Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Dua Pendeta Daftar CABUP Dairi Jalur Perseorangan

pendeta samuel sihombing dan pendeta rudi sembiring, mendaftarkan diri, jalur perseorangan

Posted on 21 May 2013. Hits : 470

Pendeta Samuel Sihombing dan Pendeta Rudi Sembiring mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Dairi dari jalur perseorangan.

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dairi Asal Padang yang dihubungi dari Medan, Senin, mengatakan, dua pendeta tersebut menyerahkan dukungan berupa fotokopi KTP sebanyak 18.724 lembar.

Ketika tiba di KPU Dairi di Sidikalang, Pendeta Samuel Sihombing dan Pendeta Rudi Sembiring menyerahkan bukti dukungan diiringi sekitar 500 orang pendukung.

'Ketika menyerahkan dukungan, pendampingnya cukup banyak, sekitar 500 orang,' katanya.

Menurut dia, Samuel Sihombing adalah pendeta Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Sidikalang, sedangkan Pendeta Rudi Sembiring adalah pendeta Gereja Batak Karo Preotestan (GBKP) Jakarta.

Dengan bukti dukungan fotokopi KTP sebanyak 18.724 lembar tersebut, persyaratan yang diberikan untuk menjadi bakal calon peserta Pilkada Dairi dari jalur perseorangan telah melebihi syarat minimal yang ditetapkan KPU yakni 17.202 lembar fotokopi KTP.

Namun pihaknya akan memeriksa bukti dukungan tersebut terlebih dulu di tingkat KPU dengan memilahnya sesuai tempat tinggal warga yang memberikan dukungan.

Setelah itu, pihaknya akan melakukan verifikasi faktual di tingkat panitia pemungutan suara (PPS) dan panitia pemilihan kecamatan (PPK) pada 21 hingga 29 Mei 2013.

Jika jumlahnya berkurang karena dukungannya ganda atau ada KTP yang habis masa berlakunya, pasangan dari jalur perseorang tersebut akan diberikan kesempatan perbaikan.

Untuk sementara, pihaknya masih menerima satu pasangan bakal calon peserta Pilkada Dairi dari jalur perseorangan yakni pasangan Pendeta Samuel Sihombing dan Pendeta Rudi Sembiring.(ant/rd)

Polda Metro Jaya Akan Pindahkan Lokasi Sidang Ahok

Pihak Polda Metro Jaya mempertimbangkan memindahkan lokasi sidang Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ke wilayah Cibubur, Jakarta Timur.

Ganjar Pranowo Diperiksa KPK

KPK memeriksa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai saksi dalam penyidikan kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam pengadaan paket penerapan KTP berbasis nomor induk kependudukan secara nasional (E-KTP) 2011-2012 di Kementerian Dalam Negeri.

Presiden Jokowi Ingatkan Agar Jangan Korupsi Dana APBN Satu Rupiahpun

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan agar tidak ada dana dari APBN 2017 yang dikorupsi sekecil apa pun.

25 Tewas dan 26 Luka Berat Akibat Gempa Pidie Jaya

Badan Nasional Penanggulangan Bencana menyebutkan korban gempa bumi 6,5 Skala Richter di Pidie Jaya, Aceh hingga pukul 11.

Penyidik Limpahkan Berkas Buni Yani ke Kejaksaan

Penyidik Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya telah melimpahkan berkas perkara tersangka pelanggaran UU ITE, Buni Yani, ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Selasa (6/12).