Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Veikko Sumbang Emas Untuk Jawa Barat di Popnas 2013

veikko, lompat jangkir, popnas 2013, jakarta, jawa barat, sumbang emas

Posted on 17 Sep 2013. Hits : 355

Atlet lompat jangkit putra Veikko Nugraha berhasil menyumbangkan medali emas untuk Jawa Barat pada hari ketiga perlombaan atletik dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2013, Selasa.

Pada perlombaan final di GOR Rawamangun, Jakarta Timur itu, Veikko Nugraha melompat setinggi 13,96 meter.

Ia mengalahkan atlet Kalimantan Barat, Wira Aditya, dengan membukukan jarak 13,76 meter, sedangkan perunggu diraih Zainal Arifin berasal dari Sumatera Selatan dengan jarak 13,24 meter.

Sumbangan medali emas tersebut menambah perolehan medali untuk Jawa Barat menjadi enam emas yang sebelumnya pada hari kedua, meraih lima emas, tiga perak, dan satu perunggu.

Di nomor tolak peluru (4 kilogram) putri, atlet Jawa Tengah, Peryani Setya, merebut medali emas karena berhasil melempar sejauh 12,83 meter. Catatan jarak tersebut terpaut 1,00 meter dari Rizky Margi (Jawa Timur) yang meraih perak dengan jarak 11,83 meter.

Medali perunggu diperoleh atlet Sumatera Barat, Fuji Rahmani, yang melempar sejauh 11,81 meter.

Pada kesempatan sebelumnya, atlet lempar cakram putri Tresna Puspita meraih medali emas untuk Jawa Barat, Senin (16/9).

Pada perlombaan final, Tresna Puspita mencatatkan jarak 41,11 meter. Dia mengalahkan atlet pelajar Sumatera Barat, Aisyah, yang mencatatkan jarak 35,34 meter, sedangkan medali perunggu direbut Lesia Nini (Kalimantan Barat) dengan jarak 33,51 meter.

"Syukurlah bisa mempersembahkan emas untuk Jawa Barat, tetapi saya belum merasa puas karena masih jauh dari catatan terbaik saya, yaitu 44,20 meter pada Maret lalu. Oleh karena itu, saya akan latihan lebih keras lagi dan disiplin," ujar Tresna Puspita usai pertandingan di Jakarta, Senin (16/9).(ris/ant)

DBS Prediksi Pertumbuhan Mini Market 15,5 Persen

Grup Riset Bank Pembangunan Singapura DBS memprediksi pertumbuhan jumlah mini market di Indonesia mencapai 15,5 persen hingga 2018 melampaui pertumbuhan supermarket dan hypermarket.

Pembocor Data Amnesti Pajak Dipenjara Lima Tahun

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Riau-Kepulauan Riau, Jatnika, menyatakan setiap orang yang membocorkan data wajib pajak dalam program amnesti pajak akan dijatuhi sanksi pidana penjara lima tahun, untuk memberikan jaminan bahwa kebijakan tersebut memberikan kepastian keamanan bagi wajib pajak yang berpartisipasi.

Pemerintah Datangkan 11 Pembeli Potensial Asal Chile

Pemerintah melalui Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Santiago, Chile, terus berupaya untuk meningkatkan ekspor salah satunya dengan mendatangkan 11 pembeli potensial atau buyers dari delapan perusahaan untuk datang pada Trade Expo Indonesia (TEI) 2016.

Menteri Susi Ingin Buat Monumen 'Illegal Fishing'

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ingin adanya monumen "illegal fishing" (penangkapan ikan secara ilegal) sebagai pengingat pentingnya memberantas tindak kejahatan yang telah mengglobal tersebut.

Perlengkapan Haji Mulai Ramai Dicari Pembeli

Penjualan perlengkapan haji di pusat perbelanjaan Thamrin City, Jakarta Pusat yang dilakukan seorang pedagang mencapai keuntungan Rp40 juta per hari menjelang pemberangkatan haji 2016.