diikuti 34 provinsi itu.

"Prestasi Rio, Ferry, dan Dekker telah teruji di kelompok junior dengan beberapa kali menjuarai ajang nasional dan menjadi wakil Indonesia pada kancah internasional. Namun, untuk kelompok senior harus dibuktikan terlebih dahulu," ujarnya.

Menurutnya, ketiga atlet muda andalan Sumsel itu harus bekerja keras mengingat tingkat persaingan pada kelompok senior terbilang lebih ketat.

"Sejumlah juara SEA Games bercokol di kelas senior dan telah berpengalaman. Namun, bukan berarti tidak bisa dikalahkan karena usia muda juga memiliki keunggulan yakni fisik yang prima dan memiliki semangat tidak mau kalah," katanya.

Untuk mengikuti Kejurnas 2013 itu, ketiganya telah menjalani pemusatan latihan nasional di Jakarta dan Jawa Barat.

"Rio berlatih di Jakarta karena bergabung dengan pemusatan latihan jangka panjang, sementara Ferry dan Dekker di Jawa Barat karena tergabung dalam satuan TNI AD di provinsi itu," katanya.

Ia menambahkan selain mengandalkan para atlet muda, Sumsel juga mengirimkan sejumlah atlet senior yang tergolong muka lama yakni Jauhari Johan Jauhari (lari 5.000 meter dan lari 10.000 meter), Ni Putu Desi (lompat tinggi gala), Suyatmi (lari gawang 400 meter).

Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia Sumatera Selatan juga mengirimkan sejumlah atlet junior untuk menambah pengalaman bertanding, Sri Maya Sari (lari 400 meter), Deni Hadiwijaya (lari 400 meter dan 200 meter), Marwan (lari 5.000 meter), Adam Maulana (lari 800 meter dan lari 1.500 meter), dan Akbar (lari 400 meter dan lari 200 meter).

"Target masih dibebani kepada atlet-atlet senior, sementara untuk atlet muda diharapkan mampu memberikan penampilan terbaiknya. Meski tidak juara, setidaknya ada perbaikan catatan waktu," ujarnya.(ris/ant)

Polda Metro Jaya Akan Pindahkan Lokasi Sidang Ahok

Pihak Polda Metro Jaya mempertimbangkan memindahkan lokasi sidang Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ke wilayah Cibubur, Jakarta Timur.

Ganjar Pranowo Diperiksa KPK

KPK memeriksa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai saksi dalam penyidikan kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam pengadaan paket penerapan KTP berbasis nomor induk kependudukan secara nasional (E-KTP) 2011-2012 di Kementerian Dalam Negeri.

Presiden Jokowi Ingatkan Agar Jangan Korupsi Dana APBN Satu Rupiahpun

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan agar tidak ada dana dari APBN 2017 yang dikorupsi sekecil apa pun.

25 Tewas dan 26 Luka Berat Akibat Gempa Pidie Jaya

Badan Nasional Penanggulangan Bencana menyebutkan korban gempa bumi 6,5 Skala Richter di Pidie Jaya, Aceh hingga pukul 11.

Penyidik Limpahkan Berkas Buni Yani ke Kejaksaan

Penyidik Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya telah melimpahkan berkas perkara tersangka pelanggaran UU ITE, Buni Yani, ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Selasa (6/12).