Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Tiga Calon Bupati Mampu Bangun Lebak

ketiga calon bupati, akan bertarung, membangun kabupaten lebak

Posted on 01 Jul 2013. Hits : 381

Pengamat Sosial Tono Soemarsono mengatakan ketiga calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung pada 31 Agustus mendatang mampu membangun Kabupaten Lebak yang masuk kategori daerah tertinggal di Tanah Air.

'Kita melihat ketiga calon bupati dan wakil bupati memiliki keunggulan karena mereka dari birokrasi dan politikus,' katanya di Rangkasbitung, Minggu.

Menurut dia, pemimpin Bupati Lebak ke depan harus menuntaskan pembangunan desa-desa yang masuk kategori tertinggal.

Sebagian besar penduduk Kabupaten Lebak tinggal di desa-desa, sehingga berharap kepala daerah terpilih bisa mendorong pembangunan pedesaan.

Karena itu, pihaknya yakin ketiga calon bupati dan wakil bupati Lebak mampu membangun Lebak semakin baik dan maju, termasuk dapat mengentaskan desa tertinggal.

Ketiga calon bupati Lebak yakni pasangan Iti Octavia Jayabaya-Ade Sumardi (IDE), Amir Hamzah-Kasmin Saelan (HAK) dan Pepep-Aang (Panglima).

Pasangan IDE didukung Partai Demokrat, PDI-P, PPP, PKB, Gerindra, PKS, Hanura, dan PAN. Sedangkan, pasangan HAK didukung Partai Golkar juga pasangan Panglima jalur independen.

Saat ini, kata dia, ketiga calon bupati dan wakil bupati Lebak masih dalam proses verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Keunggulan ketiga calon bupati dan wakil bupati Lebak pasangan IDE dari politikus, HAK birokrasi dan Panglima juga politikus.

'Saya menilai ketiga calon bupati Lebak mampu menjalankan bupati sebelumnya yang begitu gigih membangun Lebak lepas dari ketertinggalanya,' katanya.

Ia mengatakan, pembangunan Lebak mendatang diperlukan ketegasan dan keseriusan kepala daerah, sebab kultur masyarakat di daerah ini begitu keras.

Pembangunan yang dilaksanakan bupati Mulyadi Jayabaya menoreh keberhasilan dengan mengentaskan ratusan desa tertinggal.

Saat ini, kata dia, desa tertinggal tercatat 44 desa dan dituntaskan sebanyak 30 desa pada 2013.(ant/rd)

Faksi Syiah Lebanon Hizbullah Peringatkan Israel Mengenai Reaktor Nuklir Dimona

Pemimpin Hizbullah Sayyed Hassan Nasrallah pada Kamis (16/2) menyeru Israel agar "melucuti reaktor nuklir Dimona", dan memperingatkan reaktor itu menimbulkan ancaman buat keberadaan Israel jika diserang oleh rudal Hizbullah dalam bentrokan.

Film 'Silek dan Surau' Akan Tayang Se-Indonesia

Film berjudul "Silek dan Surau" yang bercerita tentang kearifan lokal budaya tradisional Minangkabau, Sumatera Barat, akan tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia pada April 2017.

Jalan Penghubung Tiga Kelurahan Bekasi Rampung 2017

Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, menargetkan pembangunan jalan penghubung tiga kelurahan di Kecamatan Bekasi Utara rampung pada 2017.

Pelaku Usaha Cual Persiapkan Produk Sambut MXGP

Pelaku usaha kain cual di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai mempersiapkan produk-produknya untuk mendukung dan menyambut Motorcross MXGP 2017 dengan melakukan promosi secara maksimal.

Puluhan Hektare Padi Di Aceh Selatan Gagal Panen

Puluhan hektare tanaman padi di Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan, gagal panen pada musim tanam rendengan tahun 2017, karena serangan burung pipit.