Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Pembangunan Jembatan Layang Jakabaring Dimulai Maret

jembatan layang jakabaring, sumsel, kemacetan

Posted on 10 Jan 2013. Hits : 495

Pembangunan jembatan layang di Simpang Jakabaring, Kota Palembang, Sumatera Selatan, diperkirakan mulai dilaksanakan pada Maret 2013 guna mengurangi kemacetan di lokasi tersebut.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Selatan Zainuddin menyampaikan itu di Palembang, Kamis, ketika ditanya mengenai rencana pembangunan jembatan layang tersebut.

Menurut dia, pada Januari-Februari masih dalam tahap tender untuk pembangunan fisik jembatan layang tersebut.

Pembangunan fisik jembatan itu diperkirakan pada Maret mendatang sudah dimulai, katanya.

Ia mengatakan, untuk pembangunan jembatan layang itu menggunakan anggaran dari APBD Sumsel 2013 yang telah dianggarkan sebesar Rp90 miliar.

Sekarang tinggal pembangunan jembatan itu saja, untuk pembebasan lahannya juga sudah dianggarkan dananya, ujarnya tanpa menyebut besaran anggaran dimaksud.

Ia menyatakan, pembangunan jembatan layang itu diperkirakan pada akhir 2013 sudah rampung sehingga bisa digunakan.

Dengan dibangunannya jembatan layang itu nantinya diharapkan bisa mengurai kemacetan yang terjadi selama ini di lokasi tersebut.

Pada saat pembangunan jembatan layang itu dilaksanakan maka bisa saja pengguna kendaraan menggunakan jalan alternatif seperti lewat jembatan Musi II Palembang.

Jadi, jembatan layang itu nantinya dari Jakabaring lurus ke arah Jembatan Ampera Palembang, tuturnya.

Berdasarkan pantauan ANTARA di simpang Jakabaring Palembang sering terjadi kemacetan cukup panjang terutama pada jam-jam sibuk orang berangkat kerja dan sekolah. (ant.ed)

Menkeu Upayakan Pencapaian Target Penerimaan Pajak 2016

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati akan mengupayakan pencapaian target penerimaan pajak sebesar Rp1.

Kemenkeu Gandeng Apkasi Bahas RUU Keuangan

Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia merespon positif rencana Kementrian Keuangan RI menggandeng Apkasi dalam pembahasan Rancangan Undang-undang yang akan memperbaharui hubungan keuangan antara pemerintah pusat dan daerah.

Lima Dubes Siap Hadiri PBN Pekalongan

Lima duta besar negara sahabat menyatakan siap hadir pada pembukaan Pekan Batik Nusantara (PBN) di Kawasan Budaya Jetayu Kota Pekalongan dijadwalkan 4 Oktober 2016.

Akun Medsos Harus Didaftarkan ke KPU DKI

Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta mengingatkan setiap bakal calon gubernur dan wakil gubernur setempat atau partai politik pendukung untuk mendaftarkan akun media sosial mereka ke Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta "Setiap paslon boleh juga parpol bikin akun khusus, boleh juga gabungan partai bikin akun khusus dan semuanya harus didaftarkan di KPU DKI Jakarta," kata Ketua Pokja Kampanye DKI Jakarta, Dahlia Umar di Kantor KPU DKI Jakarta, Sabtu.

E-Warong Terintegrasi dengan Rumah Pangan Kota

Direktur Pengembangan Bisnis Perum Bulog Imam Subowo mengatakan, Elektronik Warung Gotong Royong Kelompok Usaha Bersama Program Keluarga Harapan (E-Warong KUBE PKH) akan terintegrasi dengan Rumah Pangan Kota (RPK).