Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pedagang Unjuk Rasa di Bandara Ngurah Rai

unjuk rasa pedagang, ngurah rai bali, indonesia 2013

Posted on 26 Jul 2013. Hits : 251

Para pedagang yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Bandara (P2B) Ngurah Rai, Bali, berunjuk rasa menuntut keadilan pembagian kios setelah perluasan kompleks bandara bertaraf internasional itu rampung.

Para pengunjuk rasa yang terdiri dari pedagang dan pekerjanya berjalan kaki dari Patung Kuda di kawasan Tuban, Kuta, menuju kantor Konsultan Pengelola Bandara di sekitar Jalan By Pass Ngurah Rai yang jaraknya sekitar 500 meter dari titik berkumpul para demonstran.

Akibat aksi tersebut, jalan menuju bandara mengalami kemacetan yang cukup panjang sehingga para pengguna jalan ada yang sempat emosi karena aktivitasnya terganggu dengan membunyikan klakson.

Akan tetapi lalu lintas kembali lancar setelah petugas kepolisian mengatur aksi jalan kaki itu dan para pengunjuk rasa dengan cepat dapat ke tempat tujuan.

Para pengunjuk rasa akhirnya berkumpul dan berorasi di depan kantor konsultan itu dengan pengawalan ketat pihak kepolisian.

Mereka meneriakkan beberapa tuntutan yang merupakan hasil kesepakatan dengan jajaran manajemen pengelola Bandara Ngurah Rai yang sampai sekarang tidak ada realisasinya.

Selain itu, para pedagang melampiaskan kekesalannya karena selama ini para pedagang merasa dibohongi oleh pihak PT Angkasa Pura I selaku pengelola Bandara Ngurah Rai.

Akhirnya pimpinan dan sejumlah pengurus P2B diperkenankan masuk untuk berdialog dengan General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai, Purwanto.

"Hasil dari pertemuan tadi antara paguyuban dengan Angkasa Pura disepakati jika seluruh anggota P2B akan mendapatkan tempat usaha seperti terdahulu," kata Ketua P2B I Wayan Sukses di hadapan rekan seperjuangannya.

Lokasi usaha bagi 121 anggota P2B adalah plaza, lantai satu kedatangan internasional, keberangkatan penumpang internasional, dan keberangkatan serta kedatangan penumpang domestik yang baru.

Mendengar hal itu para pengujuk rasa merasa gembira dan tidak hentinya mengucapkan syukur. Mereka pun akhirnya membubarkan diri dengan tertib setelah mendengar adanya kesepkatan tersebut.(ris/ant)

BPJS Diminta Perbaiki Pola Sosialisasi Masyarakat

Anggota DPR RI Okky Asokawati meminta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan untuk memperbaiki pola sosialisasi kepada masyarakat sehingga tidak ada lagi yang tertipu dan menggunakan kartu BPJS palsu.

Presiden Jokowi Bentuk Badan Hak Atas Kekayaan Intelektual

Anggota Komisi X DPR RI Anang Hermansyah mengatakan Presiden Joko Widodo perlu segera membentuk Badan Hak Atas Kekayaan Intelektual agar kemajuan ekonomi kreatif lebih progresif.

Yogyakarta Gagal Bawa Pulang Adipura

Pemerintah Kota Yogyakarta kembali gagal membawa pulang piala Adipura untuk tiga tahun berturut-turut sejak 2013, setelah pada tahun ini hanya mendapat plakat Adipura untuk penilaian Terminal Giwangan.

Pemain Pokemon Go Diminta Lebih Berhati-Hati Dengan Lingkungan

Maraknya permainan Pokemon Go mengakibatkan pemainnya harus berhati-hati dengan lingkungan sekitarnya, terlebih pada segelintir orang yang memanfaatkan permainan tersebut untuk melakukan tindakan kriminal.

Toyota Luncurkan Produksi Massal All New Sienta

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) pada Senin secara formal meluncurkan produksi massal lini terbaru mereka, All New Sienta, di Pabrik II Karawang.