Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Lampung Buka Pendaftaran Calon Gubernur

kpu, lampung, buka pendaftaran, calon gubernur

Posted on 18 Jun 2013. Hits : 298

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung membuka pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung periode 2014-2019 mulai tanggal 22 sampai 28 Juni 2013.

"KPU siap menerima pendaftaran itu dari jam 08.00 WIB hingga 16.00 WIB," kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung Handy Mulyaningsih di Bandarlampung, Selasa.

Dalam proses pendaftaran tersebut, menurutnya, pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur maupun ketua dan sekretaris partai politik atau gabungan yang mengusung pasangan calon, wajib hadir dalam pendaftaran tersebut.

"KPU sudah mengirimkan surat pada sebanyak 38 parpol peserta Pemilu legislatif 2009 lalu terkait hal itu," kata dia.

Selain kewajiban hadir para bakal pasangan calon dan ketua serta sekretaris parpol pendukung, KPU juga mewajibkan parpol pendukung untuk menyerahkan surat kepengurusan struktur, baik tingkat daerah maupun cabang kepada KPU, yang sudah dilegalisasi oleh DPP.

Ketua KPU Provinsi Lampung Nanang Trenggono mengatakan persyaratan tersebut wajib dilengkapi sebagai bukti keseriusan dan kepastian hukum pasangan bakal calon tersebut.

"KPU juga tidak mau terombang-ambing dengan konflik internal partai yang berpengaruh terhadap pelaksanaan pilgub itu sendiri, kami butuh kerja sama dengan parpol pengusung," katanya.

Sementara itu, Pilgub Lampung putaran pertama dilaksanakan pada tanggal 2 Oktober 2013. KPU Lampung hingga saat ini belum mendapat kepastian terkait anggaran pelaksanaan pilgub tersebut.

Anggaran APBD Perubahan baru akan dibahas pada bulan Juni 2013, KPU mengaku telah merevisi perkembangan terkini terkait kebutuhan anggaran pilgub tersebut.

Sejumlah tokoh yang diperkirakan ikut bersaing dalam Pilgub Lampung mendatang adalah Alzier Dianis Thabranie (Ketua PDD Golkar Lampung), Herman HN (Wali Kota Bandarlampung), Djoko Umar Said (Wagub Lampung), Mukhlis Basri (Bupati Lampung Barat) dan sejumlah tokoh lainnya.(ris/ant)

Mataram Gelar Gebyar Pembayaran PBB

Pemerintah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, menggelar acara gebyar pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB) tahun 2016 sebagai salah satu upaya meningkatkan partisipasi masyarakat membayar PBB.

BPJS Diminta Perbaiki Pola Sosialisasi Masyarakat

Anggota DPR RI Okky Asokawati meminta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan untuk memperbaiki pola sosialisasi kepada masyarakat sehingga tidak ada lagi yang tertipu dan menggunakan kartu BPJS palsu.

Presiden Jokowi Bentuk Badan Hak Atas Kekayaan Intelektual

Anggota Komisi X DPR RI Anang Hermansyah mengatakan Presiden Joko Widodo perlu segera membentuk Badan Hak Atas Kekayaan Intelektual agar kemajuan ekonomi kreatif lebih progresif.

Yogyakarta Gagal Bawa Pulang Adipura

Pemerintah Kota Yogyakarta kembali gagal membawa pulang piala Adipura untuk tiga tahun berturut-turut sejak 2013, setelah pada tahun ini hanya mendapat plakat Adipura untuk penilaian Terminal Giwangan.

Pemain Pokemon Go Diminta Lebih Berhati-Hati Dengan Lingkungan

Maraknya permainan Pokemon Go mengakibatkan pemainnya harus berhati-hati dengan lingkungan sekitarnya, terlebih pada segelintir orang yang memanfaatkan permainan tersebut untuk melakukan tindakan kriminal.