Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Konstruksi Andil Besar Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Bali

sektor penggalian dan konstruksi, memberikan andil, pertumbuhan ekonomi bali

Posted on 25 May 2013. Hits : 267

Sektor penggalian dan konstruksi di Bali memberikan andil yang cukup besar terhadap pertumbuhan ekonomi Bali pada triwulan I/2013, berkat pembangunan insfrastruktur menyambut Konferensi Tingkat Tinggi Forum Kerja Sama Ekonomi Negara-Negara Asia Pasifik (APEC) Oktober 2013.

'Sektor penggaliantumbuh 3,10 persen dan kontruksi 3,05 persen dibanding triwulan yang sama tahun sebelumnya,' kata Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali, Gede Suarsa di Denpasar, Sabtu.

Bali dalam menyambut APEC telah melakukan berbagai persiapan antara lain membangun perluasan bandara Ngurah Rai dan pembangunan jalan tol di atas perairan (JDP) yang sudah hampir rampung.

Upaya itu mendorong pertumbuhan yang signifikan sekaligus meningkatkan kebutuhan terhadap bahan bangunan, khususnya bahan galian.

Gede Suarsa menjelaskan, perekonomian Bali pada triwulan I/2013 tubuh sebesar 6,71 persen, lebih tinggi dari triwulan yang sama tahun sebelumnya yang tercatat 6,09 persen.

Hal itu menunjukkan keadaan perekonomian Bali lebih baik dibanding kondisi yang sama pada triwulan sebelumnya. Demikian pula pertumbuhan persektor menunjukkan sektor konstruksi berkembang pesat.

Perekonomian Bali yang tumbuh6,71 persen itu, kontribusi terbesar dari Kota Denpasar 1,53 persen dan Kabupaten Badung 1,62 persen.

Hal itu menunjukkan bahwa perekonomian Bali sangat tergantung pada kondisi ekonomi di wilayah Kabupaten Badung dan Kota Denpasar.(ant/rd)

Depot Baubau Dijadikan Penampungan BBM Avtur

Depot Pertamina Kota Baubau Sulawesi Tenggara akan dijadikan sebagai tempat untuk menampung bahan bakar minyak (BBM) pesawat terbang jenis avtur.

Ayah Ajak Anak Dunuh Diri Mulai Diadili

David Nugroho, seorang ayah yang mengajak bunuh diri dua anaknya mulai diadili di Pengadilan Negeri Semarang, Jawa Tengah, Selasa.

18.161 Personel Gabungan Dikerahkan Jaga Raja Salman

TNI-Polri mengerahkan 18.161 personel untuk mengamankan kunjungan kenegaraan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud pada 1 Maret - 9 Maret 2017 dan Pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Indian Ocean Rim Association (IORA) ke-20 tahun 2017 pada 6-7 Maret 2017 di Indonesia.

BPS Ingatkan Pemerintah Berhenti Mencari Data Sempurna

Badan Pusat Statistik mengingatkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk berhenti mencari data statistik yang sempurna dan lebih baik dalam membuat keputusan atau kebijakan sesuai fakta di lapangan.

Persatuan Becak Motor Tunggu Desain Prototipe

Persatuan Becak Motor Yogyakarta masih menunggu desain prototipe becak motor yang pernah ditawarkan akan dibuatkan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta sehingga memenuhi standar kelaikan dan keamanan serta aspek legalitas.