Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Harga Emas Kembali Turun

harga perhiasan, emas 24 karat, sumatera selatan, kembali mengalami penurunan

Posted on 07 Jul 2013. Hits : 533

Harga perhiasan emas 24 karat di sejumlah toko kawasan pusat perdagangan Megahria dan mal di Palembang, Sumatera Selatan, pada Juli 2013 kembali mengalami penurunan yang cukup drastis dibandingkan bulan sebelumnya.

Beberapa pedagang emas di Palembang, Sabtu mengatakan, harga emas sejak awal bulan ini berada pada posisi Rp2,55 juta per suku setara 6,7 gram, sedangkan pada bulan sebelumnya masih berada pada posisi harga Rp2,8 juta per suku.

Sedangkan harga emas murni atau logam mulia dijual pedagang Rp427.000 per gramnya atau lebih rendah dari bulan sebelumnya yang mencapai Rp473.000 per gramnya.

Menurut salah seorang pedagang emas Riky, beberapa bulan terakhir harga emas terus bergerak turun menyesuaikan harga emas dunia termasuk situasi ekonomi di Amerika Serikat dan Eropa.

'Dalam situasi gejolak ekonomi dunia sekarang ini, harga emas sulit diprediksi sewaktu-waktu bergerak naik dan sebaliknya bisa turun drastis,' ujar dia.

Mengenai pembeli, dijelaskannya, pada kondisi harga yang relatif murah sekarang ini, mengalami peningkatan yang cukup tinggi, setiap hari tokonya selalu dipadati pembeli yang akan menambah koleksi perhiasan emas 24 karat dan kepingan logam mulia untuk investasi.

Sementara pedagang lainnya Taslim mengatakan, pada kondisi harga emas yang terus bergerak turun akhir-akhir ini, mendorong terjadinya peningkatan permintaan perhiasan emas dan kepingan logam mulia ukuran berat 10 hingga 50 gram.(ant/rd)

Penurunan Tarif Interkoneksi Untuk Kepentingan Konsumen

Operator seluler PT XL Axiata Tbk (XL) mendukung Kementerian Kominfo menurunkan tarif interkoneksi yang mulai berlaku 1 September 2016, demi kepentingan masyarakat pengguna telekomunikasi, pemerintah dan industri.

Dana Tebusan Amnesti Pajak Capai Rp46 Miliar

Dana tebusan program amnesti pajak wilayah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung telah menembus Rp46 miliar sejak resmi diluncurkan pemerintah 1 Juli 2016, dengan 656 surat pernyataan harga.

PGN Raih Laba Bersih Rp2 Triliun

PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) meraih laba bersih pada semester pertama 2016 sebesar 152 juta dolar AS atau sekitar Rp2 triliun.

Kanada Ajukan Permohonan Keanggotaan AIIB

Kanada telah memutuskan untuk mengajukan permohonan keanggotaan Bank Investasi Infrastruktur Asia (AIIB), Menteri Keuangan Kanada Bill Morneau mengumumkan pada konferensi pers di Beijing, Rabu.

Presiden Jokowi Minta Perumusan Strategi Kebudayaan Nasional

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta segera ada perumusan strategi kebudayaan nasional yang memayungi seluruh sektor di Tanah Air.