Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Banjarbaru Belum Terima Laporan Dana Kampanye

banjarbaru, dana kampanye, kpu

Posted on 20 Dec 2013. Hits : 272

Komisi Pemilihan Umum Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, belum menerima laporan dana kampanye dari partai politik peserta Pemilihan Umum 2014.

"Sampai sekarang belum satupun partai politik (parpol) peserta Pemilu 2014 tingkat kota ini yang melaporkan dana kampanye," ujar Ketua KPU Banjarbaru Husein Abdurrahman ketika dibungi via telepon dari Banjarmasin, Jumat.

Padahal, lanjutnya, sesuai ketentuan batas akhir pelaporan dana kampanye parpol tersebut 27 Desember 2013, yang berarti tinggal beberapa hari lagi.

Ia mengaku belum mengetahui pasti penyebab belum adanya parpol di "kota idaman" Banjarbaru itu yang melaporkan dana kampanye mereka. Namun dia memperkirakan parpol menunggu waktu batas akhir.

"Karena pengalaman selama ini, seperti saat pendaftaran calon anggota legislatif (caleg), banyak parpol yang mendaftarkan hampir akhir batas waktu," katanya.

Ia menyatakan kalau sampai batas waktu akhir tak melaporkan juga dana kampanye tersebut, maka mereka akan kena sanksi.

"Tapi sebelum batas akhir, kami terus berupaya memotivasi agar sesegera mungkin melaporkan dana kampanye mereka ke KPU," katanya.

"Kita tidak ingin, karena masalah laporan dana kampanye tersebut menimbulkan persoalan baru lain, terlebih sampai berdampak yang kurang mengenakan," tamba Husien.

Banjarbaru, sekitar 35 kilometer arah utara Banjarmasin, merupakan daerah otonomi baru hasil pemekaran Kabupaten Banjar, Kalsel pada awal era otonomi daerah atau tahun 1999. Untuk Pemilu 2014 tercatat lebih dari 143.000 pemilih.

Dalam pemilihan anggota DPRD Kalsel pada Pemilu 2014, Banjarbaru masuk daerah pilihan (dapil) VII bergabung dengan Kabupaten Tanah Laut (Tala).

Sebelumnya pada Pemilu 2009, Banjarbaru masuk dapil II bergabung dengan Kabupaten Banjar. Tapi Pemilu 2014, Kabupaten Banjar berdiri sendiri sebagai dapil II Kalsel.(ant/vaa)

Turki Segera Selesaikan Berkas Ekstradisi Fethullah Gulen

Turki diperkirakan dalam 10 hari sudah selesai menyiapkan berkas untuk meminta Amerika Serikat mengekstradisi ulama Fethullah Gulen, yang dituding Ankara sebagai otak percobaan kudeta di Turki, kata Menteri Luar Negeri Mevlut Cavusoglu, Sabtu.

Standard Chartered Resmikan Pusat Pemeriksaan Mata Khusus Anak

Bank Standard Chartered Indonesia menghadirkan Pusat Pemeriksaan Mata Khusus Anak pertama di Indonesia Timur yang terletak di Rumah Sakit Pendidikan Universitas Hasanuddin, Makassar, sebagai bagian dari program global tanggung jawab sosial perusahaan "Seeing is Believing.

Pengusaha Tertarik Investasi Industri Buah

Salah seorang pengusaha sukses di Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan, Bahrian Noor tertarik untuk mengembangkan industri buah-buahan di kabupaten tersebut, terutama jeruk untuk meningkatkan kesejahteran petani sekaligus memberdayakan masyarakat sekitar.

Kota Gorontalo Bebas Dari Vaksin Palsu

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Gorontalo mengatakan bahwa daerah tersebut bebas dari peredaran vaksin palsu, seperti marak diberitakan saat ini.

Piyu Berharap Personel Padi Bisa Hibur Sobatnya

Gitaris PADI Piyu berharap bisa kembali menghibur para Sobat PADI (sebutan fans) dalam sebuah konser yang dihadiri seluruh personel yang belakangan fokus dengan proyek masing-masing.