Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pilkada Ende Dijadwalkan Digelar 21 Oktober

pilkada ende, digelar, 21 oktober

Posted on 19 Sep 2013. Hits : 468

Pilkada Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk memilih bupati dan wakil Bupati Ende periode 2013-2018 dijadwalkan digelar pada 21 Oktober 2013.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur Johanes Depa, Kamis mengatakan, proses pelaksanaan Pilkada Ende, saat ini sudah memasuki tahapan penarikan nomor urutan pasangan calon.

"Hari ini sudah dilakukan penarikan nomor urut calon dan akan dilanjutkan dengan pencetakan surat suara. Kita harapkan tidak ada hambatan, sehingga pelaksanaan pemungutan suara sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan," ucapnya.

Dalam Pilkada Kabupaten Ende akan diikuti delapan pasangan calon bupati dan wakil bupati. Tiga di antaranya berasal dari calon perseorangan.

Delapan pasangan calon itu adalah pasangan Marsel Petu-Djafar Ahmad (Marsel-Djafar), pasangan Hendrik Latu-Abdul Kadir (Hadir Sehati), pasangan Servas Mario Paty-Yohanes Nggae (Senayan) dan pasangan Piet Lengo-Sipri Reda Lio (Lengo-Redalio).

Selain itu, pasangan Martinus Ndate-Haribertus Gani (Madani), pasangan Agustinus G Ngasu-Achmad Mochtar (Garuda), pasangan Don Bosco Wangge-Dominikus M Mere (Darmawan), pasangan Yosep Badeoda-Mansur Mberu (Teman).

Dia berharap, para calon bupati dan wakil Bupati Ende yang akan bertarung dalam Pilkada Ende, tetap menjaga suasana damai hingga selesai pemungutan suara dan penetapan pasangan calon terpilih.

Mengenai kesiapan logistik, dia mengatakan KPU Kabupaten Ende sedang melakukan persiapan untuk pengadaan logistik.

"Proses tender surat suara sudah dilakukan, sehingga paling lambat pekan depan sudah bisa mulai dikerjakan. Saat ini sedang dilakukan desain surat suara," kata Jhon Depa yang mengaku sedang berada di Flores untuk memantau persiapan pelaksanaan Pilkada Ende dan Nagekeo.(ris/ant)

DPRD: Pembentukan Dinas Kebudayaan Optimalkan Dana Keistimewaan

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengharapkan pembentukan Dinas Kebudayaan di lingkungan pemeritah setempat mampu mengoptimalkan anggaran dana keistimewaan.

Desa Anggarkan Rp5 Juta Untuk Website

Desa di Kabupaten Jembrana, Bali, menganggarkan Rp5 juta untuk pembuatan website.

Robusta Bengkulu Masuk Semifinal Kopi Spesial

Kopi robusta dari Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu masuk dalam semifinal Kontes Kopi Spesialti Indonesia (KKSI) atau "Indonesia Cupping Competition" yang digelar Asosiasi Eksportir dan Industri Kopi Indonesia (AEKI) dan Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia (PPKKI) di Jakarta.

Dishubkominfo Bulungan: Infrastruktur Jalan Kurang Memadai

Sejak menjadi Ibu Kota Provinsi Kaltara, perkembangan Tanjung Selor mulai terlihat, dimulai dari bertambahnya gedung perkantoran hingga jumlah kendaraan.

Ratusan Pemohon e-KTP Bekasi Memprotes Penyetopan Layanan

Ratusan pemohon perekaman kartu tanda penduduk elektronik di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bekasi, Jawa Barat, memprotes pemberhentian layanan akibat pemadaman listrik, Selasa.