Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Dua Pasangan Bulutangkis Indonesia Rengkuh Juara Dunia

bulutangkis dunia, indonesia raih gelar juara dunia, liliyana natsir, tomtowi ahmad, hendar setiawan, muhammad ahsan, cina, all england, juara dunia, ganda campuran, ganda putra

Posted on 12 Aug 2013. Hits : 332

Pasangan ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad meraih puncak prestasi tahun ini. Setelah menjuarai All England dan India Open, mereka menyabet gelar juara ganda campuran dalam pertandingan final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis yang berlangsung di Guangzhou, China, Minggu (11/8).

Mereka mengalahkan pasangan tuan rumah, Xu Chen/Ma Jin 21-13, 16-21, 22-20. Induk organisasi bulu tangkis Indonesia, PP PBSI, menargetkan minimal meraih satu gelar dalam Kejuaraan Dunia BWF 2013. Sejak awal, harapan memang ditumpukan pada pasangan ganda putra dan ganda campuran.

Sementara pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan juga berhasil merengkuh gelar juara dunia setelah mengalahkan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen dua set langsung 21-13, 23-21 di partai final, Minggu (11/8).

Sebelum pertandingan, legenda bulu tangkis putri Indonesia, Ivanna Lie mengatakan pas angan Indonesia harus bermain menekan saat menghadapi Denmark. Menurutnya, menekan akan membawa keuntungan dan merupakan cara bermai  yang aman.

"Siapa yang lebih banyak menekan, dia lebih untung," ujar juara dunia ganda putri 1985 ini, dalam acara menonton bersama final Kejuaraan Dunia BWF, dirumah dinas Menteri Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Minggu (11/8).

Menurut Ivanna, pertandingan melawan Boe/Mogensen akan berlangsung ketat. Sebab, pasangan Denmark yang saat ini berada di posisi keenam dunia itu jarang melakukan kesalahan.(ris)

Trump Pilih Eksekutif Goldman Sachs untuk Pos Ekonomi Utama

Presiden terpilih AS Donald Trump telah memilih seorang eksekutif Goldman Sachs untuk kepala Dewan Ekonomi Nasional Gedung Putih, media lokal melaporkan pada Jumat.

Pabrik Garam Farmasi Pertama di Indonesia Mulai Beroperasi

Pabrik Garam Farmasi I di Watudakon, Jombang, Jawa Timur, yang merupakan pabrik bahan baku obat pertama di Indonesia yang dikembangkan bersama oleh BPPT dan PT Kimia Farma mulai beroperasi pada 8 Desember 2016.

Masyarakat Perbatasan Gelar Festival Makanan Tradisional

Masyarakat desa di Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat menggelar pawai akhir tahun dengan tema Festival Makanan Tradisional dan Pengembangan Desa Hijau, 9 - 12 Desember 2016.

Semen Indonesia Bantu Rp500 Juta Korban Gempa Aceh

PT Semen Indonesia Tbk memberi sumbangan sebesar Rp500 juta untuk meringankan beban para pengungsi dan korban gempa berkekuatan 6,5 skala richter di Kabupaten Pidie Jaya, dan sebagian Kabupaten Pidie dan Bireuen.

Wapres Resmikan Enam Proyek di Sulbar

Wakil Presiden Jusuf Kalla menandatangani prasasti enam proyek infrastruktur Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat di Mamuju, Sabtu.