Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Binjai Bangun Pasar Tradisionil-Modern Dan Kuliner

pemerintah kota binjai, membangun pasar tradisionil-modern dan kuliner, peningkatan ekonomi

Posted on 18 May 2013. Hits : 286

Pemerintah kota Binjai Sumatera Utara, akan membangun pasar tradisionil-modern dan kuliner untuk peningkatan ekonomi masyarakat sekaligus melakukan penataan agar pedagang kecil tidak berjualan di sembarang tempat.

'Kita akan melakukan penataan pasar sehingga pedagang akan semakin nyaman berjualan,' kata Wali Kota Binjai Muhammad Idaham di Binjai, Jumat.

Penegasan itu disampaikannya dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kota Binjai ke-141 yang dipusatkan di bekas gedung olahraga disamping kediaman dinas walikota.

Pasar yang akan dibangun atau diperbaharui tersebut seperti pasar Rambung, Tavip dan Kebun Lada.

Sedangkan tempat kuliner (jajanan) nantinya akan dipusatkan dibekas gedung olahraga yang sudah dibenahi sekarang ini.

'Ada sekitar 50 kios kuliner yang sudah dipersiapkan di tempat tersebut, yang bersebelahan dengan sungai Bingei,' katanya.

Nantinya pasar tradisionil tersebut akan berdiri secara modern sehingga pedagang dan pembeli akan nyaman berlama-lama dipasar tersebut, karena kondisinya diharuskan sangat bersih.

Selain itu kata Idaham, berbagai sarana dan prasarana infrastruktur lainnya seperti jalan, jembatan akan menjadi perhatian serius untuk ditingkatkan dan diperbaiki.

Tidak hanya itu saja, dibidang kesehatan juga menjadi perhatian serius buktinya Rumah Sakit Umum Djoelham Binjai kini sudah mjenjadi type B, dan itu sangat membanggakan.

'Kita akan jadikan kota dengan lima kecamatan ini menjadi dinamis dan terus berkembang dari waktu ke waktu,' ucap Idaham.

Apalagi kota Binjai merupakan kota peyangga antara Medan dan Langkat, jadi sangat mungkin harus kita kembangkan menjadi kota jasa, kota pendidikan, yang keseluruhan sarana dan prasarananya harus kita lengkapi,' ujarnya.

Disampaikanya yang tidak kalah pentingnya untuk menjadi perhatian bersama yaitu kerukunan antar ummat beragama, agar kota ini tetap kondusif, aman, dan damai.

Salah seorang warga Binjai, Amran Matondang yang ditemui menjelaskan selama kepemimpinan Wali Kota Muhammad Idaham, kota Binjai semakin berkembang pesat dan maju.(ant/rd)

Diskominfo Pertanyakan Izin Menara Ponsel Atas Ruko

Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, mempertanyakan menyangkut perizinan terhadap menara telepon selular (ponsel) yang berada di atas ruko.

'Runway' Bandara Pekanbaru Ditargetkan Beroperasi April 2017

PT Angkasa Pura II (Persero) menargetkan perluasan landasan pacu (runway) Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Provinsi Riau, sepanjang 2.

BKPM Undang Inggris Masuk Sektor Infrastruktur

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengundang investor Inggris untuk ikut menanamkan modal di sektor infrastruktur Indonesia melalui forum "Business Forum: Infrastructure Investment Opportunity in Indonesia".

Sleman Kembangkan Pewarna Alami Sentra Batik Plalangan

Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengembangkan batik pewarna alami di Sentra Batik, Plalangan, Pandowoharjo, sebagai kepedulian untuk pelestarian alam.

Kerajinan Jimbe Banyuwangi Tembus Pasar Dunia

Kerajinan alat musik perkusi berupa jimbe yang dibuat perajin asal Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, mampu menembus sejumlah pasar dunia, seperti Afrika, Amerika dan Australia.