Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

LDR BPR/BPRS Di Aceh Capai 134 Persen

rasio keuangan, bank perkreditan rakyat

Posted on 14 May 2013. Hits : 197

Rasio keuangan perusahaan perbankan(loan to deposit ratio/LDR) pada Bank Perkreditan Rakyat dan BPR Syariah di Aceh mencapai 134 persen dari total dana pihak ketiga2012 senilai Rp114 miliar.

'Artinya, fasilitas pembiayaan yang diberikan BPR dan BPRS di daerah ini kepada usaha kecil dan menengah melebihi dari dana yang berhasil dihimpun dari pihak ketiga,' kata Ketua DPD Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat (Perbarindo) Provinsi Aceh Sugito di Banda Aceh, Selasa.

Dijelaskannya, besarnya penyaluran kredit di BPR dan BPRS tersebut sesuai dengan permintaan pasar dan juga bersumber dari dana kerja sama dengan pihak lainnya yang ada di setiap perusahaan perbankan tersebut.

Disebutkannya, LDR tahun 2012 terjadi penurunan sekitar 3,6 persen dibanding pembiayaan yang disalurkan kepada penerima manfaat pada tahun 2011 mencapai 139 persen dari total dana pihak ketigayang dihimpun sebesar Rp99 miliar tahun itu.

'Kami selalu mengedepankan prinsip kehati-hatian dalam memberikan pembiayaan kepada setiap nasabah,' katanya.

Dikatakan, pihaknya tetap berupaya memberikan berbagai kemudahan kepada seluruh nasabah untuk dapat memperoleh fasilitas kredit di bank tersebut sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sugito yang juga Direktur Utama BPRS Hikmah Wakilah menyatakan BPR dan BPRS di Aceh memberikan modal kerja untuk usaha kecil dan menengah dari yang kecil hingga Rp200 juta.

'Besaran biaya yang diterima oleh penerima manfaat juga ditentukan oleh kebijakan di setiap BPR dan BPRS di mana nasabah mengajukan pembiayaan,' katanya.(ant/rd)

BNPB-MIT Kembangkan Peta Bencana Berbasis Media Sosial

Badan Nasional Penanggulangan Bencana dan Urban Risk Lab Massachusetts Institute of Technology (MIT), Amerika Serikat, mengembangkan peta bencana berbasis media sosial.

Herawati Diah Dikenang Sebagai Tokoh Bertekad Kuat

Tokoh pers nasional Siti Latifah Herawati Diah yang meninggal di usia 99 tahun pada Jumat pagi, dikenang oleh anak bungsunya, Nurman Diah, sebagai sosok ibu yang memiliki tekad dan semangat kuat.

Perpustakaan Online Tel-U 'Publish' Karya Ilimiah

Perpustakaan online Telkom University "mempublish" secara terbuka 14.

Empat Kapal Listrik Turki Segera Ke Indonesia

Empat kapal pembangkit listrik atau Marine Vessel Power Plant (MVPP) yang akan dikontrak Indonesia dari perusahaan Karpowership Turki akan segera diberangkatkan secara bertahap menuju Indonesia sampai awal Januari 2016.

Indonesia Raih Penghargaan Bergengsi Di Afrika Selatan

Indonesia meraih dua penghargaan bergengsi dalam acara pameran dan bursa pariwisata The Gateway Show di Johannesburg, Afrika Selatan pada 23-25 September 2016.