Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Harga Telur Ayam Ras Di Yogyakarta Naik

harga telur ayam ras, kenaikan harga

Posted on 26 Apr 2013. Hits : 249

Harga telur ayam ras di tingkat penjual di Pasar Tradisional Demangan Kota Yogyakarta mengalami kenaikan antara Rp1.000 per kg-Rp1.500 per kg dibandingkan harga pekan lalu.

Seorang penjual kebutuhan pokok, Ika di Yogyakarta, Jumat, mengatakan kenaikan harga sudah terjadi selama dua hari. Kenaikan disebabkan adanya peningkatan permintaan telur ayam ras dari luar kota.

"Selama dua hari harganya sudah naik.Rata-rata menjualRp17.000/kg hingga Rp17.500 per kg dari harga sepekan lalu Rp16.000 per kg,"katanya.

Sementara itu untuk telur ayam kampung masih stabil pada harga Rp1.500 per butir.

Sementara, untuk harga kebutuhan pokok lainnya dibandingkan pekan lalu rata-rata masih stabil.

Seorang penjual kebutuhan pokok lainnya, Sri Subekti mengatakan selain telur tidak ada perubahan harga.

Harga beras C4 delanggu masih sama dengan pekan lalu yakni Rp7.500 per kg hingga Rp8.000 per kg, beras mentik wangi Rp8.500 per kg hingga Rp9.000 per kg.

Selanjutnya, harga bawang putih kating Rp24.000 per kg, bawang putih sincau Rp15.000 per kg, sementara bawang merah Rp28.000 per kg .

Sedangkan untuk berbagai jenis tepung terigu segitiga biru dijual dengan harga Rp8.000 per kg, mila dijual dengan harga Rp6.000 per kg, cakra kembar dijual dengan harga rata-rata Rp7.500 per kg.(ant/rd)

Indonesia Minta New Zealand Turunkan Bea Masuk

Pemerintah Indonesia meminta New Zealand dan Australia menurunkan bea masuk dua produk ekspor asal Indonesia, yakni herbicide dan insecticide, turun dari 5 persen menjadi nol persen dalam skema kesepakatan ASEAN-Australia New Zealand Free Trade Agreement (AANSFTA).

PT Garam Kembangkan Garam Bipolo Untuk Industri

PT Garam (Persero) berniat mengembangkan garam yang dihasilkan di tambak garam Desa Bipolo, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, menjadi garam industri yang bisa dijual keluar negeri.

September Pertalite Tersedia Di Semua SPBU Ambon

Mulai September 2016 semua stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Pulau Ambon telah tersedia minyak jenis pertalite.

Indonesia Raih Lisensi Ekspor Kayu ke Eropa

Indonesia telah mendapatkan pengakuan Hukum Kehutanan Tata Kelola Penegakan dan Perdagangan (Forest Law Enforcement Governance and Trade/FLEGT) dari negara Uni Eropa berkaitan ekspor kayu.

Udang Komoditas Pertumbuhan Tercepat Budi Daya

Lembaga riset pasar internasional Ipsos Business Consulting menginginkan udang menjadi komoditas dengan pertumbuhan tercepat di sektor budi daya perikanan di Tanah Air.