Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Wartawan Republika Maju Pilkada Temanggung

republika, pilkada temanggung, wartawan, anif punto

Posted on 21 Feb 2013. Hits : 416

Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kabupaten Temanggung mengusung wartawan senior Harian Republika Anif Punto dan mantan Kepala Desa Mangunsari Budidoyo sebagai calon peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Temanggung 2013.

Ketua DPD PAN Temanggung Taufik Sugiyanto di Temanggung, Kamis, mengatakan, setelah melalui perjalanan panjang akhirnya PAN berkoalisi dengan rakyat mengusung bakal calon bupati dan wakil bupati sendiri.

Anif Punto adalah senior editor Harian Republika yang juga Ketua Forum Ikatan Kadang Temanggungan di Jakarta, sedangkan Budidoyo adalah mantan Kepala Desa Mangunsari, Kecamatan Ngadirejo, Temanggung yang juga sebagai mantan Ketua Paguyuban Kepala Desa Kabupaten Temanggung.

Semula Budidoyo berpasangan dengan Eko Budihartono berniat maju melalui calon perseorangan. Namun, karena jumlah bukti dukungan awal tidak memenuhi batas minimal, ditolak oleh KPUD setempat.

"Pak Anif adalah kader PAN, sedangkan Pak Budidoyo dari perseorangan yang merupakan interpretasi rakyat. Maka, saat ini PAN berkoalisi dengan rakyat meskipun kami tetap membuka pintu koalisi dengan partai lain yang ingin bergabung," kata Taufik.

Ia mengatakan, seperti diketahui PAN sebelumnya diajak berkoalisi dengan PDI Perjuangan. Namun, karena berlarut-larut belum ada keputusan, PAN mengusung calon sendiri.

Berdasarkan perolehan kursi di DPRD, kata dia, telah memenuhi persyaratan untuk mengajukan pasangan calon bupati dan wakil bupati.

"Dalam perjalanan kami juga sempat berkoalisi dengan Partai Golkar. Namun, karena tidak ada kesepakatan, koalisi bubar," katanya.

Ia merencanakan pasangan Anif Punto-Budidoyo mendaftar di KPUD Temanggung pada hari Senin (25/2).

Anif yang merupakan putra Temanggung ini mengatakan bahwa maju sebagai calon bupati karena ingin memberikan manfaat kepada orang lain.

"Agar bisa memberikan manfaat kepada orang lain, salah satunya menjadi pejabat publik," katanya. (bn/ant)

Rumah Bongkar-Pasang Ini Bisa Dibangun Hanya dalam Waktu Tiga Jam

Pernah membayangkan membangun sebuah rumah hanya dalam waktu tiga jam? Arsitek Joshua Woodsman dari Pin-Up Houses merealisasikan hal tersebut dengan mendesain rumah kecil inovatif yang disebut dengan France.

Puluhan Toko Sepanjang Harmoni-Pecenongan Tutup

Puluhan toko tutup di kawasan jalan Harmoni hingga Pecenongan, Jakarta Pusat pada saat pelaksanaan doa bersama di Monumen Nasional (Monas).

Dinas Kebersihan DKI Kerahkan Berbagai Sarana Saat Doa Bersama

Dinas Kebersihan DKI Jakarta mengerahkan berbagai sarana dan prasarana kebersihan selama berlangsungnya aksi doa bersama pada hari ini di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Dewan Kesenian Metro Gelar Pameran Seni Rupa

Dewan Kesenian Metro (DKM) pada penghujung tahun 2016 tak hanya menggelar Liga Teater Pelajar tetapi juga menyiapkan gelar pameran seni rupa bertajuk Point of Interest.

Doa Bersama 212 Diwarnai Gerimis

Aksi doa bersama umat Islam pada 2 Desember (212) diwarnai gerimis ringan pukul 10.