Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Empat Industri Investasi di Bantaeng

industri, bantaeng, sulawesi selatan

Posted on 07 Dec 2012. Hits : 368

Sebanyak empat industri dipastikan berinvestasi di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Keempat industri tersebut masing-masing PT Bhakti Bumi Sulawesi, PT Mega Power Makmur, PT Home Industri Indonesia dan PT Earthstone Metal Mining, kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantaeng H Asri Syahrun di Bantaeng, Jumat.

"Kepastian investasi keempat industri tersebut dibuktikan dalam bentuk penandatanganan naskah kerjasama Memorandum of Understanding (MOU) hari ini (7/12) dengan Bupati Bantaeng Prof Dr Nurdin Abdullah saat puncak peringatan HUT ke-758 Kabupaten Bantaeng," ujarnya.

Menurut dia, PT Bhakti Bumi Sulawesi dan PT Home Industri Indonesia akan membangun industri pengolahan bijih nikel (Smelter), sedang Earthstone Metal Mining akan membangun industri mangan dan PT Mega Power Makmur akan membangun pembangkit listrik tenaga air (PLTA).

Selain penandatanganan MoU, sejumlah tokoh juga diberi penghargaan oleh Pemda Bantaeng, antara lain mantan Gubernur Sulsel Prof Dr Ir H Ahmad Amiruddin, Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo dan sejumlah tokoh lainnya yang dinilai berjasa.

Puncak peringatan HUT diwarnai defile keberhasilan pembangunan oleh elemen masyarakat. Sebelumnya juga telah dilakukan Pameran Pembangunan "Bantaeng Ekonomi Expo 2012".

Bantaeng Ekonomi Expo yang dibuka Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo dan berlangsung sepekan tersebut akan ditutup malam ini, ujarnya. (ant/as)

Lemkapi Sampaikan Rasa Keprihatinan Mendalam Atas Tragedi Skytruck

Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) menyampaikan rasa keprihatinan dan duka yang mendalam atas musibah pesawat milik Polri yang menewaskan belasan anggota Polri saat melaksanakan tugas di Kepulauan Riau.

Sanusi Akui Minta Dibayari Apartemen dan Mobil

Mantan Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Mohamad Sanusi mengakui bahwa ia meminta rekannya Direktur Utama PT Wirabayu Pratama Danu Wira dan Hendrikus Kangean membayari apartemen dan mobilnya.

Polri: Kotak Hitam Pesawat Skytruck Masih Dicari

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan kotak hitam atau "black box" pesawat Polri M-28 Skytruck dengan nomor registrasi P-4201 yang jatuh di perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau masih dicari.

Djarot Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya

Wakil Gubernur DKI Jakarta nonaktif Djarot Saiful Hidayat memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya guna menjadi saksi terkait laporan penghadangan kampanye di Petamburan Jakarta Pusat.

Menyibak Peninggalan Majapahit di Candi Risan

Gunungkidul daerah yang terkenal dengan kekayaan alamnya, di sana juga juga menyimpan wisata budaya berupa situs arkeologi.