Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Binjai Bangun Pasar Tradisionil-Modern Dan Kuliner

pemerintah kota binjai, membangun pasar tradisionil-modern dan kuliner, peningkatan ekonomi

Posted on 18 May 2013. Hits : 286

Pemerintah kota Binjai Sumatera Utara, akan membangun pasar tradisionil-modern dan kuliner untuk peningkatan ekonomi masyarakat sekaligus melakukan penataan agar pedagang kecil tidak berjualan di sembarang tempat.

'Kita akan melakukan penataan pasar sehingga pedagang akan semakin nyaman berjualan,' kata Wali Kota Binjai Muhammad Idaham di Binjai, Jumat.

Penegasan itu disampaikannya dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kota Binjai ke-141 yang dipusatkan di bekas gedung olahraga disamping kediaman dinas walikota.

Pasar yang akan dibangun atau diperbaharui tersebut seperti pasar Rambung, Tavip dan Kebun Lada.

Sedangkan tempat kuliner (jajanan) nantinya akan dipusatkan dibekas gedung olahraga yang sudah dibenahi sekarang ini.

'Ada sekitar 50 kios kuliner yang sudah dipersiapkan di tempat tersebut, yang bersebelahan dengan sungai Bingei,' katanya.

Nantinya pasar tradisionil tersebut akan berdiri secara modern sehingga pedagang dan pembeli akan nyaman berlama-lama dipasar tersebut, karena kondisinya diharuskan sangat bersih.

Selain itu kata Idaham, berbagai sarana dan prasarana infrastruktur lainnya seperti jalan, jembatan akan menjadi perhatian serius untuk ditingkatkan dan diperbaiki.

Tidak hanya itu saja, dibidang kesehatan juga menjadi perhatian serius buktinya Rumah Sakit Umum Djoelham Binjai kini sudah mjenjadi type B, dan itu sangat membanggakan.

'Kita akan jadikan kota dengan lima kecamatan ini menjadi dinamis dan terus berkembang dari waktu ke waktu,' ucap Idaham.

Apalagi kota Binjai merupakan kota peyangga antara Medan dan Langkat, jadi sangat mungkin harus kita kembangkan menjadi kota jasa, kota pendidikan, yang keseluruhan sarana dan prasarananya harus kita lengkapi,' ujarnya.

Disampaikanya yang tidak kalah pentingnya untuk menjadi perhatian bersama yaitu kerukunan antar ummat beragama, agar kota ini tetap kondusif, aman, dan damai.

Salah seorang warga Binjai, Amran Matondang yang ditemui menjelaskan selama kepemimpinan Wali Kota Muhammad Idaham, kota Binjai semakin berkembang pesat dan maju.(ant/rd)

Konferensi RCE Akan Diadakan di UGM

Universitas Gadjah Mada (UGM) akan menjadi tuan rumah Konferensi "Global Regional Center of Expertise" (RCE) ke 10 pada 22-25 November 2016, demikian pernyataan dari UGM yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Kabut Tebal Selimuti Bengkalis

Kabut asap tebal dampak dari kebakaran hutan dan lahan (karlahut) mulai menyelimuti Kabupaten Bengkalis tepatnya di Kecamatan Mandau Dan Kecamatan Pinggir.

Dua Penyandang Disabilitas Raih Sarjana UI

Dua orang mahasiswa berkebutuhan khusus (disabilitas) berhasil meraih gelar sarjana di Universitas Indonesia (UI) setelah mampu menyelesaikan studi selama 4 tahun dan 4,5 tahun, dan mengikuti wisuda hari ini.

Presiden Hadiri Kontes Domba

Presiden Joko Widodo menghadiri temu wicara dan kontes domba garut yang diselenggarakan di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

Praktik Ekonomi Kapitalis Hancurkan Perajin Songket

Ketua Forum Pemerhati Perajin dan Pengusaha Songket Silungkang Sawahlunto (FP3S3) Provinsi Sumatera Barat Fidel Arifin menyatakan praktik ekonomi kapitalis telah menghancurkan para perajin songket daerah ini.