Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pelaksanaan UKA Di KALTENG Diundur

krisnayadi toendan, pelaksanaan uji kompetensi awal, ditunda menjadi 27 mei hingga 7 juni 2013

Posted on 29 Apr 2013. Hits : 434

Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Krisnayadi Toendan mengatakan, pelaksanaan uji kompetensi awal (UKA) guru yang rencananya pada 2 sampai 11 Mei 2013 ditunda menjadi 27 Mei hingga 7 Juni 2013.

Penundaan itu akibat pelaksanaan tersebut akibat daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) sebagai penyelenggara UKA diberi tanda bintang (ditunda) oleh DPR-RI, kata Krisnayadi di Palangka Raya, Minggu.

"Tanda bintang itu membuat Kementerian Keuangan RI kesulitan mencairkan dana UKA sehingga berdampak pada diundurnya rencana yang telah disusun LPMP selaku pelaksana," kata Dia.

Kepala LPMP itu mengemukakan pihaknya sekarang ini akan melakukan rapat koordinasi dengan seluruh Dinas Pendidikan (disdik) Kabupaten/Kota se Kalteng pada tanggal 1-2 Mei dilanjutkan pelatihan operator tempat uji kompetensi (TUK) 4-7 Mei 2013.

Setelah itu 10-11 Mei 2013 melakukan uji coba TUK Kabupaten/kota untuk mengukur kesiapan dan melihat berbagai kekurangan maupun antisipasi demi terselenggaranya UKA dengan lancar.

"Kami akan ambil alih pelaksanaan UKA di Palangka Raya, Pulang Pisau dan Katingan karena hingga kini daya kelistrikan di tiga daerah itu belum menunjang fasilitas IT yang akan digunakan pada TUK," ucap Kepala LPMP Kalteng itu.

Krisnayadi membeberkan data hingga 26 April 2013 jumlah peserta UKA Kalteng mencapai 9.119 guru. Jumlah ini akan bertambah setelah operator dari Kabupaten dan Kota di Bumi Tambun Bungai menyerahkan laporan aplikasi up-date penetapan peserta sertifikasi guru tahun 2013.(ant/rd)

DBS Prediksi Pertumbuhan Mini Market 15,5 Persen

Grup Riset Bank Pembangunan Singapura DBS memprediksi pertumbuhan jumlah mini market di Indonesia mencapai 15,5 persen hingga 2018 melampaui pertumbuhan supermarket dan hypermarket.

Pembocor Data Amnesti Pajak Dipenjara Lima Tahun

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Riau-Kepulauan Riau, Jatnika, menyatakan setiap orang yang membocorkan data wajib pajak dalam program amnesti pajak akan dijatuhi sanksi pidana penjara lima tahun, untuk memberikan jaminan bahwa kebijakan tersebut memberikan kepastian keamanan bagi wajib pajak yang berpartisipasi.

Pemerintah Datangkan 11 Pembeli Potensial Asal Chile

Pemerintah melalui Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Santiago, Chile, terus berupaya untuk meningkatkan ekspor salah satunya dengan mendatangkan 11 pembeli potensial atau buyers dari delapan perusahaan untuk datang pada Trade Expo Indonesia (TEI) 2016.

Menteri Susi Ingin Buat Monumen 'Illegal Fishing'

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ingin adanya monumen "illegal fishing" (penangkapan ikan secara ilegal) sebagai pengingat pentingnya memberantas tindak kejahatan yang telah mengglobal tersebut.

Perlengkapan Haji Mulai Ramai Dicari Pembeli

Penjualan perlengkapan haji di pusat perbelanjaan Thamrin City, Jakarta Pusat yang dilakukan seorang pedagang mencapai keuntungan Rp40 juta per hari menjelang pemberangkatan haji 2016.