Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pelaksanaan UKA Di KALTENG Diundur

krisnayadi toendan, pelaksanaan uji kompetensi awal, ditunda menjadi 27 mei hingga 7 juni 2013

Posted on 29 Apr 2013. Hits : 434

Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Krisnayadi Toendan mengatakan, pelaksanaan uji kompetensi awal (UKA) guru yang rencananya pada 2 sampai 11 Mei 2013 ditunda menjadi 27 Mei hingga 7 Juni 2013.

Penundaan itu akibat pelaksanaan tersebut akibat daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) sebagai penyelenggara UKA diberi tanda bintang (ditunda) oleh DPR-RI, kata Krisnayadi di Palangka Raya, Minggu.

"Tanda bintang itu membuat Kementerian Keuangan RI kesulitan mencairkan dana UKA sehingga berdampak pada diundurnya rencana yang telah disusun LPMP selaku pelaksana," kata Dia.

Kepala LPMP itu mengemukakan pihaknya sekarang ini akan melakukan rapat koordinasi dengan seluruh Dinas Pendidikan (disdik) Kabupaten/Kota se Kalteng pada tanggal 1-2 Mei dilanjutkan pelatihan operator tempat uji kompetensi (TUK) 4-7 Mei 2013.

Setelah itu 10-11 Mei 2013 melakukan uji coba TUK Kabupaten/kota untuk mengukur kesiapan dan melihat berbagai kekurangan maupun antisipasi demi terselenggaranya UKA dengan lancar.

"Kami akan ambil alih pelaksanaan UKA di Palangka Raya, Pulang Pisau dan Katingan karena hingga kini daya kelistrikan di tiga daerah itu belum menunjang fasilitas IT yang akan digunakan pada TUK," ucap Kepala LPMP Kalteng itu.

Krisnayadi membeberkan data hingga 26 April 2013 jumlah peserta UKA Kalteng mencapai 9.119 guru. Jumlah ini akan bertambah setelah operator dari Kabupaten dan Kota di Bumi Tambun Bungai menyerahkan laporan aplikasi up-date penetapan peserta sertifikasi guru tahun 2013.(ant/rd)

Produk Organik Indonesia Kebanjiran Order di Jerman

Produk kopi, teh, dan kakao Indonesia berhasil memikat para pembeli dari berbagai negara saat pameran COTECA 2016 yang diselenggarakan pada 7-9 September 2016 lalu di Hamburg, Jerman.

Menlu Rusia: Gencatan Senjata Suriah Bergantung Semua Pihak yang Terlibat

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov mengatakan pemulihan gencatan senjata di Suriah bergantung pada semua pihak yang terlibat dan bukan hanya pada "konsesi sepihak Rusia".

Jet AU Pakistan Jatuh, Pilot Tewas

Sebuah jet Angkatan Udara Pakistan jatuh, Sabtu, saat dalam misi latihan di wilayah baratlaut negara tersebut, menewaskan pilot, kata pihak militer.

Wenger Minta Pemainnya Tidak Terpancing Provokasi Diego Costa

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, meminta para pemain bertahannya agar tidak terpancing emosinya saat berhadapan dengan striker Chelsea, Diego Costa, yang dianggap kerap bermain "sandiwara" atau melakukan provokasi dalam pertandingan.

Bekraf Dukung Revitalisasi Kota Tua Jakarta

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mendukung upaya menghidupkan kembali atau revitalisasi kawasan Kota Tua Jakarta dengan mengundang sejumlah pegiat kreatif dalam Creative Room 2016.