Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Harga Bahan Pokok Naik Lagi Di Medan

harga berbagai barang kebutuhan pokok, di medan naik

Posted on 20 May 2013. Hits : 423

Harga berbagai barang kebutuhan pokok di Medan naik lagi rata-rata Rp500 per kilogram (kg) dengan dalih distributor menyesesuaikan dengan kenaikan biaya produksi dampak kenaikan listrik dan menyusul bahan bakar minyak (BBM).

'Harga memang naik lagi karena harga tebus ke distributor juga naik,' kata pedagang grosir kebutuhan pokok di Kampung Baru, Abdul,di Medan,Minggu.

Harga minyak goreng misalnya naik menjadi Rp9.500 per kg dari sebelumnya Rp9.OOO. Sementara harga gula pasir naik menjadi Rp13.500 dari Rp13.000 per kg sebelumnya. Bahkan, mie instan juga naik Rp300 per kemasan.

'Ada kemungkinan harga naik lagi karena mendekati Bulan Ramadhan,' katanya.

Ketua Tim Kerja Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Sumut Mikael Budisatrio, menyebutkan TPID terus melakukan monitoring terhadap stok, arus barang dan harga berbagai barang di pasar.

Dia mengakui dengan terjadinya kenaikan tarif dasar listrik dan rencana kenaikan BBM sangat sulit mengendalikan harga.

Tetapi TPID terus berupaya agar lonjakan harga tidak signifikan sehingga meski inflasi naik namun tidak terlalu tinggi.(ant/rd)

Serikat Pekerja Indonesia Desak Presiden Hentikan GTO

Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (ASPEK) mendesak Presiden Joko Widodo untuk memerintahkan PT Jasa Marga (Persero) guna menghentikan pelaksanaan gardu tol otomatis (GTO) di seluruh Indonesia karena berdampak di PHK-nya ribuan pekerja tol.

Penerbangan Rute Biak-Nabire Terisi 80 Persen

Rata-rata 80 persen dari 70 jumlah seat penumpang angkutan udara penerbangan ATR72-600 rute Biak-Nabire-Timika-Jayapura yang telah dioperasikan PT Garuda Indonesia Biak-Nabire-Timika-Jayapura setiap keberangkatan terisi.

Kopertis XIV-Garuda Kerja Sama Transportasi Udara

Koordinator Perguruan Tinggi Swasta XIV Papua dan Papua Barat menyepakati kerja sama (MoU) dengan manajemen PT Garuda Indonesia Kabupaten Biak Numfor dalam pemenuhan layanan transportasi udara untuk perjalanan kedinasan dalam dan luar negeri.

Tanjung Emas Harus Jadi Pusat Maritim

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang harus menjadi pusat maritim di Indonesia.

Bandara Notohadinegoro Jember Tidak Terdampak Abu Bromo

Bandara Notohadinegoro di Kabupaten Jember, Jawa Timur, tidak terdampak abu vulkanis Gunung Bromo sehingga aktivitas penerbangan komersial di bandara tersebut tetap berjalan normal.