Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Ada Lima Sasaran Agen Pemilu 2014

kpu, bengkulu, lima sasaran, agen sosialisasi, pemilu

Posted on 29 Sep 2013. Hits : 330

Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bengkulu Irwan Saputra mengatakan ada lima sasaran agen sosialiasi pemilu untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2014.

'Ada lima kelompok masyarakat yang menjadi sasaran para agen tersebut untuk menyosialisasikan pemilu untuk meningkatkan partisipasi pemilih,' katanya di Bengkulu, Minggu.

Ia mengatakan lima kelompok sasaran tersebut, yakni unsur pemilih pemula, pemilih perempuan, kelompok agama, disabilitas atau penyandang cacat dan kaum marginal.

Agen sosialisasi pemilu yang direkrut KPU, kata dia, berasal dari lima unsur tersebut, yang bertugas memberikan pemahaman tentang pentingnya hak politik.

'Kami merekrut agen pemilu dari perwakilan tiap unsur masyarakat ini untuk meningkatkan partisipasi dan kualitas pemilih,' tambahnya.

Menurutnya tidak hanya kualitas pemilih yang ditingkatkan, tapi termasuk juga kesadaran memilih.

Saputra mengatakan bahwa budaya idealis yang ada pada pemilih, cenderung bergeser menjadi pragmatis.

'Jadi harapannya masyarakat itu benar-benar dengan sadar menggunakan hak politik, bukan karena iming-iming atau ada kalkulasinya,' ujarnya.

Selain agen pemilu, KPU, kata dia, juga akan merekrut relawan demokrasi yakni mereka yang memiliki semangat kerelawanan.

Relawan demokrasi tersebut yakni mereka yang kesadaran demokrasinya masih kental dan secara sadar mengkampanyekan pentingnya menggunakan hak politik.(ant/rd)

Sleman Kukuhkan Brajan Sebagai Sentra Kerajinan Bambu

Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengukuhkan Dusun Brajan, Sendangagung, Kecamatan Minggir, sebagai sentra industri kerajinan bambu.

Harga Bahan Makanan Tinggi Saat Stabilnya Inflasi

Harga kelompok "volatile food" atau bahan makanan tercatat masih cukup tinggi di tengah stabilnya inflasi kelompok inti di Manado Ibu kota Provinsi Sulawesi Utara.

Indonesia Dorong Kemitraan Liga Arab Lebih Berkembang

Pemerintah Indonesia mendorong kemitraan dengan negara-negara yang tergabung dalam Liga Arab lebih berkembang pada bidang selain perekonomian.

Kadin: Lima Strategi Tingkatkan Ekspor 500 Persen

Kamar Dagang dan Industri Indonesia menyatakan ada lima strategi untuk mengakselerasi peningkatan ekspor Indonesia sebesar 500 persen pada 2025-2030 dan meningkatkan kinerja ekspor yang tidak lagi bergantung pada sumber daya alam.

Pengusaha Dan Pejabat Sulut Manfaatkan Pengampunan Pajak

Direktorat Jenderal Pajak Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Maluku utara (Suluttenggomalut) mengakui bahwa pengusaha besar lokal dan para pejabat turut memanfaatkan "tax amnesty" atau pengampunan pajak.