Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Ketua KPU Cianjur Mengundurkan Diri

surat pengunduran diri, unang margana, persyaratan pencalonan

Posted on 08 Apr 2013. Hits : 243

Ketua KPU Cianjur, Jawa Barat, Unang Margana menyatakan mengundurkan diri dari dari jabatannya karena hendak mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI.

"Saya sudah mengajukan surat pengunduran diri ke pimpinan KPUD Propinsi Jabar beberapa waktu lalu berkaitan dengan pencalonan diri saya ke DPD RI," katanya di Cianjur, Minggu.

Dia menuturkan pengunduran diri dari jabatan sebagai Ketua KPU Cianjur itu sebagai persyaratan pencalonan Dewan Perwakilan Daerah RI dari Jabar.

"Untuk mencalonkan sebagai anggota DPD saya harus melepaskan jabatan Ketua KPU Cianjur," ucapnya.

Meskipun dinilai berhasil melaksanakan Pilkada Bupati Cianjur dan Pilkada Gubernur Jabar dengan aman dan tertib, dia mengatakan tidak berambisi untuk menjabat dua kali sebagai Ketua KPU Cianjur.

"Masih ada teman-teman yang mampu, saya harus memberi kesempatan pada orang lain. Tidak benar kalau saya akan terus bertahan pada jabatan sekarang ini, sebab saya juga ingin mengembangkan diri ke porsi pekerjaan yang lain," ungkapnya.

Dia mengatakan setelah Ketua KPU Cianjur dijabat Yudi Junadi, dia menggantikan posisinya selama 10 tahun. Lancarnya pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah di Cianjur itu karena partisipasi masyarakat sangat tinggi.

Diakuinya, atas bantuan Pemkab Cianjur, para kiai, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ormas, serta seluruh lapisan masyarakat, KPU Cianjur dinilai secara nasional sebagai penyelenggara pemilu dan pilkada terbaik.

"Siapapun yang akan memimpin KPU Cianjur ke depan, Insya Allah akan selalu berhasil, selama ada niat untuk bekerja baik dengan ikhlas untuk kepentingan masyarakat," ujarnya.

Mengenai pengunduran diri sebelum masa jabatannya habis, Unang mengatakan dia harus bersikap konsekuen, yakni mundur dari jabatanketika memilih untuk menjadi peserta pemilu.

Sedangkan niat untuk maju sebagai calon anggota DPD mendapat restu dari semua lapisan masyarakat Cianjur.Dia berharap dukungan warga Cianjur akan membuatnya lebih percaya diri.

"Saya bukan apa-apa dibandingkan dengan nama-nama besar yang akan mencalonkan DPD di Jawa Barat, saya hanya berharap pertolongan Allah SWT serta dukungan masyarakat Cianjur yang telah lama saya kenal," tandasnya.(ant/rd)

Depot Baubau Dijadikan Penampungan BBM Avtur

Depot Pertamina Kota Baubau Sulawesi Tenggara akan dijadikan sebagai tempat untuk menampung bahan bakar minyak (BBM) pesawat terbang jenis avtur.

Ayah Ajak Anak Dunuh Diri Mulai Diadili

David Nugroho, seorang ayah yang mengajak bunuh diri dua anaknya mulai diadili di Pengadilan Negeri Semarang, Jawa Tengah, Selasa.

18.161 Personel Gabungan Dikerahkan Jaga Raja Salman

TNI-Polri mengerahkan 18.161 personel untuk mengamankan kunjungan kenegaraan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud pada 1 Maret - 9 Maret 2017 dan Pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Indian Ocean Rim Association (IORA) ke-20 tahun 2017 pada 6-7 Maret 2017 di Indonesia.

BPS Ingatkan Pemerintah Berhenti Mencari Data Sempurna

Badan Pusat Statistik mengingatkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk berhenti mencari data statistik yang sempurna dan lebih baik dalam membuat keputusan atau kebijakan sesuai fakta di lapangan.

Persatuan Becak Motor Tunggu Desain Prototipe

Persatuan Becak Motor Yogyakarta masih menunggu desain prototipe becak motor yang pernah ditawarkan akan dibuatkan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta sehingga memenuhi standar kelaikan dan keamanan serta aspek legalitas.