Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Pelaksanaan UKA Di KALTENG Diundur

krisnayadi toendan, pelaksanaan uji kompetensi awal, ditunda menjadi 27 mei hingga 7 juni 2013

Posted on 29 Apr 2013. Hits : 434

Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Krisnayadi Toendan mengatakan, pelaksanaan uji kompetensi awal (UKA) guru yang rencananya pada 2 sampai 11 Mei 2013 ditunda menjadi 27 Mei hingga 7 Juni 2013.

Penundaan itu akibat pelaksanaan tersebut akibat daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) sebagai penyelenggara UKA diberi tanda bintang (ditunda) oleh DPR-RI, kata Krisnayadi di Palangka Raya, Minggu.

"Tanda bintang itu membuat Kementerian Keuangan RI kesulitan mencairkan dana UKA sehingga berdampak pada diundurnya rencana yang telah disusun LPMP selaku pelaksana," kata Dia.

Kepala LPMP itu mengemukakan pihaknya sekarang ini akan melakukan rapat koordinasi dengan seluruh Dinas Pendidikan (disdik) Kabupaten/Kota se Kalteng pada tanggal 1-2 Mei dilanjutkan pelatihan operator tempat uji kompetensi (TUK) 4-7 Mei 2013.

Setelah itu 10-11 Mei 2013 melakukan uji coba TUK Kabupaten/kota untuk mengukur kesiapan dan melihat berbagai kekurangan maupun antisipasi demi terselenggaranya UKA dengan lancar.

"Kami akan ambil alih pelaksanaan UKA di Palangka Raya, Pulang Pisau dan Katingan karena hingga kini daya kelistrikan di tiga daerah itu belum menunjang fasilitas IT yang akan digunakan pada TUK," ucap Kepala LPMP Kalteng itu.

Krisnayadi membeberkan data hingga 26 April 2013 jumlah peserta UKA Kalteng mencapai 9.119 guru. Jumlah ini akan bertambah setelah operator dari Kabupaten dan Kota di Bumi Tambun Bungai menyerahkan laporan aplikasi up-date penetapan peserta sertifikasi guru tahun 2013.(ant/rd)

Lemkapi Sampaikan Rasa Keprihatinan Mendalam Atas Tragedi Skytruck

Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) menyampaikan rasa keprihatinan dan duka yang mendalam atas musibah pesawat milik Polri yang menewaskan belasan anggota Polri saat melaksanakan tugas di Kepulauan Riau.

Sanusi Akui Minta Dibayari Apartemen dan Mobil

Mantan Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Mohamad Sanusi mengakui bahwa ia meminta rekannya Direktur Utama PT Wirabayu Pratama Danu Wira dan Hendrikus Kangean membayari apartemen dan mobilnya.

Polri: Kotak Hitam Pesawat Skytruck Masih Dicari

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan kotak hitam atau "black box" pesawat Polri M-28 Skytruck dengan nomor registrasi P-4201 yang jatuh di perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau masih dicari.

Djarot Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya

Wakil Gubernur DKI Jakarta nonaktif Djarot Saiful Hidayat memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya guna menjadi saksi terkait laporan penghadangan kampanye di Petamburan Jakarta Pusat.

Menyibak Peninggalan Majapahit di Candi Risan

Gunungkidul daerah yang terkenal dengan kekayaan alamnya, di sana juga juga menyimpan wisata budaya berupa situs arkeologi.