Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

PBB Paling Sedikit Ajukan CALEG Di Buleleng

partai bulan bintang, mengajukan daftar nama calon anggota legislatif, kabupaten buleleng, bali

Posted on 30 Apr 2013. Hits : 430

Partai Bulan Bintang (PBB) paling sedikit mengajukan daftar nama calon anggota legislatif ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Buleleng, Bali.

"Dari 12 parpol peserta Pemilu 2014, PBB satu-satunya parpol yang paling sedikit mengajukan caleg," kata Ketua KPU Kabupaten Buleleng Kadek Cita Ardana Yudi di Singaraja, Selasa.

Menurut dia, PBB hanya mengajukan empat nama caleg, dua di antaranya perempuan dari 45 kursi DPRD Kabupaten Buleleng yang diperebutkan pada Pemilu 2014.

Sementara parpol-parpol lain mencalonkan nama caleg sesuai dengan kursi yang tersedia di lembaga legislatif. "Parpol-parpol lain juga telah memenuhi kuota perempuan sebanyak 30 persen. Total jumlah caleg yang mendaftar sebanyak 377 orang," katanya.

Jumlah pemilih di Kabupaten Buleleng pada Pemilu 2014 tercatat sebanyak 655.041 orang atau lebih tinggi dibandingkan pada Pemilu 2009 yang hanya 553.164 orang.(ant/rd)

Petinggi Berterima Kasih Atas Penghapusan Irak Dari Daftar Larangan Perjalanan

Perdana Menteri Irak Haider al-Abadi berterima kasih kepada Presiden AS Donald Trump pada Senin atas penghapusan Irak dari daftar larangan perjalanan, yang dikenakan kepada beberapa negara berpenduduk sebagian besar Muslim.

Lebanon Kembangkan Strategi Untuk Tangani Dampak Dari Krisis Suriah

Perdana Menteri Lebanon Saad Al-Hariri pada Senin (20/3) menekankan Lebanon "mengembangkan strategi untuk menangani dampak parah dari krisis di Suriah".

Ghana Tutup Lokasi Air Terjun Setelah Puluhan Orang Meninggal

Pemerintah wilayah di Ghana, Senin (20/3), menutup untuk sementara lokasi air terjun Kintampo, 450 kilometer di utara ibu kota negeri itu, setelah 18 pengunjung tewas akibat tertimpa pohon yang tumbang, Ahad (19/3).