Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Harga Daging Ayam Potong Di Pontianak Naik

harga daging ayam potong, pasar flamboyan pontianak, mengalami penaikan

Posted on 24 Jun 2013. Hits : 242

Harga daging ayam potong di Pasar Flamboyan Pontianak, Kalimantan Barat, Senin, mengalami penaikan hingga Rp3.000 per kilogram, dari Rp24 ribu/kg, menjadi Rp27 ribu/kg pascapenaikan harga BBM bersubsidi.

'Kenaikan harga daging ayam potong karena harga beli kami di agen juga mengalami penaikan, serta juga dipicu menjelang Ramadan,' kata Yudi salah seorang pedagang daging ayam potong di Pontianak, Senin.

Ia menjelaskan bahwa kenaikan harga daging ayam potong tersebut sudah lumrah menjelang Ramadan, apalagi juga dipicu oleh kenaikan harga BBM bersubsidi.

Dari pantauan di lapangan, telur ayam ras juga mengalami kenaikan dari sebelumnya Rp1.250/butir untuk ukuran besar, kini menjadi Rp1.350/butir atau mengalami kenaikan Rp100/butir, sementara harga daging sapi masih tetap bertahan, yakni Rp95 ribu/kg untuk kualitas bagus.

Sementara itu, kebutuhan pokok lainnya rata-rata belum mengalami kenaikan, seperti harga kentang Rp10 ribu/kg, kol Rp8 ribu/kg, bunga kol Rp12 ribu/kg, wortel Rp12 ribu/kg, bawang putih Rp12 ribu/kg, bawang merah Rp16 ribu/kg, tomat besar Rp10 ribu/kg, kacang tanah Rp20 ribu/kg, gula pasir Rp10 ribu/kg, kunyit Rp10 ribu/kg, dan jahe Rp12 ribu/kg.

Kemudian, untuk harga beras rata-rata mengalami kenaikan Rp1.500/kg, seperti beras merek CK, Mangga Dua, Mangkok, Lele Dumbo mengalami kenaikan Rp1.500/kg dari sebelumnya Rp9.000/kg, kini menjadi Rp10.500/kg, kata Aming salah seorang pedagang beras di kawasan Pasar Flamboyan.

Sebelumnya, Plt. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kalimantan Barat M. Aminuddin menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan operasi pasar kalau kenaikan berbagai kebutuhan pokok tidak terkendali pascapenaikan harga BBM bersubsidi.(ant/rd)

Polda Metro Petakan Kantong Parkr Akibat Ganjil-Genap

Petugas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memetakan kawasan yang berpotensi dijadikan kantong parkir akibat pemberlakuan plat nomor kendaraan ganjil-genap pada Rabu (27/7).

Sultra Dapat Tambahan 10 Bus Multimoda

Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan mendapatkan tambahan sebanyak 10 unit bus multimoda dari Kementerian Perhubungan pada tahun 2016.

BPN Pasaman Serahkan 315 Sertifikat Prona

Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, Herjon C.

Perusahaan Jepang Segera Bangun PLTS Jakabaring

Perusahaan dari Jepang PT Sharp segera membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Jakabaring Palembang untuk mendukung penerangan peserta Asian Games 2018.

Singapura Tertarik Industri Pertanian di Jabar

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher menerima kunjungan kerja Menteri Negara Senior Bidang Luar Negeri Singapura Mohd Maliki bin Osman di Gedung Sate Bandung, Selasa, dan dalam kunjungan tersebut diketahui bahwa Singapura sangat tertarik dengan berbagai potensi yang ada di Jawa Barat, terutama bidang pertanian.