Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Konstruksi Andil Besar Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Bali

sektor penggalian dan konstruksi, memberikan andil, pertumbuhan ekonomi bali

Posted on 25 May 2013. Hits : 267

Sektor penggalian dan konstruksi di Bali memberikan andil yang cukup besar terhadap pertumbuhan ekonomi Bali pada triwulan I/2013, berkat pembangunan insfrastruktur menyambut Konferensi Tingkat Tinggi Forum Kerja Sama Ekonomi Negara-Negara Asia Pasifik (APEC) Oktober 2013.

'Sektor penggaliantumbuh 3,10 persen dan kontruksi 3,05 persen dibanding triwulan yang sama tahun sebelumnya,' kata Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali, Gede Suarsa di Denpasar, Sabtu.

Bali dalam menyambut APEC telah melakukan berbagai persiapan antara lain membangun perluasan bandara Ngurah Rai dan pembangunan jalan tol di atas perairan (JDP) yang sudah hampir rampung.

Upaya itu mendorong pertumbuhan yang signifikan sekaligus meningkatkan kebutuhan terhadap bahan bangunan, khususnya bahan galian.

Gede Suarsa menjelaskan, perekonomian Bali pada triwulan I/2013 tubuh sebesar 6,71 persen, lebih tinggi dari triwulan yang sama tahun sebelumnya yang tercatat 6,09 persen.

Hal itu menunjukkan keadaan perekonomian Bali lebih baik dibanding kondisi yang sama pada triwulan sebelumnya. Demikian pula pertumbuhan persektor menunjukkan sektor konstruksi berkembang pesat.

Perekonomian Bali yang tumbuh6,71 persen itu, kontribusi terbesar dari Kota Denpasar 1,53 persen dan Kabupaten Badung 1,62 persen.

Hal itu menunjukkan bahwa perekonomian Bali sangat tergantung pada kondisi ekonomi di wilayah Kabupaten Badung dan Kota Denpasar.(ant/rd)

Lemkapi Sampaikan Rasa Keprihatinan Mendalam Atas Tragedi Skytruck

Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) menyampaikan rasa keprihatinan dan duka yang mendalam atas musibah pesawat milik Polri yang menewaskan belasan anggota Polri saat melaksanakan tugas di Kepulauan Riau.

Sanusi Akui Minta Dibayari Apartemen dan Mobil

Mantan Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Mohamad Sanusi mengakui bahwa ia meminta rekannya Direktur Utama PT Wirabayu Pratama Danu Wira dan Hendrikus Kangean membayari apartemen dan mobilnya.

Polri: Kotak Hitam Pesawat Skytruck Masih Dicari

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan kotak hitam atau "black box" pesawat Polri M-28 Skytruck dengan nomor registrasi P-4201 yang jatuh di perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau masih dicari.

Djarot Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya

Wakil Gubernur DKI Jakarta nonaktif Djarot Saiful Hidayat memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya guna menjadi saksi terkait laporan penghadangan kampanye di Petamburan Jakarta Pusat.

Menyibak Peninggalan Majapahit di Candi Risan

Gunungkidul daerah yang terkenal dengan kekayaan alamnya, di sana juga juga menyimpan wisata budaya berupa situs arkeologi.