Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

PPP Usung Non-Partai Jadi Caleg

ppp, non-partai, caleg, calon legislatif, legislatif

Posted on 13 Jan 2013. Hits : 431

Partai Persatuan Pembangunan Kepulauan Riau mengusung tokoh masyarakat yang berasal dari non-partai untuk maju menjadi calon anggota legislatif.

"Untuk Kepri, sudah diputuskan ke DPR RI dari tokoh Paguyuban Dayat Hidayat ," kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP PPP Ahars Sulaiman di Batam, Minggu.

Ia mengatakan, sudah hampir dipastikan 100 persen, Dayat akan maju ke DPR RI diusung PPP.

Ahars mengatakan, PPP terbuka untuk seluruh tokoh masyarakat di luar partai untuk maju menjadi calon legislatif dari PPP.

"Kami tidak hanya 'lip service'. Tidak ada batasan, kalau bagus, punya ketokohan, kami usung," kata dia.

PPP tidak membatasi jumlah orang yang diusung partai berlambang kabah.

Selain Dayat Hidayat, ia mengatakan masih ada beberapa nama tokoh masyarakat di luar partai yang akan diusung PPP untuk menjadi DPRD Kepri dan DPRD Batam.

PPP menargetkan meraih enam kursi di DPRD Kepri, meningkat dari perolehan 2009 sebanyak empat kursi.

Dua kursi tambahan ditargetkan berasal dari penambahan daerah pemilihan di Batam dan satu kursi lagi dari Kabupaten Anambas.

"Dengan mempertahankan perolehan kemarin dan tambah dua kursi lagi dari Batam dan Anambas," kata dia.

Rencananya KPU akan menambah daerah pemilihan di Batam menjadi Batam Barat dan Batam Timur. Dengan pemecahan dua dapil baru, kata dia, diharapkan PPP mendapat tambahan kursi.

Selain itu, diharapkan PPP juga meraih satu kursi dari Anambas.

"Sekarang, Wabup Anambas itu dari PPP, maka kami targetkan penambahan satu kursi dari Anambas," kata dia.

Menurut dia, target enam kursi di DPRD Kepri itu realistis dan optimis diraih, dengan kerja keras yang dilakukan seluruh kadernya.(ant/ ap)

Lemkapi Sampaikan Rasa Keprihatinan Mendalam Atas Tragedi Skytruck

Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) menyampaikan rasa keprihatinan dan duka yang mendalam atas musibah pesawat milik Polri yang menewaskan belasan anggota Polri saat melaksanakan tugas di Kepulauan Riau.

Sanusi Akui Minta Dibayari Apartemen dan Mobil

Mantan Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Mohamad Sanusi mengakui bahwa ia meminta rekannya Direktur Utama PT Wirabayu Pratama Danu Wira dan Hendrikus Kangean membayari apartemen dan mobilnya.

Polri: Kotak Hitam Pesawat Skytruck Masih Dicari

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan kotak hitam atau "black box" pesawat Polri M-28 Skytruck dengan nomor registrasi P-4201 yang jatuh di perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau masih dicari.

Djarot Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya

Wakil Gubernur DKI Jakarta nonaktif Djarot Saiful Hidayat memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya guna menjadi saksi terkait laporan penghadangan kampanye di Petamburan Jakarta Pusat.

Menyibak Peninggalan Majapahit di Candi Risan

Gunungkidul daerah yang terkenal dengan kekayaan alamnya, di sana juga juga menyimpan wisata budaya berupa situs arkeologi.