Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

KPU Batang Masih Terima Relawan Pemilu 2014

kpu batang, relawan pemilu 2014, pemilu 2014

Posted on 29 Oct 2013. Hits : 379

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang, Jawa Tengah, hingga saat ini masih memberikan kesempatan kepada warga setempat untuk bergabung dan berpartisipasi aktif sebagai Relawan Demokrasi (Relasi) terkait dengan Pemilihan Umum 2014.

Ketua KPU Kabupaten Batang Adi Pranoto di Batang, Selasa, mengatakan bahwa penerimaan anggota relawan itu, antara lain bisa berasal dari segmen pemilih pemula, kelompok keagamaan, perempuan, penyandang disabilitas, dan kelompok masyarakat nonpolitik.

"Program 'Relasi' ini akan memberikan porsi sangat luas pada sukarelawan berperan aktif menyosialisasikan agenda pemilu melalui komunitasnya masing-masing," katanya.

Selain itu, kata dia, program tersebut juga diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya pemilu dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sehingga mereka dapat menggerakkan masyarakat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2014.

Ia mengatakan syarat menjadi anggota relawan relatif cukup mudah, yaitu berusia paling rendah 17 tahun, berpendidikan minimal sekolah lanjutan tingkat atas, dan tidak menjadi anggota partai politik.

"Adapun syarat lain yang terpenting, yaitu telah terdaftar sebagai pemilih dan tidak pernah terlibat tindak pidana atau sedang menjalani proses pidana," katanya.

Ia mengatakan sejak pendaftaran penerimaan yang dibuka 23 September 2013 hingga saat ini, jumlah peserta yang menyerahkan berkas ke KPU sebanyak 25 orang, sehingga masih terjadi kekurangan tenaga Relasi.

"Oleh karena itu, kami masih memberikan kesempatan pada masyarakat lagi mendaftar sebagai tenaga relawan hingga batas waktu 10 November mendatang," katanya.(ris/ant)

Lemkapi Sampaikan Rasa Keprihatinan Mendalam Atas Tragedi Skytruck

Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) menyampaikan rasa keprihatinan dan duka yang mendalam atas musibah pesawat milik Polri yang menewaskan belasan anggota Polri saat melaksanakan tugas di Kepulauan Riau.

Sanusi Akui Minta Dibayari Apartemen dan Mobil

Mantan Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Mohamad Sanusi mengakui bahwa ia meminta rekannya Direktur Utama PT Wirabayu Pratama Danu Wira dan Hendrikus Kangean membayari apartemen dan mobilnya.

Polri: Kotak Hitam Pesawat Skytruck Masih Dicari

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan kotak hitam atau "black box" pesawat Polri M-28 Skytruck dengan nomor registrasi P-4201 yang jatuh di perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau masih dicari.

Djarot Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya

Wakil Gubernur DKI Jakarta nonaktif Djarot Saiful Hidayat memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya guna menjadi saksi terkait laporan penghadangan kampanye di Petamburan Jakarta Pusat.

Menyibak Peninggalan Majapahit di Candi Risan

Gunungkidul daerah yang terkenal dengan kekayaan alamnya, di sana juga juga menyimpan wisata budaya berupa situs arkeologi.