Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Tetapkan Gubernur Sumsel Terpilih

kpu, gubernur sumatera selatan, terpilih

Posted on 11 Oct 2013. Hits : 205

Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan menetapkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur terpilih Alex Noerdin dan Ishak Mekki melalui rapat pleno di Palembang, Jumat menindaklanjuti hasil keputusan Mahkamah Konstitusi pada 8 Oktober 2013.

"Kami sudah melaksanakan rapat pleno penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel terpilih hasil pemungutan suara ulang Pilkada, 4 September lalu," kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan, Chandra Puspa Mirza di Palembang, Jumat.

Menurut dia, setelah ditetapkan, maka surat keputusan (SK) itu akan disampaikan segera ke DPRD Sumatera Selatan untuk ditindaklanjuti.

"Kalau sempat pada hari ini juga kita sampaikan ke DPRD Sumsel, tetapi bila belum memungkinkan, maka setelah Idul Adha nanti baru disampaikan," katanya.

Ia mengatakan, pada Senin (14/10) libur begitu pula Selasa (15/10) libur Idul Adha, karena itu penyerahan SK tersebut disampaikan pada Rabu (16/10) ke DPRD Sumsel.

SK itu mengenai penetapan perolehan suara sah dan penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur terpilih pada Pilkada 2013, ujarnya.

Adapun penetapan itu tertuang dalam keputusan KPU Provinsi Sumsel No. 38/Kpts/KPU.Prov-006/X/2013 tentang penetapan perolehan suara sah serta penetapan calon terpilih gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan pada Pilkada tahun 2013.

Sebagaimana diketahui pasangan calon gubernur-wakil gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin-Ishak Mekki menang pada pemilihan suara ulang Pilkada, 4 September lalu dengan selisih 58.630 suara dari pasangan Herman Deru-Maphilinda Boer yang berada di urutan kedua berdasarkan hasil penghitungan suara, setelah dihitung semuanya oleh MK.

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Alex Noerdin-Ishak Mekki memperoleh 1.447.799 suara, Herman Deru-Maphilinda Boer 1.389.169 suara, selanjutnya Eddy Santana Putra-Anisja Djuita Supriyanto 507.149 suara, dan Iskandar Hasan-Hafisz Tohir meraih 341.278 suara.(ris/ant)

DBS Prediksi Pertumbuhan Mini Market 15,5 Persen

Grup Riset Bank Pembangunan Singapura DBS memprediksi pertumbuhan jumlah mini market di Indonesia mencapai 15,5 persen hingga 2018 melampaui pertumbuhan supermarket dan hypermarket.

Pembocor Data Amnesti Pajak Dipenjara Lima Tahun

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Riau-Kepulauan Riau, Jatnika, menyatakan setiap orang yang membocorkan data wajib pajak dalam program amnesti pajak akan dijatuhi sanksi pidana penjara lima tahun, untuk memberikan jaminan bahwa kebijakan tersebut memberikan kepastian keamanan bagi wajib pajak yang berpartisipasi.

Pemerintah Datangkan 11 Pembeli Potensial Asal Chile

Pemerintah melalui Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Santiago, Chile, terus berupaya untuk meningkatkan ekspor salah satunya dengan mendatangkan 11 pembeli potensial atau buyers dari delapan perusahaan untuk datang pada Trade Expo Indonesia (TEI) 2016.

Menteri Susi Ingin Buat Monumen 'Illegal Fishing'

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ingin adanya monumen "illegal fishing" (penangkapan ikan secara ilegal) sebagai pengingat pentingnya memberantas tindak kejahatan yang telah mengglobal tersebut.

Perlengkapan Haji Mulai Ramai Dicari Pembeli

Penjualan perlengkapan haji di pusat perbelanjaan Thamrin City, Jakarta Pusat yang dilakukan seorang pedagang mencapai keuntungan Rp40 juta per hari menjelang pemberangkatan haji 2016.