Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PEMKAB KUTIM-TNI Bangun Infrastruktur Lokasi Latihan

pemkab kutai timur, markas besar tni, kodam vi mulawarman, membangun sarana infratruktur lokasi latihan

Posted on 12 May 2013. Hits : 579

Pemkab Kutai Timur Kalimantan Timur dengan Markas Besar TNI dan Kodam VI Mulawarman akan bekerja sama membangun sarana infratruktur lokasi latihan di Desa Sekerat Kecamatan Bengalon-Kaliorang.

Menurut Bupati Kutai Timur Isran Noor, Minggu, dirinya sudah melakukan pembicaraan awal dengan Panglima TNI, Kasal dan Kasad serta Pangdam VI Mulawarman terkait rencana kerja sama membangun sarana infrastruktur latihan TNI.

"Pembicaraan awal disepakati untuk bekerja bersama-sama membangun sarana infrastukrur yang parmanen di daerah latihan TNI di Sekerat," kata Bupati Isran Noor.

Isran Noor mengatakan, pembicaraan untuk bekerja sama membangun sarana infrastruktur jalan dan sarana pendukung lainnya yang berhubungan dengan kepentingan TNI di sana saat pelaksanaan Latihan Gabungan (Latgab) TNI pekan ini.

Pembangunan sarana infrastruktur jalan dan sarana pendukung lainnya secara parmanen, menurut Isran Noor, sangat penting, dalam rangka mendukung peran TNI agar menjadi prajurit professional. Dengan demikian TNI akan semakin tangguh untuk menjaga dan mengamankan kedaulatan bangsa dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pemkab Kutai Timur sangat mendukung rencana kerjasama ini. Dan saya berharap ada pembicaraan lanjutan dengan TNI agar rencana tersebut bisa terealisasi dalam wakat yang tidak terlalu lama.

Kawasan Latihan TNI di desa Sekeratseluas 27.000 hektare diresmikan dan ditetapkan langsung oleh mantan Panglima TNI Jenderal Joko Santoso, tahun 2009, sebagian besar merupakan karst atau batuan kapur.

Dipilihnya kawasan gunung Kart Sekerat sebagai daerah latihan secara permanen dengan tujuan agar para prajurit TNI dapat mendayagunakan semaksimal mungkin ketika berlatih dan menggunakan daerah latihan tersebut.(ant/rd)

Pemasaran Beras Organik Bisa Melalui Minang Mart

Pemasaran beras organik di Sumatera Barat (Sumbar) bisa melalui Minang Mart, kata Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Perlindungan Tanaman Pangan (BPTP) Dinas Pertanian Sumbar Arzal.

Di Indonesia 63 Persen Desa Kategori Tertinggal

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menyebutkan bahwa 63 persen desa di Indonesia masuk dalam kategori tertinggal sehingga perlu penanganan khusus.

Risma Upayakan Penetapan Ahli Waris di Kelurahan

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini melobi Pengadilan Agama setempat agar sidang penetapan ahli waris terkait dengan legalitas status tanah yang akan dibebaskan untuk pembangunan infranstruktur di Kota Pahlawan bisa digelar di kantor-kantor kelurahan.

DKP Ajukan Program Transmigrasi Nelayan

Kepala bidang transmigrasi Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sambas, Suharyono mengatakan bahwa Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Sambas telah mengajukan program transmigrasi nelayan.

KJRI: TKI Yang ditangkap di Malaysia Meningkat

Pelaksana Fungsi Konsuler 1 KJRI Kuching, Sarawak, Windu Setiyoso mengatakan beberapa bulan terakhir terjadi peningkatan jumlah TKI yang ditangkap oleh polisi Malaysia karena melanggar peraturan imigrasi.