Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Gorontalo Utara Targetkan PAD Rp 12 MILIAR

gorontalo utara, pendapatan asli daerah, pendapatan daerah, miliar, budget, alokasi anggaran

Posted on 29 Dec 2012. Hits : 179

 Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2013 sebesar Rp12 miliar, kata Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, Sabtu.

Ia mengatakan, target PAD ini merupakan akumulasi dari pendapatan pajak daerah sebesar Rp3.030 miliar. Hasil retribusi daerah sebesar Rp3.900 miliar. Sementara target pendapatan hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan, sebesar Rp1.250 miliar, dan lain-lain PAD yang sah Rp4.666 miliar.

Target PAD tersebut, kata bupati, mengalami peningkatan dari tahun 2012 yang hanya sebesar Rp8 miliar.

Pemerintah daerah akan memaksimalkan seluruh sektor unggulan, untuk pencapaian target PAD yang akan dikembalikan untuk prioritas kebutuhan masyarakat ini.

Bupati mengatakan, peningkatan pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan yang baik, didukung komitmen pemerintah daerah menjadikan kabupaten ini menjadi lebih maju sehingga diharapkan mampu menggenjot target PAD.

Untuk tahun 2013, pemerintah daerah akan lebih memaksimalkan pemerataan pembangunan yang akan didistribusikan di 11 kecamatan.

"Agar target PAD yang bertumpuh di sektor perikanan, peternakan, pertanian bahkan sektor jasa dapat berimbang dan tidak membebani masyarakat," ungkap bupati.(ant/ ap)

Kemenperin Tanggapi Kajian Harga Rokok Rp50 Ribu

Kementerian Perindustrian menanggapi kajian tentang harga rokok Rp50 ribu per bungkus yang dilakukan oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI).

Menperin Imbau Pemanfaatan Potensi Logam Dalam Negeri

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengimbau pemanfaatan potensi logam dalam negeri yang melimpah dan belum dimanfaatkan secara optimal.

KADI Selidiki Dugaan Dumping Impor PET

Komite Anti Dumping Indonesia (KADI) mengumumkan dimulainya penyelidikan Barang Impor Polyethylene Terephthalate (PET) yang berasal dari Malaysia, Republik Korea, dan Republik Rakyat Tiongkok karena diduga adanya praktik dumping.

Perajin Batik Banyuwangi Gencar Gunakan Pewarna Alami

Para perajin batik di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, kini gencar menggunakan pewarna alami yang ada di sekitar rumah mereka, seperti daun krangkong (sejenis kangkung), daun lamtoro, daun mangga, jati, jengkol, kulit kopi, kulit jengkol dan kumis kucing.

KKP Siapkan Patroli Bersama Atasi Perompakan Laut

Kementerian Kelautan dan Perikanan menyiapkan patroli terkoordinasi dan operasi bersama di perairan Lampung dan sekitarnya dengan dipimpin oleh Satgas 115 Anti-Penangkapan Ikan Secara Ilegal guna mengatasi aktivitas perompakan di laut.