Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

DPR Ingatkan Kerugian Golput

lukman hakim syaifuddin, kerugian golput, kualitas pemilu presiden

Posted on 07 May 2013. Hits : 388

Anggota DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan Lukman Hakim Syaifuddin mengingatkan masyarakat tentang kerugian Golput, yakni sikap tidak menggunakan hak pilih pada Pemilu itu tidak akan bisa menghasilkan presiden terbaik.

"Saya berharap golput tidak tinggi karena pada 2014 masyarakat akan mendapatkan presiden baru siapa pun orangnya, oleh sebab itu mari gunakan kedaulatan yang dimiliki dengan berpartisipasi sebagai pemilih," kata Lukman di Padang, Senin.

Menurut dia,nasib bangsa dan negara ini sangat tergantung kepada presiden, dan presiden terpilih sangat tergantung kepada rakyat sebagai individu yang akan menentukan siapa yang akan memimpin kedepan.

Oleh karena itu jika rakyat ingin memperoleh presiden terbaik harus menggunakan hak pilih agar kedaulatan yang dimiliki tidak sia-sia, kata dia.

Kemudian, angka golput juga dipengaruhi oleh aturan yang memberi ruang bagi calon presiden memaparkan visi misidan penguasaan terhadap persolan ril bangsa serta solusi yang ditawarkan.

"Jika ada forum yang dapat memfasilitasi semua itu publik punya alasan untuk menjatuhkan pilihannya serta memilih yang terbaik diantara kandidat yang ada," kata dia.

Dengan demikian kualitas pemilu presiden jauh lebih meningkat, karena masyarakat dalam memberikan suara tidak lagi hanya berdasarkan pertimbangan tradisional melainkan faktor-faktor yang rasional dan objektif.(ant/rd)

Faksi Syiah Lebanon Hizbullah Peringatkan Israel Mengenai Reaktor Nuklir Dimona

Pemimpin Hizbullah Sayyed Hassan Nasrallah pada Kamis (16/2) menyeru Israel agar "melucuti reaktor nuklir Dimona", dan memperingatkan reaktor itu menimbulkan ancaman buat keberadaan Israel jika diserang oleh rudal Hizbullah dalam bentrokan.

Film 'Silek dan Surau' Akan Tayang Se-Indonesia

Film berjudul "Silek dan Surau" yang bercerita tentang kearifan lokal budaya tradisional Minangkabau, Sumatera Barat, akan tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia pada April 2017.

Jalan Penghubung Tiga Kelurahan Bekasi Rampung 2017

Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, menargetkan pembangunan jalan penghubung tiga kelurahan di Kecamatan Bekasi Utara rampung pada 2017.

Pelaku Usaha Cual Persiapkan Produk Sambut MXGP

Pelaku usaha kain cual di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai mempersiapkan produk-produknya untuk mendukung dan menyambut Motorcross MXGP 2017 dengan melakukan promosi secara maksimal.

Puluhan Hektare Padi Di Aceh Selatan Gagal Panen

Puluhan hektare tanaman padi di Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan, gagal panen pada musim tanam rendengan tahun 2017, karena serangan burung pipit.