Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

DPR Ingatkan Kerugian Golput

lukman hakim syaifuddin, kerugian golput, kualitas pemilu presiden

Posted on 07 May 2013. Hits : 388

Anggota DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan Lukman Hakim Syaifuddin mengingatkan masyarakat tentang kerugian Golput, yakni sikap tidak menggunakan hak pilih pada Pemilu itu tidak akan bisa menghasilkan presiden terbaik.

"Saya berharap golput tidak tinggi karena pada 2014 masyarakat akan mendapatkan presiden baru siapa pun orangnya, oleh sebab itu mari gunakan kedaulatan yang dimiliki dengan berpartisipasi sebagai pemilih," kata Lukman di Padang, Senin.

Menurut dia,nasib bangsa dan negara ini sangat tergantung kepada presiden, dan presiden terpilih sangat tergantung kepada rakyat sebagai individu yang akan menentukan siapa yang akan memimpin kedepan.

Oleh karena itu jika rakyat ingin memperoleh presiden terbaik harus menggunakan hak pilih agar kedaulatan yang dimiliki tidak sia-sia, kata dia.

Kemudian, angka golput juga dipengaruhi oleh aturan yang memberi ruang bagi calon presiden memaparkan visi misidan penguasaan terhadap persolan ril bangsa serta solusi yang ditawarkan.

"Jika ada forum yang dapat memfasilitasi semua itu publik punya alasan untuk menjatuhkan pilihannya serta memilih yang terbaik diantara kandidat yang ada," kata dia.

Dengan demikian kualitas pemilu presiden jauh lebih meningkat, karena masyarakat dalam memberikan suara tidak lagi hanya berdasarkan pertimbangan tradisional melainkan faktor-faktor yang rasional dan objektif.(ant/rd)

Legislator: Rokok Mahal Kendalikan Konsumsi Generasi Muda

Anggota Komisi IV DPR Akmal Pasluddin menyatakan kenaikan tarif cukai hasil tembakau yang membuat harga rokok mahal akan mengendalikan konsumsi generasi muda dan memberikan dampak positif pada masa depan.

Pengelolaan Hutan Jangan Dijadikan Kepentingan Ekonomi

Peneliti Ekonomi Kehutanan Pusat Peneliti dan Pengembangan Sosial Ekonomi dan Kebijakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ismatul Ismail menyatakan pengelolaan hutan jangan dijadikan kepentingan ekonomi sehingga bisa merusak kelestarian hutan.

Gempa Runtuhkan Bangunan di Italia Tengah, Enam Diperkirakan Tewas

Gempa berkekuatan besar menghacurkan sejumlah bangunan di Italia tengah pada Rabu dinihari, menjebak penduduk dan menyebabkan warga lain melarikan diri, dengan setidak-tidaknya enam orang diperkirakan tewas.

KPK Dorong Perbaikan Tata Kelola Pemerintah Daerah

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendorong pemerintah daerah memperbaiki tata kelola pemerintah dengan menerapkan praktik terbaik (best practice) khususnya bidang perencanaan dan pengelolaan APBD, pengadaan barang dan jasa serta pelayanan perizinan.

Sumatera Selatan Dongkrak Konsumsi Ikan Masyarakat

Dinas Kelautan dan Perikanan Sumatera Selatan mendongkrak konsumsi ikan masyarakat dengan menggencarkan gerakan makan ikan (Gemarikan) di setiap kabupaten/kota.