Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

PBB Biak Siapkan 25 Caleg Lima Dapil

partai bulan bintang, calon anggota legislatif

Posted on 29 Mar 2013. Hits : 645

Pengurus cabang Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Biak Numfor, Papua, menyiapkan 25 calon anggota legislatif Pemilu 2014 untuk disebar di lima daerah pemilihan (Dapil) pada Pemilu 2014.

Ketua DPC Partai Bulan Bintang Biak Faisal Samatka di Biak, Jumat, mengatakan meski PBB baru mempersiapkan diri selama tiga minggu usai dinyatakan lolos peserta Pemilu 2014 oleh KPU, hinggaakhir Maret 2013 proses seleksi pemberkasan caleg sudah mendekatituntas.

"Pengurus PBB Biak akan menyesuaikan waktu pendafataran caleg ditetapkan KPU pada 9 April 2013. Hingga kini pihaknya sudah menyeleksi sekitar 25 nama caleg dengan keterwakilan perempuan 30 persen," ujarnya.

Ia mengakui untuk Pemilu 2014 pengurus PBB Biak sudah mendapatkan sosialisasi KPU tentang penetapan lima daerah pemilihan dengan memperebutan 25 kursi DPRD Biak.

Jajaran pengurus PBB Biak, lanjut Faisal, secara organisasi parpol telah siap 100 persen mengikuti berbagai tahapan pelaksanaan Pemilu 2014 yang ditetapkan KPU Biak.(ant/rd)

Dua Daerah DIY Percontohan Kemiskinan Nasional

Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) menyatakan sebanyak dua daerah di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi daerah percontohan bagi program pengentasan kemiskinan pemerintah.

Kekhasan Taman Nasional Daya Tarik Wisata

Pakar pelestarian lingkungan hidup dari Amerika, Shane Barrow, memberikan komentar dan penilaiannya terkait keadaan taman nasional yang ada di Indonesia.

Pemerintah Perkuat Transmigrasi Untuk Kurangi Impor Pangan

Pemerintah segera memperkuat dan menggalakkan kembali program transmigrasi untuk mengurangi ketergantungan impor pangan, kata Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo.

Penyaluran KIP Belum Tuntas

Penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) belum juga tuntas meskipun batas waktu penyaluran akan berakhir di akhir September.

BNPB-MIT Kembangkan Peta Bencana Berbasis Media Sosial

Badan Nasional Penanggulangan Bencana dan Urban Risk Lab Massachusetts Institute of Technology (MIT), Amerika Serikat, mengembangkan peta bencana berbasis media sosial.