Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

HMI Sepakat Arief Rosyid Jadi Ketum Yang Baru

kongres hmi, sepakati arief rosyid sebagai, keua umum baru

Posted on 16 Apr 2013. Hits : 231

Kongres HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) ke-XXVIII yang berlangsung di Jakarta melahirkan kesepakatan untuk memilih Ketua Umum baru periode 2013-2015 Arief Rosyid Hasan, menggantikan Noer Fajriansyah setelah berlangsung 30 hari.

Keterangan pers dari tim sukses Arief Rosyid yang diterima Antara, di Jakarta Selasa menyatakan bahwa kongres ini merupakan kongres terlama atau terpanjang dalam sejarah kongres HMI, organisasi mahasiswa tertua di indonesia yang lahir pada 1947.

"30 hari pertarungan kongres Ini merupakan pelajaran berharga dalam sejarah HMI yang harus diambil hikmahnya serta menjadi konsensus akumulatif tentang niat, harapan dan tujuan yang sama untuk mengembalikan HMI kepada Rakyat." ujar Chairul Sahbana Tarigan merupakan anggota tim sukses inti Muhammad Arief Rosyid.

Proses kongres berjalan dengan sangat alot, hal itu ditandai dengan keberlangsungan 30 hari kongres tertanggal 15 Maret-15 April 2013 serta berpindahnya tiga kali arena kongres yang dimulai dari Asrama Haji Pondok Gede, Graha Insan Cita Depok dan berakhir di GOR Ragunan Jaksel.

Arief yang merupakan kader HMI asal Cabang Makassar Timur ini unggul dalam proses pemilihan setelah sebelumnya pada putaran pertama mengalahkan 29 kandidat lainnya dan pada putaran kedua setelah ke 27 kandidat melemparkan dukungan kepada Arief.

Arief mengalahkan kandidat lainnya yang juga ketua HMI sebelumnnya Noer Fajriansyah dengan selisih 238-62 suara.

Beberapa kandidat sengaja mengundurkan diri, yang salah satunya Mulyadi dari Kalimantan Barat pada putaran terakhir.

Kongres tersebut sempat diwarnai kericuhan yang telah dimulai sejak diadakan di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur.

Kongres berjalan selama satu bulan, mulai dari pembukaan yang berlangsung di Hotel Borobudur, 15 Maret 2013, kemudian di Asrama Haji, Graha Insan Cita-Depok dan berakhir di GOR Ragunan,15 April 2013.(ris/ant)

WHO: Dunia Tidak Boleh Lewatkan Tanda Awal Setiap Wabah Flu

Badan Kesehatan Dunia (WHO), Senin, menyeru semua negara memantau dengan saksama penyebaran virus flu unggas, yang mematikan pada unggas dan hewan ternak, serta segera melaporkan setiap paparan pada manusia, yang menunjukkan tanda awal wabah flu.

Perampok Gasak Harta Warga Bekasi Rp400 Juta

Pelaku perampokan menggasak harta senilai total Rp400 juta dari sebuah rumah mewah di Perumahan Grand Galaxy City, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (21/1).

AirAsia X Dapatkan Izin Terbang Ke Amerika Serikat

AirAsia X telah mendapatkan izin dari Federal Aviation Administration (FAA) untuk mengoperasikan penerbangan ke Amerika Serikat.

Emirates Gagal Terbang Di Bandara Ngurah Rai

Pesawat Emitares Airilines gagal terbang di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, karena ban bagian belakang pesawat itu pecah saat bersiap tinggal landas sehingga kembali ke apron sekitar pukul 00.

Pelindo Akui Kuala Tanjung Blum Jadi 'Hub'

Direktur Utama PT Pelindo I (Persero) Bambang Eka Cahyana mengakui Pelabuhan Kuala Tanjung, Sumatera Utara memang belum bisa menjadi pelabuhan pengumpul (hub) karena masih dalam tahap pengembangan.