Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

PBB Paling Sedikit Ajukan CALEG Di Buleleng

partai bulan bintang, mengajukan daftar nama calon anggota legislatif, kabupaten buleleng, bali

Posted on 30 Apr 2013. Hits : 430

Partai Bulan Bintang (PBB) paling sedikit mengajukan daftar nama calon anggota legislatif ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Buleleng, Bali.

"Dari 12 parpol peserta Pemilu 2014, PBB satu-satunya parpol yang paling sedikit mengajukan caleg," kata Ketua KPU Kabupaten Buleleng Kadek Cita Ardana Yudi di Singaraja, Selasa.

Menurut dia, PBB hanya mengajukan empat nama caleg, dua di antaranya perempuan dari 45 kursi DPRD Kabupaten Buleleng yang diperebutkan pada Pemilu 2014.

Sementara parpol-parpol lain mencalonkan nama caleg sesuai dengan kursi yang tersedia di lembaga legislatif. "Parpol-parpol lain juga telah memenuhi kuota perempuan sebanyak 30 persen. Total jumlah caleg yang mendaftar sebanyak 377 orang," katanya.

Jumlah pemilih di Kabupaten Buleleng pada Pemilu 2014 tercatat sebanyak 655.041 orang atau lebih tinggi dibandingkan pada Pemilu 2009 yang hanya 553.164 orang.(ant/rd)

Trump Pilih Eksekutif Goldman Sachs untuk Pos Ekonomi Utama

Presiden terpilih AS Donald Trump telah memilih seorang eksekutif Goldman Sachs untuk kepala Dewan Ekonomi Nasional Gedung Putih, media lokal melaporkan pada Jumat.

Pabrik Garam Farmasi Pertama di Indonesia Mulai Beroperasi

Pabrik Garam Farmasi I di Watudakon, Jombang, Jawa Timur, yang merupakan pabrik bahan baku obat pertama di Indonesia yang dikembangkan bersama oleh BPPT dan PT Kimia Farma mulai beroperasi pada 8 Desember 2016.

Masyarakat Perbatasan Gelar Festival Makanan Tradisional

Masyarakat desa di Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat menggelar pawai akhir tahun dengan tema Festival Makanan Tradisional dan Pengembangan Desa Hijau, 9 - 12 Desember 2016.

Semen Indonesia Bantu Rp500 Juta Korban Gempa Aceh

PT Semen Indonesia Tbk memberi sumbangan sebesar Rp500 juta untuk meringankan beban para pengungsi dan korban gempa berkekuatan 6,5 skala richter di Kabupaten Pidie Jaya, dan sebagian Kabupaten Pidie dan Bireuen.

Wapres Resmikan Enam Proyek di Sulbar

Wakil Presiden Jusuf Kalla menandatangani prasasti enam proyek infrastruktur Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat di Mamuju, Sabtu.