Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

KPU Beri Pelatihan PPK Tentang Sistem Sidalih

komisi pemilihan umum, memberikan pelatihan, panitia pemilihan kecamatan, sidalih dalam pemutakhiran data pemilih

Posted on 24 May 2013. Hits : 423

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, memberikan pelatihan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan tentang aplikasi sistem informasi data pemilih atau Sidalih dalam pemutakhiran data pemilih pada Pemilu 2014.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kulon Progo Siti Ghoniyatun di Kulon Progo, Kamis, mengatakan sistem informasi data pemilih (Sidalih) akan digunakan untuk melakukan pemutakhiran data pemilih pada Pemilu 2014.

'Kami memberikan pelatihan aplikasi kepada teman-teman Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam pemutakhiran data pemilih,' katanya.

Ia mengatakan KPU akan menerapkan Sidarlih secara 'online' dari tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS), PPK dan KPU.

'Sidalih ini akan menerapkan sistem komputer race. Semoga 60 anggota PPK dan 246 anggota PPS Kulon Progo dapat melakukan pemutakhiran data, baik menambah atau mengurangi jumlah pemilih setiap PPS. Selanjutnya memperbaiki data pemilih dengan menggunakan sistem Sidalih,' katanya.

Menurut dia, dengan sistem Sidalih ini, maka data terkoneksi secara nasional, dan diharapkan data pemilih ini merupakan data akurat, tidak ada data ganda.

Sebab, kata dia, data ini paling mutakhir dan sifatnya nasional.

'Dengan sistem Sidalih ini diharapkan tidak ada lagi pemilih ganda pada Pemilu 2014,' katanya.

Anggota PPK Lendah, Badrun Widarsono mengatakan sistem Sidalih tersebut memang memiliki banyak keunggulan dibading sistem sebelumnya. Mereka bisa mengetahui data pemilih, perpindahan pemilih dan lain sebagainya secara 'online' dibanding sistem sebelumnya.(ant/rd)

APLN Lanjutkan Program Hadiah Seluruh Trade Mall

PT Agung Podomoro Land Tbk (kode bursa: APLN) akan melanjutkan program berhadiah untuk seluruh trade mall setelah dari hasil evaluasi untuk program di tahun 2016 menunjukkan hasil yang positif bagi para pemilik kios.

Peninggalan Leluhur Simalungun Akan Dijadikan Objek Wisata

Pemerintah Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, berupaya mengembangkan situs sejarah makam-makam raja Batak dan kerajaannya menjadi objek wisata.

Akmal Ibrahim Kembali Terpilih Menjadi Bupati Abdya

Mantan wartawan surat kabar terbitan Aceh, Akmal Ibrahim, terpilih lagi menjadi Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) pada Pilkada 2017 mengungguli delapan pasangan lainnya.

Apel Pagi Satgas Dinas Tata Air

Satgas Dinas Tata Air DKI Jakarta melakukan apel pagi di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Menyortir Apel Impor

Pedagang sedang menyortir apel impor di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur.