Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Harga Emas Kembali Turun

harga perhiasan, emas 24 karat, sumatera selatan, kembali mengalami penurunan

Posted on 07 Jul 2013. Hits : 533

Harga perhiasan emas 24 karat di sejumlah toko kawasan pusat perdagangan Megahria dan mal di Palembang, Sumatera Selatan, pada Juli 2013 kembali mengalami penurunan yang cukup drastis dibandingkan bulan sebelumnya.

Beberapa pedagang emas di Palembang, Sabtu mengatakan, harga emas sejak awal bulan ini berada pada posisi Rp2,55 juta per suku setara 6,7 gram, sedangkan pada bulan sebelumnya masih berada pada posisi harga Rp2,8 juta per suku.

Sedangkan harga emas murni atau logam mulia dijual pedagang Rp427.000 per gramnya atau lebih rendah dari bulan sebelumnya yang mencapai Rp473.000 per gramnya.

Menurut salah seorang pedagang emas Riky, beberapa bulan terakhir harga emas terus bergerak turun menyesuaikan harga emas dunia termasuk situasi ekonomi di Amerika Serikat dan Eropa.

'Dalam situasi gejolak ekonomi dunia sekarang ini, harga emas sulit diprediksi sewaktu-waktu bergerak naik dan sebaliknya bisa turun drastis,' ujar dia.

Mengenai pembeli, dijelaskannya, pada kondisi harga yang relatif murah sekarang ini, mengalami peningkatan yang cukup tinggi, setiap hari tokonya selalu dipadati pembeli yang akan menambah koleksi perhiasan emas 24 karat dan kepingan logam mulia untuk investasi.

Sementara pedagang lainnya Taslim mengatakan, pada kondisi harga emas yang terus bergerak turun akhir-akhir ini, mendorong terjadinya peningkatan permintaan perhiasan emas dan kepingan logam mulia ukuran berat 10 hingga 50 gram.(ant/rd)

Turki Segera Selesaikan Berkas Ekstradisi Fethullah Gulen

Turki diperkirakan dalam 10 hari sudah selesai menyiapkan berkas untuk meminta Amerika Serikat mengekstradisi ulama Fethullah Gulen, yang dituding Ankara sebagai otak percobaan kudeta di Turki, kata Menteri Luar Negeri Mevlut Cavusoglu, Sabtu.

Standard Chartered Resmikan Pusat Pemeriksaan Mata Khusus Anak

Bank Standard Chartered Indonesia menghadirkan Pusat Pemeriksaan Mata Khusus Anak pertama di Indonesia Timur yang terletak di Rumah Sakit Pendidikan Universitas Hasanuddin, Makassar, sebagai bagian dari program global tanggung jawab sosial perusahaan "Seeing is Believing.

Pengusaha Tertarik Investasi Industri Buah

Salah seorang pengusaha sukses di Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan, Bahrian Noor tertarik untuk mengembangkan industri buah-buahan di kabupaten tersebut, terutama jeruk untuk meningkatkan kesejahteran petani sekaligus memberdayakan masyarakat sekitar.

Kota Gorontalo Bebas Dari Vaksin Palsu

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Gorontalo mengatakan bahwa daerah tersebut bebas dari peredaran vaksin palsu, seperti marak diberitakan saat ini.

Piyu Berharap Personel Padi Bisa Hibur Sobatnya

Gitaris PADI Piyu berharap bisa kembali menghibur para Sobat PADI (sebutan fans) dalam sebuah konser yang dihadiri seluruh personel yang belakangan fokus dengan proyek masing-masing.