Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Nasdem Launching Pendaftaran Caleg Se-indonesia

partai nasdem, calon legislatif

Posted on 02 Mar 2013. Hits : 1190

Partai Nasdem resmi meluncurkanpendaftaran calon legislatif untuk DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota secara nasionalyang digelar di Hotel Papandayan Kota Bandung, Jumat.

"Launching pendaftaran caleg ini merupakan awal dari pendaftaran caleg di seluruh Indonesia, sekaligus membuka kesempatan kepada anak bangsa yang sudah mempunyai hak pilih untuk mendaftar," kata Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dalam pidato politiknya dihadapanpengurus dan kader Partai Nasdem se-Indonesia.

Surya Paloh menyebutkan, ruang untuk masyarakat di luar pengurus partai itu dibuka seluas-luasnya. Langkah Nasdem menyadari bahwa fungsi rekrutmen caleg untuk mengisi jabatan publik adalah awal untuk melakukan gerakan perubahan.

Selain Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, juga hadir Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu)dan Pelaksana Tugas (Plt)Ketua Partai Nasdem Jabar Ferry Mursidan Baldan, jajaran DPP, DPW dan DPD Nasdem, serta sayap partai itu seperti Gemuruh, Liga Mahasiswa, Garda Pemuda dan Garda Wanita.

"Partai Nasdem akan menyerahkan daftar calon sementara caleg pada hari pertama dibukanya pendaftaran oleh KPU serentak di seluruh Indonesia," katanya.

Pada kesempatan itu, secara simbolik sejumlah tokohmendaftar menjadi bakal calon legislatif Partai Nasdem antara lainpakar perminyakanDr Kurtubi, Mantan Sekjen Kemendagri Siti Nurbaya Bakar kemudianLatifah Ansyori, Mely Manuhutu, mantan Sekjen Nining Indra Saleh danSiti Mashita Suparno.

Para calon legislatif itu secara bergantian menyerahkan data dan riwayat hidup kepada Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh sebagai salah satu syarat pendaftaran sebagai bakal calon legislatif.

Seusai pendaftaran calon sosok bakal calon, dilanjutkan dengan tari topeng sebagai simbol partai itu tidak akan "memakai" topeng dalam kiprahnya melayani rakyat sekaligus menegaskan komitmen bersikap tegas menyatakan"yang salah dikatakan salahdan yang benar dikatakan benar".

Ketua Umum Partai Nasdem itu menyatakan pendidikan politik menjadi fokus partai itu untuk digulirkan. Nasdem kata dia ingin memaksimalkan pendidikan politik yang tidak terhenti dalamwaktu lima tahunan, tapi berkesinambungan dalam proses berbangsa dan bernegara.

"Karakter partai ini jelas, ingin dan siap melayani, bukan meminta dilayani," katanya.

Setelah launching caleg partai itu, masyarakat secara luas dapat mendaftarkan diri sebagai calegsecara online. Selain itu pendaftaran melalui DPP, DPW dan DPD di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan itu, Surya Paloh menyatakan komitmen partai untuk mengisi legislatif dengan orang-orang yang memilikikompetensi dan integritas untuk memajukan negeri.

Sementara itu Ketua Bappilu Partai Nasdem Ferry Mursidan menyatakan proses pendaftaran dan penjaringan tidak dipungut biaya.

"Tidak ada satu rupiahpun yang dikeluarkan caleg, pengurus bermain 'no way'," kata Ferry menambahkan.(ant/rd)

Lemkapi Sampaikan Rasa Keprihatinan Mendalam Atas Tragedi Skytruck

Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) menyampaikan rasa keprihatinan dan duka yang mendalam atas musibah pesawat milik Polri yang menewaskan belasan anggota Polri saat melaksanakan tugas di Kepulauan Riau.

Sanusi Akui Minta Dibayari Apartemen dan Mobil

Mantan Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Mohamad Sanusi mengakui bahwa ia meminta rekannya Direktur Utama PT Wirabayu Pratama Danu Wira dan Hendrikus Kangean membayari apartemen dan mobilnya.

Polri: Kotak Hitam Pesawat Skytruck Masih Dicari

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan kotak hitam atau "black box" pesawat Polri M-28 Skytruck dengan nomor registrasi P-4201 yang jatuh di perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau masih dicari.

Djarot Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya

Wakil Gubernur DKI Jakarta nonaktif Djarot Saiful Hidayat memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya guna menjadi saksi terkait laporan penghadangan kampanye di Petamburan Jakarta Pusat.

Menyibak Peninggalan Majapahit di Candi Risan

Gunungkidul daerah yang terkenal dengan kekayaan alamnya, di sana juga juga menyimpan wisata budaya berupa situs arkeologi.