Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

PAN Serahkan Daftar Caleg Ke KPU NTT

daftar calon anggota legislatif, butuh waktu untuk seleksi

Posted on 19 Apr 2013. Hits : 667

Partai Amanat Nasional (PAN) menyerahkan daftar calon anggota legislatif untuk DPRD Provinsi Musa Tenggara Timur periode 2014-2019 ke Komisi Pemilihan Umum NTT, Kamis.

Partai berlambang matahari itu merupakan partai politik pertama yang memasukan berkas pendaftaran calon anggota legislatif (caleg)ke KPU NTT sejak pendaftaran dibuka pada 9 April lalu.

Daftar caleg PAN tersebut diserahkan Ketua DPW PAN NTT Eurico Guterres didampingi Sekretaris DPW PAN NTT Awang Notoprawiro dan sejumlah pengurus serta caleg partai itu.

Menurut Eurico, sebenarnya pihaknya ingin mendaftarkan caleg PAN saat pendaftaran caleg dibuka 9 April lalu, namun akhirnya ditunda karena terus mengalirnya pendaftar yang ingin menjadi caleg PAN.

"Banyak permintaan dari sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk bergabung dengan PAN selain dari kader partai, sehingga kita butuh waktu untuk seleksi," katanya.

Bekas pejuang prointegrasi Timor Timur itu mengatakan caleg PAN yang didaftarkan ke KPU NTT tidak hanya dari kalangan internal partai, namun juga dari kalangan eksternal, terutama tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang diterima masyarakat.

Tentang kuota 30 persen keterwakilan perempuan, Eurico mengatakan PAN sebagai partai yang turut memperjuangkan kuota 30 persen perempuan di DPR tentu memenuhi ketentuan tersebut.

"Kami tetap konsisten untuk 30 persen perempuan, bahkan kami tempatkan perempuan di nomor urut satu untuk beberapa dapil di NTT," katanya.

Pada kesempatan itu Eurico mengemukakan bahwa PAN menargetkan perolehan delapan kursi DPRD provinsi dari delapan daerah pemilihan di NTT.

"Target kita tidak muluk-muluk, minimal satu dapil satu kursi, sehingga menjadi delapan kursi di DPRD NTT. Terlepas nanti ada dapil yang lebih dari satu kursi, itu tergantung caleg bersangkutan dalam melakukan kerja politik di daerah pemilihannya," katanya.

Pengurus PAN NTT lainnya, Anggelino Dacosta, mengatakan target yang sama juga dipatok PAN untuk DPRD kabupaten dan kota, yakni minimal satu kursi di masing-masing daerah pemilihan.(ant/rd)

Lemkapi Sampaikan Rasa Keprihatinan Mendalam Atas Tragedi Skytruck

Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) menyampaikan rasa keprihatinan dan duka yang mendalam atas musibah pesawat milik Polri yang menewaskan belasan anggota Polri saat melaksanakan tugas di Kepulauan Riau.

Sanusi Akui Minta Dibayari Apartemen dan Mobil

Mantan Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Mohamad Sanusi mengakui bahwa ia meminta rekannya Direktur Utama PT Wirabayu Pratama Danu Wira dan Hendrikus Kangean membayari apartemen dan mobilnya.

Polri: Kotak Hitam Pesawat Skytruck Masih Dicari

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan kotak hitam atau "black box" pesawat Polri M-28 Skytruck dengan nomor registrasi P-4201 yang jatuh di perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau masih dicari.

Djarot Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya

Wakil Gubernur DKI Jakarta nonaktif Djarot Saiful Hidayat memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya guna menjadi saksi terkait laporan penghadangan kampanye di Petamburan Jakarta Pusat.

Menyibak Peninggalan Majapahit di Candi Risan

Gunungkidul daerah yang terkenal dengan kekayaan alamnya, di sana juga juga menyimpan wisata budaya berupa situs arkeologi.