Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Kongres HMI Diwarnai Campur Tangan Elit Politik

elit politik, campur tangan, lokasi kongres

Posted on 16 Apr 2013. Hits : 215

Kongres Himpunan Mahasiswa Islam ke-28 yang bertujuan untuk memilih Ketua Umum periode 2013-2015 diwarnai campur tangan elit politik, kata Sekretaris Steering Committe Miftahun Najah.

Miftahun menjelaskan, tangan campur tangan alumni merangkap elit politik tersebut menimbulkan kericuhan karena berusaha memindahkan tempat kongres berlangsung dan tidak dikoordinasikan dengan panitia sebelumnya "Ada alumni yang berusaha membuat kongres ini diperpanjang hingga dua bulan agar kandidatnya menang," kata Miftahun saat dihubungi di Jakarta, Senin.

Dia memaparkan, adanya persoalan teknis dalam pemindahan lokasi kongres tersebut, yakni pihak HMI awalnya tidak bisa menggunakan Gedung Graha Insan Cita karena diharuskan membayar senilai Rp400 juta.

"Padahal Graha Insan Cita itu milik HMI, kok kami tidak bisa menggunakan," katanya.

Dia juga menjelaskan, presidium sidang sempat diganti, padahal tersebut, menurut dia, menyalahi mekanisme persidangan.

Dia menduga adanya kontestasi politik, yakni calon ketum yang dijagokan alumni dan elit politik tersebut yang diperkirakan tak akan menang.

"Jadi, ada pihak yang minta di-pending (ditunda) karena beberapa ada yang menolak hasil kongres. Ini berarti ada mainan politik," katanya.

Kongres tersebut berjalan selama satu bulan, mulai dari pembukaan yang berlangsung di Hotel Borobudur pada 15 Maret 2013, kemudian dilanjutkan di Asrama Haji-Pondok Gede, Graha Insan Cita-Depok dan berakhir di GOR Ragunan-Jakarta Selatan pada 15 April 2013.(ant/rd)

WHO: Dunia Tidak Boleh Lewatkan Tanda Awal Setiap Wabah Flu

Badan Kesehatan Dunia (WHO), Senin, menyeru semua negara memantau dengan saksama penyebaran virus flu unggas, yang mematikan pada unggas dan hewan ternak, serta segera melaporkan setiap paparan pada manusia, yang menunjukkan tanda awal wabah flu.

Perampok Gasak Harta Warga Bekasi Rp400 Juta

Pelaku perampokan menggasak harta senilai total Rp400 juta dari sebuah rumah mewah di Perumahan Grand Galaxy City, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (21/1).

AirAsia X Dapatkan Izin Terbang Ke Amerika Serikat

AirAsia X telah mendapatkan izin dari Federal Aviation Administration (FAA) untuk mengoperasikan penerbangan ke Amerika Serikat.

Emirates Gagal Terbang Di Bandara Ngurah Rai

Pesawat Emitares Airilines gagal terbang di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, karena ban bagian belakang pesawat itu pecah saat bersiap tinggal landas sehingga kembali ke apron sekitar pukul 00.

Pelindo Akui Kuala Tanjung Blum Jadi 'Hub'

Direktur Utama PT Pelindo I (Persero) Bambang Eka Cahyana mengakui Pelabuhan Kuala Tanjung, Sumatera Utara memang belum bisa menjadi pelabuhan pengumpul (hub) karena masih dalam tahap pengembangan.