Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Petani Kuningan Kembangkan Budidaya Waluh

budidaya tanaman waluh, diminati para petani, ekonomis dan menguntungkan

Posted on 27 Jun 2013. Hits : 441

Budidaya tanaman waluh semakin diminati para petani di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, karena dinilai ekonomis dan menguntungkan dengan permintaan cukup tinggi.

Alit Taslam salah seorang petani di Kuningan, Kamis, mengatakan, lahan pertanian di Kabupaten Kuningan cocok dan potensial untuk budidaya tanaman waluh, sehingga diminati para petani setempat.

Ia menambahkan, tanaman waluh mudah perawatannya dan tahan berbagai serangan hama sehingga hasil panen maksimal, selain itu permintaan buah waluh khususnya bulan Ramadhan meningkat.

Permintaan buah waluh cukup tinggi, kata dia, harga waluh tersebut bertahan tinggi dan menguntungkan bagi para petani, sebelumnya tanaman tersebut hanya asal tumbuh.

Sementara itu Juhaidi petani lain mengaku, budidaya waluh kian diminati para petani di lereng gunung Ciremai, selain mudah perawatannya tanaman tersebut mudah tumbuh dan tahan berbagai hama.

Waluh memiliki keunggulan hasil panennya tahan lama, bisa disimpan berbulan-bulan, buah tersebut diolah berbagai aneka makanan terutama saat bulan Ramadhan.(ant/rd)

Pengemudi 'Brio Maut' Negatif Gunakan Narkoba

Penyidik Laka Lantas Polrestabes Bandung menyebut tes urine yang dilakukan terhadap IM (19) pengemudi Honda Brio yang menyeruduk sepeda motor yang dikendarai IT (32) hingga tewas, negatif menggunakan zat psikotoprika.

Mubarokfood Akan Kurangi Penggunaan Kayu Bakar

Produsen jenang Kudus, Jawa Tengah, Mubarokfood akan mengurangi penggunaan bahan bakar kayu untuk proses pembuatan jenang.

Tapin Kembangkan Sapi Betina Melalui Inseminasi Buatan

Pemerintah Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, mengembangkan sapi betina melalui program inseminasi buatan dan program sapi indukan wajib bunting (Upsus Siwab) untuk mendukung program nasional.

Empat Departemen ITS Kembali Raih Sertifikasi Internasional

Empat departemen di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya kembali berhasil meraih sertifikasi internasional yakni dari ASEAN United Network Quality Assessment (AUN-QA) pada akhir tahun 2016 lalu.

Elemen Masyarakat Diajak Citra Danau Toba

Elemen masyarakat diajak untuk menjaga citra positif Danau Toba di Sumatera Utara dalam upaya mendukung program Pemerintah Pusat menjadikan kawasan itu sebagai tujuan wisata Nasional dan Dunia.