Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Sosialisasikan Aturan Kampanye Pemilu 2014

kpu sosialisasikan, aturan kampanye, 2014

Posted on 13 Aug 2013. Hits : 342

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tengah akan mensosialisasikan Peraturan KPU Nomor 1 tahun 2013 tentang aturan kampanye partai politik dan calon legislatif pada Pemilu 2014.

"Sosialisasinya juga melibatkan instansi pemerintah daerah seperti Badan Kesatuan Bangsa," kata Ketua KPU Sulawesi Tengah Sahran Raden di Palu, Selasa.

Dia mengatakan sosialisasi tersebut rencananya akan dilaksanakan Kamis (15/8) dengan menghadirkan penyelenggara Pemilu se Sulawesi Tengah, partai politik dan instansi terkait lainnya.

Sahran mengatakan Peraturan KPU Nomor 1/2013 sebagai instrumen hukum secara teknis mengatur pedoman kampanye.

Dia mengatakan meski sedang ada revisi terhadap peraturan tersebut tetapi secara substansi tidak mengubah nomenklatur pedoman kampanye dan norma klausul pasalnya.

"Yang diatur dalam perubahan itu hanya terkait dengan pengaturan pelibatan anak-anak dan tempat pemasangan alat peraga kampanye," kata Sahran.

Saat ini alat peraga kampanye berupa baliho sudah banyak berjejal di tempat-tempat strategis baik di kota maupun di desa-desa.

Di beberapa tempat tertentu yang lokasinya strategis baliho para calon anggota legislatif berjejer tidak karuan sehingga terkesan merusak ruang publik di dalam kota.

Sebagian baliho yang dipasang hanya menggunakan kayu sehingga terkesan kumuh. Namun sebagian calon sudah menggunakan lokasi reklame permanen yang sudah memiliki izin dari pemerintah kota.

Beberapa waktu lalu Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palu sudah membersihkan sebagian alat peraga tersebut khususnya di jalan-jalan protokol dan perempatan jalan.

Sahran mengatakan dengan disosialisasikannya Peraturan KPU Nomor 1/2013 diharapkan bisa menertibkan alat peraga kampanye yang sudah terpasang.(ris/ant)

Asmat Investasi Hotel di Timika

Pemerintah Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, menginvestasikan dana untuk membangun sebuah hotel di Kota Timika, Kabupaten Mimika.

Seorang Ibu Melahirkan di KA Probowangi

Seorang ibu melahirkan bayinya di dalam kereta api saat perjalanan naik KA Probowangi jurusan Banyuwangi-Surabaya yang merupakan wilayah Daerah Operasi 9 Jember, Jawa Timur.

iPad Pro 2 Akan Mulai Diproduksi September

Semua orang begitu fokus pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, dan tidak berpikir tentang kemungkinan akan hadirnya model iPad terbaru, iPad Pro 2.

DPR: 'Right Issue' Pertimbangkan Dilusi Saham BUMN

Anggota Komisi VI DPR Darmadi Durianto mengatakan penerbitan saham baru (right issue) oleh empat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) masih dipertimbangkan oleh panitia kerja terkait konsekuensi yang bisa mengakibatkan dilusi saham.

Lewat Android, Pokemon GO Diunduh Lebih dari 50 Ribu

Kurang dari dua minggu setelah mencapai 10 juta unduhan, game mobile Pokemon GO kini dilaporkan telah melewati 50 juta unduhan di Android.