Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Konstruksi Andil Besar Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Bali

sektor penggalian dan konstruksi, memberikan andil, pertumbuhan ekonomi bali

Posted on 25 May 2013. Hits : 267

Sektor penggalian dan konstruksi di Bali memberikan andil yang cukup besar terhadap pertumbuhan ekonomi Bali pada triwulan I/2013, berkat pembangunan insfrastruktur menyambut Konferensi Tingkat Tinggi Forum Kerja Sama Ekonomi Negara-Negara Asia Pasifik (APEC) Oktober 2013.

'Sektor penggaliantumbuh 3,10 persen dan kontruksi 3,05 persen dibanding triwulan yang sama tahun sebelumnya,' kata Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali, Gede Suarsa di Denpasar, Sabtu.

Bali dalam menyambut APEC telah melakukan berbagai persiapan antara lain membangun perluasan bandara Ngurah Rai dan pembangunan jalan tol di atas perairan (JDP) yang sudah hampir rampung.

Upaya itu mendorong pertumbuhan yang signifikan sekaligus meningkatkan kebutuhan terhadap bahan bangunan, khususnya bahan galian.

Gede Suarsa menjelaskan, perekonomian Bali pada triwulan I/2013 tubuh sebesar 6,71 persen, lebih tinggi dari triwulan yang sama tahun sebelumnya yang tercatat 6,09 persen.

Hal itu menunjukkan keadaan perekonomian Bali lebih baik dibanding kondisi yang sama pada triwulan sebelumnya. Demikian pula pertumbuhan persektor menunjukkan sektor konstruksi berkembang pesat.

Perekonomian Bali yang tumbuh6,71 persen itu, kontribusi terbesar dari Kota Denpasar 1,53 persen dan Kabupaten Badung 1,62 persen.

Hal itu menunjukkan bahwa perekonomian Bali sangat tergantung pada kondisi ekonomi di wilayah Kabupaten Badung dan Kota Denpasar.(ant/rd)

Pembersihan Saluran di Sunter Agung

Petugas Dinas Tata Air DKI Jakarta sedang melakukan pembersihan saluran di kawasan Sunter Agung, Jakarta Utara.

Menyusun Batu Kali untuk Perbaikan Turap

Petugas dari Dinas Tata Air DKI Jakarta tengah menyusun batu kali sebagai salah satu bahan material perbaikan turap di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Pelindo1 Perlu Lakukan Transformasi Perusahaan

Direktur Utama Pelindo 1 Bambang Eka Cahyana mengatakan, untuk menjamin bisnis Pelindo 1 tetap dapat bertahan, berkembang dan berkelanjutan, maka manajemen perlu melakukan Transformasi Perusahaan.

Bandar Hang Nadim Sesuai Jadi Kawasan Aeropolis

Luas wilayah yang dimiliki Bandar Udara (Bandara) Internasional Hang Nadim Batam memungkinkan kawasan tersebut dikembangkan menjadi aeropolis sesuai dengan kenginan pemerintah pusat.

Makassar Gelar Pelatihan Desain Grafis Bagi UMKM

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Makassar membekali para pelaku usaha mikro, kecil menengah (UMKM) dengan pelatihan desain grafis.