Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Ketua KPU Cianjur Mengundurkan Diri

surat pengunduran diri, unang margana, persyaratan pencalonan

Posted on 08 Apr 2013. Hits : 243

Ketua KPU Cianjur, Jawa Barat, Unang Margana menyatakan mengundurkan diri dari dari jabatannya karena hendak mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI.

"Saya sudah mengajukan surat pengunduran diri ke pimpinan KPUD Propinsi Jabar beberapa waktu lalu berkaitan dengan pencalonan diri saya ke DPD RI," katanya di Cianjur, Minggu.

Dia menuturkan pengunduran diri dari jabatan sebagai Ketua KPU Cianjur itu sebagai persyaratan pencalonan Dewan Perwakilan Daerah RI dari Jabar.

"Untuk mencalonkan sebagai anggota DPD saya harus melepaskan jabatan Ketua KPU Cianjur," ucapnya.

Meskipun dinilai berhasil melaksanakan Pilkada Bupati Cianjur dan Pilkada Gubernur Jabar dengan aman dan tertib, dia mengatakan tidak berambisi untuk menjabat dua kali sebagai Ketua KPU Cianjur.

"Masih ada teman-teman yang mampu, saya harus memberi kesempatan pada orang lain. Tidak benar kalau saya akan terus bertahan pada jabatan sekarang ini, sebab saya juga ingin mengembangkan diri ke porsi pekerjaan yang lain," ungkapnya.

Dia mengatakan setelah Ketua KPU Cianjur dijabat Yudi Junadi, dia menggantikan posisinya selama 10 tahun. Lancarnya pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah di Cianjur itu karena partisipasi masyarakat sangat tinggi.

Diakuinya, atas bantuan Pemkab Cianjur, para kiai, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ormas, serta seluruh lapisan masyarakat, KPU Cianjur dinilai secara nasional sebagai penyelenggara pemilu dan pilkada terbaik.

"Siapapun yang akan memimpin KPU Cianjur ke depan, Insya Allah akan selalu berhasil, selama ada niat untuk bekerja baik dengan ikhlas untuk kepentingan masyarakat," ujarnya.

Mengenai pengunduran diri sebelum masa jabatannya habis, Unang mengatakan dia harus bersikap konsekuen, yakni mundur dari jabatanketika memilih untuk menjadi peserta pemilu.

Sedangkan niat untuk maju sebagai calon anggota DPD mendapat restu dari semua lapisan masyarakat Cianjur.Dia berharap dukungan warga Cianjur akan membuatnya lebih percaya diri.

"Saya bukan apa-apa dibandingkan dengan nama-nama besar yang akan mencalonkan DPD di Jawa Barat, saya hanya berharap pertolongan Allah SWT serta dukungan masyarakat Cianjur yang telah lama saya kenal," tandasnya.(ant/rd)

Israel Cabut Pembatasan Pembangunan Pemukiman Di Yerusalem Timur

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dalam sebuah pernyataan Minggu, mengatakan kepada para menteri senior bahwa dia akan mencabut pembatasan pembangunan permukiman di Yerusalem Timur, segera setelah pemerintah kota itu menyetujui izin untuk membangun ratusan rumah baru di daerah tersebut.

Fadli Zon Tak Ingn Senen Jadi Mall

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon meninjau dampak kebakaran yang melanda Pasar Senen beberapa waktu lalu dan mengharapkan kawasan tersebut tidak beralih fungsi menjadi mal atau apartemen.

Panja Sertifikasi Guru DPR Targetkan Hasilkan Keputusan

Panitia Kerja Serifikasi Guru dan Inpassing Komisi VIII DPR RI sedang melakukan penyusunan program kerja dan menargetkan selesai pada masa persidangan IV dengan menghasilkan keputusan untuk segera diselesaikan.

Kepolisian Jerman Tahan Pria diduga Rencanakan Serangan

Kepolisian Jerman pada Minggu mengatakan menahan seorang pria berusia 21 tahun, yang diduga merencanakan serangan dan menghubungkannya dengan kejadian di Wina, Austria.

Kapolda: Cukup Tiga Kali Ketuk 'Panic Botton'

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono mengatakan masyarakat cukup tiga kali mengetuk "Panic Botton" jika mengalami atau mendapati tindak kejahatan di sekitarnya.