Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pilkada Ende Dijadwalkan Digelar 21 Oktober

pilkada ende, digelar, 21 oktober

Posted on 19 Sep 2013. Hits : 468

Pilkada Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk memilih bupati dan wakil Bupati Ende periode 2013-2018 dijadwalkan digelar pada 21 Oktober 2013.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur Johanes Depa, Kamis mengatakan, proses pelaksanaan Pilkada Ende, saat ini sudah memasuki tahapan penarikan nomor urutan pasangan calon.

"Hari ini sudah dilakukan penarikan nomor urut calon dan akan dilanjutkan dengan pencetakan surat suara. Kita harapkan tidak ada hambatan, sehingga pelaksanaan pemungutan suara sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan," ucapnya.

Dalam Pilkada Kabupaten Ende akan diikuti delapan pasangan calon bupati dan wakil bupati. Tiga di antaranya berasal dari calon perseorangan.

Delapan pasangan calon itu adalah pasangan Marsel Petu-Djafar Ahmad (Marsel-Djafar), pasangan Hendrik Latu-Abdul Kadir (Hadir Sehati), pasangan Servas Mario Paty-Yohanes Nggae (Senayan) dan pasangan Piet Lengo-Sipri Reda Lio (Lengo-Redalio).

Selain itu, pasangan Martinus Ndate-Haribertus Gani (Madani), pasangan Agustinus G Ngasu-Achmad Mochtar (Garuda), pasangan Don Bosco Wangge-Dominikus M Mere (Darmawan), pasangan Yosep Badeoda-Mansur Mberu (Teman).

Dia berharap, para calon bupati dan wakil Bupati Ende yang akan bertarung dalam Pilkada Ende, tetap menjaga suasana damai hingga selesai pemungutan suara dan penetapan pasangan calon terpilih.

Mengenai kesiapan logistik, dia mengatakan KPU Kabupaten Ende sedang melakukan persiapan untuk pengadaan logistik.

"Proses tender surat suara sudah dilakukan, sehingga paling lambat pekan depan sudah bisa mulai dikerjakan. Saat ini sedang dilakukan desain surat suara," kata Jhon Depa yang mengaku sedang berada di Flores untuk memantau persiapan pelaksanaan Pilkada Ende dan Nagekeo.(ris/ant)

Legislator: Rokok Mahal Kendalikan Konsumsi Generasi Muda

Anggota Komisi IV DPR Akmal Pasluddin menyatakan kenaikan tarif cukai hasil tembakau yang membuat harga rokok mahal akan mengendalikan konsumsi generasi muda dan memberikan dampak positif pada masa depan.

Pengelolaan Hutan Jangan Dijadikan Kepentingan Ekonomi

Peneliti Ekonomi Kehutanan Pusat Peneliti dan Pengembangan Sosial Ekonomi dan Kebijakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ismatul Ismail menyatakan pengelolaan hutan jangan dijadikan kepentingan ekonomi sehingga bisa merusak kelestarian hutan.

Gempa Runtuhkan Bangunan di Italia Tengah, Enam Diperkirakan Tewas

Gempa berkekuatan besar menghacurkan sejumlah bangunan di Italia tengah pada Rabu dinihari, menjebak penduduk dan menyebabkan warga lain melarikan diri, dengan setidak-tidaknya enam orang diperkirakan tewas.

KPK Dorong Perbaikan Tata Kelola Pemerintah Daerah

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendorong pemerintah daerah memperbaiki tata kelola pemerintah dengan menerapkan praktik terbaik (best practice) khususnya bidang perencanaan dan pengelolaan APBD, pengadaan barang dan jasa serta pelayanan perizinan.

Sumatera Selatan Dongkrak Konsumsi Ikan Masyarakat

Dinas Kelautan dan Perikanan Sumatera Selatan mendongkrak konsumsi ikan masyarakat dengan menggencarkan gerakan makan ikan (Gemarikan) di setiap kabupaten/kota.