Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

KPU Tetapkan Gubernur Sumsel Terpilih

kpu, gubernur sumatera selatan, terpilih

Posted on 11 Oct 2013. Hits : 205

Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan menetapkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur terpilih Alex Noerdin dan Ishak Mekki melalui rapat pleno di Palembang, Jumat menindaklanjuti hasil keputusan Mahkamah Konstitusi pada 8 Oktober 2013.

"Kami sudah melaksanakan rapat pleno penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel terpilih hasil pemungutan suara ulang Pilkada, 4 September lalu," kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan, Chandra Puspa Mirza di Palembang, Jumat.

Menurut dia, setelah ditetapkan, maka surat keputusan (SK) itu akan disampaikan segera ke DPRD Sumatera Selatan untuk ditindaklanjuti.

"Kalau sempat pada hari ini juga kita sampaikan ke DPRD Sumsel, tetapi bila belum memungkinkan, maka setelah Idul Adha nanti baru disampaikan," katanya.

Ia mengatakan, pada Senin (14/10) libur begitu pula Selasa (15/10) libur Idul Adha, karena itu penyerahan SK tersebut disampaikan pada Rabu (16/10) ke DPRD Sumsel.

SK itu mengenai penetapan perolehan suara sah dan penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur terpilih pada Pilkada 2013, ujarnya.

Adapun penetapan itu tertuang dalam keputusan KPU Provinsi Sumsel No. 38/Kpts/KPU.Prov-006/X/2013 tentang penetapan perolehan suara sah serta penetapan calon terpilih gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan pada Pilkada tahun 2013.

Sebagaimana diketahui pasangan calon gubernur-wakil gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin-Ishak Mekki menang pada pemilihan suara ulang Pilkada, 4 September lalu dengan selisih 58.630 suara dari pasangan Herman Deru-Maphilinda Boer yang berada di urutan kedua berdasarkan hasil penghitungan suara, setelah dihitung semuanya oleh MK.

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Alex Noerdin-Ishak Mekki memperoleh 1.447.799 suara, Herman Deru-Maphilinda Boer 1.389.169 suara, selanjutnya Eddy Santana Putra-Anisja Djuita Supriyanto 507.149 suara, dan Iskandar Hasan-Hafisz Tohir meraih 341.278 suara.(ris/ant)

Rumah Bongkar-Pasang Ini Bisa Dibangun Hanya dalam Waktu Tiga Jam

Pernah membayangkan membangun sebuah rumah hanya dalam waktu tiga jam? Arsitek Joshua Woodsman dari Pin-Up Houses merealisasikan hal tersebut dengan mendesain rumah kecil inovatif yang disebut dengan France.

Puluhan Toko Sepanjang Harmoni-Pecenongan Tutup

Puluhan toko tutup di kawasan jalan Harmoni hingga Pecenongan, Jakarta Pusat pada saat pelaksanaan doa bersama di Monumen Nasional (Monas).

Dinas Kebersihan DKI Kerahkan Berbagai Sarana Saat Doa Bersama

Dinas Kebersihan DKI Jakarta mengerahkan berbagai sarana dan prasarana kebersihan selama berlangsungnya aksi doa bersama pada hari ini di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Dewan Kesenian Metro Gelar Pameran Seni Rupa

Dewan Kesenian Metro (DKM) pada penghujung tahun 2016 tak hanya menggelar Liga Teater Pelajar tetapi juga menyiapkan gelar pameran seni rupa bertajuk Point of Interest.

Doa Bersama 212 Diwarnai Gerimis

Aksi doa bersama umat Islam pada 2 Desember (212) diwarnai gerimis ringan pukul 10.