Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Persediaan Bahan Pokok Biak Hadapi Puasa Cukup

kebutuhan pokok, menghadapi bulan puasa ramadhan, nico sroyer

Posted on 08 Jun 2013. Hits : 225

Persediaan beragam jenis bahan kebutuhan pokok menghadapi bulan puasa Ramadhan 1434 H terpenuhi dengan aman di Kabupaten Biak Numfor, Papua.

Kepala bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Nico Sroyer di Biak, Sabtu, mengatakan, sesuai data sementara, persediaan untuk memenuhi kebutuhan berbagai bahan pokok seperti beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu serta jenis lainnya cukup aman menjelang hari besar keagamaan puasa dan hari raya Idul Fitri 1434 H.

'Untuk mengecek rincian data bahan pokok yang dimiliki distributor pihak Disprindag, bagian perekonomian daerah dan Perum Bulog dan Asisten II Sekda akan mengelar rapat koordinasi ketahanan pangan menghadapi puasa Ramadhan dan hari raya,' ujar Kabid Perdagangan Disprindag Nico Sroyer.

Menyinggung harga jual bahan pokok di pasaran, menurut Nico Sroyer, hingga saat ini masih cukup normal karena terpenuhi stok di distributor pemasok setempat.

'Harga bahan pokok akan bergerak meningkat jika permintaan melonjak, ya ini mekanisme hukum ekonomi dimana permintaan banyak harga bergerak naik dalam batas kewajaran,' ungkap Nico Sroyer.(ant/rd)

Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dikaji

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi mengkaji penerapan dan mengawal alih teknologi Proyek Strategis Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung bersama Indonesia Railway Manufacturer Association (IRMA) yang dibangun PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC).

Dinas Pertamanan Akan Tertibkan Iklan Rokok Terselubung

Dinas Pertamanan Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, segera melakukan penertiban iklan rokok terselubung terutama di lingkungan sekolah.

20 Mobil Disiapkan Suzuki untuk Pameran GIIAS

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan membawa sebanyak 20 unit kendaraan dari berbagai segmen untuk dipamerkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 11-20 Agustus 2016.

Belasan Pelanggar Terjaring Operasi Denpom Bogor

Detasemen Polisi Militer III Kodam Siliwangi, Bogor, Jawa Barat, menggelar operasi militer nonperang dan menjaring belasan pelanggar tata tertip TNI Angkatan Darat.

Pelindo Bangun Pelabuhan Kendari

PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) menyiapkan anggaran sebesar Rp936 miliar untuk membangun Pelabuhan Bungkutoko di Kendari, Sulawesi Tenggara, yang sering disebut Kendari New Port.