Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PEMKOT Bekasi Berikan 120 Izin Usaha Gratis

pemerintah kota bekasi, usaha mikro kecil, memperoleh izin usaha, secara gratis

Posted on 31 May 2013. Hits : 222

Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, menargetkan sebanyak 120 Usaha Mikro Kecil dan Menengah di wilayah setempat akan memperoleh izin usaha secara gratis hingga Agustus 2013.

'Program ini merupakan target 120 hari kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi terpilih,' kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindakop) Kota Bekasi, Amit Riadi, di Bekasi, Kamis.

Menurut dia, UMKM yang tersebar di 12 kecamatan setempat mendapatkan izin gratis yang diserahkan langsung oleh kepala daerah kepada pelaku usaha secara 'road show'.

'Izin gratis itu diberikan secara bertahap sebanyak 10 izin setiap pekannya. Hingga kini sudah 80 lebih UMKM yang menerima dispensasi itu,' katanya.

Amit menjelaskan izin gratis yang dimaksud adalah surat ijin usaha perdagangan (SIUP), tanda daftar perusahaan (TDP), surat keterangan domisili usaha (SKDU) dan surat tanda binaan usaha dari Disperindakop.

Menurut dia UMKM yang baru beroperasi itu diharapkan mampu membuka peluang kerja semaksimal mungkin untuk penyerapan tenaga kerja.

'Program ini juga sejalan dengan target Pemkot Bekasi dalam membuka 50 ribu lapangan pekerjaan,' ujarnya.(ant/rd)

Kemenhub Perpanjang 'Runway' Dua Lapter Di Puncak

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tengah memperpanjang "runway" atau landasan pacu dua lapangan terbang (lapter) yang berada di Kabupaten Puncak, Provinsi Papua.

Aplikasi Kreasi Siswa Sampit Cegah Kejahatan Anak

Aplikas hasil kreasi dua siswa SMKN 1 Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah mempunyai banyak manfaat, salah satunya mencegah anak-anak menjadi korban kejahatan.

Xiaomi Redmi Note 3 Jadi Ponsel Terlaris di India

Xiaomi Redmi Note 3 menjadi ponsel terlaris yang dijual secara online di India.

Peluang Peserta Pilkada DKI Masih Imbang

Pengamat politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Firman Noor mengatakan peluang Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Agus Harimurti Yudhoyono, maupun Anies Baswedan untuk terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta masih imbang.

Mendikbud: Pendidikan Karakter untuk Pengembangan Diri Siswa

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengatakan pengembangan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) penting agar siswa mampu mengembangkan diri sesuai kemampuan dan keunggulan masing-masing.