Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

KPU Tetapkan Jadwal Kampanye PILKADA Bangka

komisi pemilihan umum, jadwal kampanye peserta pemilihan kepala, provinsi kepulauan bangka belitung, pada 9-22 juni 2013

Posted on 04 May 2013. Hits : 389

Komisi Pemilihan Umum menetapkan jadwal kampanye peserta pemilihan kepala daerah Kabupetan Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), pada 9-22 Juni 2013.

"Diawali penyampaian misi dan visi calon bupati dan wakilnya di DPRD Kabupaten Bangka dan berakhir dengan debat pubik melalui media elektonik," kata Kepala Devisi Hukum dan Pengawasan Kampanye, Humas dan Hubungan antarlembaga KPU Bangka Anas fauzi di Sungailiat, Jumat.

Sementara untuk kegiatan kampanye terbuka dilaksanakan pada 10-21 Juni 2013 di tempat yang sudah ditetapkan.

"Peserta PILKADA akan melaksanakan jadwal kampanye berdasarkan zona yang sudah disepakati," katanya.

Zona kampanye dibagi menjadi zona A yang meliputi Kecamatan Sungailiat dan Kecamatan Pemilu, zona B yang meliputi Kecamatan Belinyu dan Kecamatan Riau Silip, zona C meliputi Kecamatan Bakam dan Kecamatan Puding Besar, serta zona D meliputi Kecamatan Merawang dan Kecamatan Mendo Barat.

Penetapan zona wilayah kampanye berdasarkan kesepakatan empat pasang calon, dimaksudkan untuk menghindari jadwal kampanye yang bersamaan.

Dia menjelaskan selain zona wilayah kampanye para peserta juga menyepakati sejumlah lokasi sebagai tempat kegiatan kampanye. Sesuai Peraturan Bupati Bangka Nomor 01 Tahun 2009 yang mengatur tentang tata cara pemasangan alat peraga peserta pemilu di Kabupaten Bangka.(ant/rd)

Trump Pilih Eksekutif Goldman Sachs untuk Pos Ekonomi Utama

Presiden terpilih AS Donald Trump telah memilih seorang eksekutif Goldman Sachs untuk kepala Dewan Ekonomi Nasional Gedung Putih, media lokal melaporkan pada Jumat.

Pabrik Garam Farmasi Pertama di Indonesia Mulai Beroperasi

Pabrik Garam Farmasi I di Watudakon, Jombang, Jawa Timur, yang merupakan pabrik bahan baku obat pertama di Indonesia yang dikembangkan bersama oleh BPPT dan PT Kimia Farma mulai beroperasi pada 8 Desember 2016.

Masyarakat Perbatasan Gelar Festival Makanan Tradisional

Masyarakat desa di Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat menggelar pawai akhir tahun dengan tema Festival Makanan Tradisional dan Pengembangan Desa Hijau, 9 - 12 Desember 2016.

Semen Indonesia Bantu Rp500 Juta Korban Gempa Aceh

PT Semen Indonesia Tbk memberi sumbangan sebesar Rp500 juta untuk meringankan beban para pengungsi dan korban gempa berkekuatan 6,5 skala richter di Kabupaten Pidie Jaya, dan sebagian Kabupaten Pidie dan Bireuen.

Wapres Resmikan Enam Proyek di Sulbar

Wakil Presiden Jusuf Kalla menandatangani prasasti enam proyek infrastruktur Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat di Mamuju, Sabtu.