Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Dua Pasangan Bulutangkis Indonesia Rengkuh Juara Dunia

bulutangkis dunia, indonesia raih gelar juara dunia, liliyana natsir, tomtowi ahmad, hendar setiawan, muhammad ahsan, cina, all england, juara dunia, ganda campuran, ganda putra

Posted on 12 Aug 2013. Hits : 332

Pasangan ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad meraih puncak prestasi tahun ini. Setelah menjuarai All England dan India Open, mereka menyabet gelar juara ganda campuran dalam pertandingan final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis yang berlangsung di Guangzhou, China, Minggu (11/8).

Mereka mengalahkan pasangan tuan rumah, Xu Chen/Ma Jin 21-13, 16-21, 22-20. Induk organisasi bulu tangkis Indonesia, PP PBSI, menargetkan minimal meraih satu gelar dalam Kejuaraan Dunia BWF 2013. Sejak awal, harapan memang ditumpukan pada pasangan ganda putra dan ganda campuran.

Sementara pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan juga berhasil merengkuh gelar juara dunia setelah mengalahkan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen dua set langsung 21-13, 23-21 di partai final, Minggu (11/8).

Sebelum pertandingan, legenda bulu tangkis putri Indonesia, Ivanna Lie mengatakan pas angan Indonesia harus bermain menekan saat menghadapi Denmark. Menurutnya, menekan akan membawa keuntungan dan merupakan cara bermai  yang aman.

"Siapa yang lebih banyak menekan, dia lebih untung," ujar juara dunia ganda putri 1985 ini, dalam acara menonton bersama final Kejuaraan Dunia BWF, dirumah dinas Menteri Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Minggu (11/8).

Menurut Ivanna, pertandingan melawan Boe/Mogensen akan berlangsung ketat. Sebab, pasangan Denmark yang saat ini berada di posisi keenam dunia itu jarang melakukan kesalahan.(ris)

Sleman Kukuhkan Brajan Sebagai Sentra Kerajinan Bambu

Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengukuhkan Dusun Brajan, Sendangagung, Kecamatan Minggir, sebagai sentra industri kerajinan bambu.

Harga Bahan Makanan Tinggi Saat Stabilnya Inflasi

Harga kelompok "volatile food" atau bahan makanan tercatat masih cukup tinggi di tengah stabilnya inflasi kelompok inti di Manado Ibu kota Provinsi Sulawesi Utara.

Indonesia Dorong Kemitraan Liga Arab Lebih Berkembang

Pemerintah Indonesia mendorong kemitraan dengan negara-negara yang tergabung dalam Liga Arab lebih berkembang pada bidang selain perekonomian.

Kadin: Lima Strategi Tingkatkan Ekspor 500 Persen

Kamar Dagang dan Industri Indonesia menyatakan ada lima strategi untuk mengakselerasi peningkatan ekspor Indonesia sebesar 500 persen pada 2025-2030 dan meningkatkan kinerja ekspor yang tidak lagi bergantung pada sumber daya alam.

Pengusaha Dan Pejabat Sulut Manfaatkan Pengampunan Pajak

Direktorat Jenderal Pajak Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Maluku utara (Suluttenggomalut) mengakui bahwa pengusaha besar lokal dan para pejabat turut memanfaatkan "tax amnesty" atau pengampunan pajak.